10 Pohon Natal Terindah di Dunia Tahun 2016

December is a Christmas Month. Di akhir November, biasanya pohon-pohon natal mulai dipasang. Tak tanggung-tanggung, tempat-tempat seolah saling berlomba untuk memasang pohon natal tertinggi / terindah / termegah. Untuk tahun 2016 ini, sudah ada cukup banyak tempat di berbagai belahan bumi yang memasang pohon natal super keren. Pastinya, pohon natal di rumah saya yang tingginya cuma 1.5 meter bakal kelihatan tak berarti. Lol. Buat Anda yang punya rejeki untuk liburan ke luar negeri Desember ini, Anda bisa sekalian mengunjungi 10 pohon natal terindah di dunia tahun 2016 ini: 

1.    Pohon Natal Vilnius, Lithuania

Pohon Natal Vilnius

Inilah pohon natal yang sudah dinominasikan sebagai pohon natal terindah di dunia tahun 2016 ini. Tahun 2015 kemarin, Pohon Natal Vilnius sudah dinobatkan sebagai salah satu pohon natal terindah di dunia. Rasanya, tahun ini pun mereka bakal berhasil menyabet penghargaan itu lagi. Pohon Natal Vilnius ini memiliki tinggi 27 meter dengan lebar 50 meter. Pohon Natal Vilnius yang berada di ibukota Lithuania ( Cathedral Square ) ini sudah didirikan sejak tanggal 26 November 2016. Pohon Natal Vilnius ini dihiasi dengan jaring-jaring yang gemerlapan dan juga 50.000 buah lampu. 

2.    Lego Christmas Tree, Selandia Baru

Lego Christmas Tree

Pohon natal terindah di dunia tahun 2016 yang lainnya adalah Lego Christmas Tree di Auckland, Selandia Baru. Lego Christmas Tree ini akan menghiasi Aotea Square, 50 Mayoral Drive, hingga tanggal 27 Desember nanti. Lego Christmas Tree ini memiliki berat 3500 kg dan tinggi 10 meter ini didirikan dari 450.000 blok LEGO. Dibutuhkan investasi waktu selama 1200 jam alias 50 hari untuk mendirikan Lego Christmas Tree ini.

3.    Pohon Natal Warsawa, Polandia

Pohon Natal Warsawa (Photo: JANEK SKARZYNSKI/AFP/Getty Images)

Berikutnya, pohon natal terindah di dunia tahun 2016 ada di Warsawa, Polandia. Pohon Natal ini menerangi Royal Castle, Warsawa, Polandia sejak 3 Desember 2016.

4.    Osaka Christmas Tree, Jepang

Osaka Christmas Tree

Ada yang berlibur ke Jepang akhir tahun ini? Sempatkan diri untuk mengunjungi Osaka karena di sana ada salah satu pohon natal terindah di dunia tahun 2016 ini. Osaka Christmas Tree ini menyabet gelar sebagai “salah satu dari 10 pohon natal yang harus kamu lihat selama hidupmu”. Tahun 2015 kemarin, mereka juga memecahkan rekor dari Guinness World Records sebagai pohon natal dengan jumlah lampu terbanyak, yaitu 534.280. Saat lampu-lampu di Osaka Christmas Tree ini menyala, dapat dipastikan Anda akan menghela nafas karena kagum. Kabarnya, tahun 2016 ini akan menjadi tahun penampilan terakhir bagi Osaka Christmas Tree. Hmm, sepertinya mereka mau memilih desain pohon natal yang lebih hits untuk tahun 2017 nanti, ya?

5.    Pohon Natal Rockefeller Centre, NYC

Rockefeller Center Christmas Tree Lighting 2016 Best Private Views – Best Christmas Moment

Siapa yang tidak merasa haru sedikit pun saat menyaksikan Kevin (Macaulay Culkin) dan ibunya bertemu di depan pohon natal Rockefeller Centre dalam film Home Alone 2: Lost in New York? Pohon Natal raksasa yang berada di 84th Rockefeller Center ini selalu sukses menjadi salah satu pohon natal terindah di dunia. Tahun ini, Pohon natal di Rockefeller Centre ini memiliki tinggi 94 kaki, menggunakan cemara norwegia dan dihiasi oleh 50.000 lampu LED multicolor dan juga 25.000 buah kristal. 

6.    Millennium Park Christmas Tree, Illinois

Millennium Park Christmas Tree (photo: Santiago Covarrubias/Sun-Times)

Hingga tanggal 6 Januari 2017 nanti kita dapat menyaksikan sebuah pohon natal indah setinggi 69 kaki di Millennium Park, Illinois, Chicago. Tahun 2016 ini menjadi perayaan ulang tahun yang ke-103 bagi  Christmas Tree Lighting Ceremony di Millennium Park. Pohon Natal ini dihiasi dengan 48,375 buah lampu LED multicolor dan sebuah bintang pada puncaknya. 

7.    Trafalgar Square Christmas Tree, London

Trafalgar Square Christmas Tree

Sejak tanggal 1 Desember 2016 yang lalu, kita dapat menyaksikan salah satu pohon natal terindah di dunia di Trafalgar Square, London. Ada sedikit sejarah unik yang menghiasi pohon natal di Trafalgar Square ini. Sejak tahun 1947, setiap tahunnya, warga Norwegia akan memberikan warga London sebuah pohon natal. Pemberian ini sebagai ucapan terima kasih atas dukungan Inggris terhadap Norwegia selama Perang Dunia II. Pohon Natal di Trafalgar Square ini didirikan dari cemara norwegia yang tingginya lebih dari 20 meter dan usianya antara 50-60 tahun. 


8.    Pohon Natal Sao Paulo, Brazil

Ibirapuera Park Christmas Tree

Di Sao Paulo, Brazil, Anda dapat menyaksikan salah satu pohon natal terindah di dunia yang memiliki tinggi 35 meter dan diameter 16 meter. Pohon natal yang berdiri di Ibirapuera Park ini memiliki hiasan bintang setingi 8 meter pada puncaknya. Peresmian Pohon Natal Sao Paulo ini diwarnai dengan pesta kembang api dan hujan salju artifisial. Keren!

9.    Pohon Natal Libanon

Bnachii Lake Christmas Tree

Pohon Natal terindah di dunia tahun 2016 ini juga ada di Libanon, tepatnya di Kota Zgharta, Libanon Utara di tepian Danau Bnachii. 

10.    The Paper Christmas Tree, Galeries Lafayette, Paris

The Paper Christmas Tree

Tak boleh  ketinggalan, ada The Paper Christmas Tree di Galeries Lafayette di Paris tahun 2016 ini. The Paper Christmas Tree ini adalah buah karya seorang seniman yang bernama Lorenzo Papace. Pohon natal yang dibuat dari kertas daur ulang ini menjadi suatu instalasi seni yang kritis yang menggambarkan bagaimana beruang kutub yang mulai kehilangan habitatnya di Kutub Utara mencari-cari es yang tersisa untuk menjadi rumahnya. Anda bisa menyaksikan kemegahan The Paper Christmas Tree itu di link ini.

Wah, kesepuluh pohon natal ini memang luar biasa indah, ya! Selain 10 pohon natal ini, masih banyak juga pohon natal indah lainnya di berbagai tempat di dunia. Semoga natal tahun ini tak hanya sekedar selebrasi megah-meriah, namun semoga di natal ini perdamaian dunia boleh terwujud. Damai di bumi, damai di hati. Selamat Natal untuk Klikers yang merayakan. 

 

Baca juga: 10 Benda yang Wajib Dibawa Saat Liburan di Musim Salju