Seru dan Deg-degannya 10 Wisata Adrenalin di Bali

Beberapa orang sepertinya memiliki kadar adrenalin berlebih dalam darah. Mereka-mereka ini biasanya selalu tertarik untuk mencicipi tantangan dalam hidupnya. Jika Anda adalah salah satu dari mereka, mungkin Anda akan bosan jika hanya menghabiskan waktu liburan di Bali dengan berjemur di pantai dan bermain ombak. So, kami akan berikan referensi 10 wisata adrenalin di Bali yang pastinya akan membuat Anda tertantang. Siap-siap juga untuk sport jantung!

1. Flyboarding di Benoa

Flyboarding
Flyboarding

Klikers pasti tahu dong iklan Djarum MLD yang cukup fenomenal hingga penghujung tahun lalu? Iklan itu menampilkan panorama danau dengan tebing-tebing batu yang indah, lalu beberapa orang tampak “terbang” di atas semprotan jet air. Nah, itu adalah olahraga flyboarding yang belakangan mulai nge-trend. Flyboarding ini pertama kali ditemukan oleh mantan atlet jetski asal Perancis – Franky Zapata pada tahun 2012. Dengan menggunakan sepatu jet khusus, Anda akan terbang di atas air hingga ketinggian 15 meter. Saat ini, ada dua tempat di mana Anda bisa mencicipi wisata adrenalin di Bali ini, yaitu di Nusa Lembongan dan Tanjung Benoa. Anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk dapat mencicipi Flyboarding ini.

2. Seawalker

Sea Walker
Sea Walker

Dengan seawalker, Anda bisa merasakan sensasi berjalan-jalan di dasar laut dengan kedalaman sekitar 7 meter. Anda akan menggunakan helm khusus kedap air. Untuk bernafas, Anda akan dialirkan oksigen lewat kabel-kabel yang terhubung langsung dengan helm. Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang berseliweran. Serunya, kepala/rambut kita juga tidak akan basah. Seawalker ini dapat Anda coba di Tanjung Benoa, dengan ongkos sekitar Rp 400.000 per orang.

3. Slingshot di Kuta

slingshot
slingshot

Wisata adrenalin di Bali yang satu ini dijamin akan membuat jantung Anda melonjak-lonjak. Slingshot merupakan sebuah permainan di mana Anda akan duduk dan diikat dalam sebuah rangka bola yang terpasang di menara setinggi 35 meter. Lalu rangka bola yang diikat dua utas kawat baja dan tali elastis itu akan dilontarkan seperti ketapel. Anda akan melesat ke udara dalam kecepatan tinggi dan setelah mencapai puncak lontaran, Anda akan kembali turun ke bumi dengan kecepatan yang sama. Begitu seterusnya hingga ayunan itu mereda dengan sendirinya. Bakal bikin jantung Anda deg-degan abis pastinya. Saat ini, slingshot hanya terdapat di Jl Kartika Plaza, Kuta.

4. Water Tubing

Water Tubing Bali
Water Tubing Bali

Wisata adrenalin di Bali yang satu ini sebenarnya mirip dengan rafting. Hanya, bila perahu rafting dapat diisi beberapa orang, maka perahu water tubing ini hanya muat untuk maksimal dua orang. Anda bisa merasakan serunya menyusuri arus sungai yang menyerupai lintasan luncur alam. Hal yang lebih menegangkan, tidak seperti rafting yang ditemani pemandu, Anda akan berpetualang sendirian saat water tubing. Wahana water tubing di Bali dapat Anda coba di kawasan Tampak Siring atau di kawasan Sungai Payangan, Gianyar.

5. ATV Ride Ubud

ATV Ride
ATV Ride

Siap-siap untuk berlumuran lumpur! Jika biasanya Anda hanya menikmati indahnya pemandangan sawah di Ubud, dengan ATV Ride Anda bisa menjajal langsung alam pedesaan, hamparan sawah, dan perkebunan. Selain menyusuri indahnya alam Ubud dengan kendaraan serupa sepeda motor beroda empat ini, Anda juga harus siap untuk melewati kubangan-kubangan lumpur. So, jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti. ATV Ride ini bisa Anda jajal di Desa Taro, Ubud.

6. Sliding Air Terjun Aling-Aling

Sliding di air terjun aling-aling
Sliding di air terjun aling-aling

Air Terjun Aling-Aling berlokasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali. Air terjun ini cukup unik karena letaknya yang berdekatan dengan pusat keramaian kota Singaraja. Air Terjun Aling-Aling ini menjadi salah satu lokasi wisata adrenaline di Bali di mana Anda bisa meluncur dari air terjun. Bayangkan sensasi meluncur dengan seluncuran alami setinggi 12 meter. Hmmm…. Pasti jauh lebih menantang dibanding seluncuran di kolam renang. Anda yang memiliki kadar adrenalin berlebih juga bisa melakukan cliff jumping alias melompat dari puncak air terjun.

7. Rafting Telaga Waja

Rafting telaga waja
Rafting telaga waja

Telaga Waja berlokasi di Desa Muncan, Karangasem, Bali Timur. Telaga Waja ini menjadi salah satu lokasi rafting kategori level empat di Bali. Keunggulan rafting di Telaga Waja ini adalah air sungainya yang jernih dan bersih dengan pemandangan alam yang menarik. Sepanjang menyusuri medan rafting, Anda akan disuguhi pemandangan petak-petak sawah, perbukitan, dan pemandangan air terjun. Sebelum garis finish, Anda akan disuguhi kejutan berupa jumping point setinggi empat meter yang akan membuat Anda berteriak.

8. Canyoning Air Terjun Gitgit

Canyoning di Air Terjun Gitgit
Canyoning di Air Terjun Gitgit

Salah satu wisata adrenalin di Bali yang cukup membutuhkan keahlian profesional adalah canyoning di air terjun. Canyoning ini adalah aktivitas ekstrim menuruni air terjun dengan menggunakan tali. Tidak semua air terjun dapat menjadi lokasi canyoning. Salah satu air terjun di Bali yang bisa untuk aktivitas canyoning adalah Air Terjun Gitgit. Bukan hanya sekedar menghadapi tebing, Anda juga harus menghadapi derasnya air terjun. Untuk canyoning, Anda membutuhkan peralatan khusus, antara lain: helm, carabiner, sepatu, dan tali khusus canyoning. Anda juga akan diberikan pengarahan khusus seputar teknik melompat agar tidak terhempas ke air dan teknik turunan.

9. Paragliding

Paragliding
Paragliding

Jika Anda merasa parasailing itu sudah biasa, maka mungkin itu pertanda sudah waktunya Anda mencoba paragliding atau paralayang. Selama sekitar 20 menit, Anda akan dibawa terbang tinggi berpuluh meter di atas permukaan laut. Anda dapat menikmati panorama alam Bali yang indah dengan sudut pandang yang jauh lebih luas. Jika Anda belum berani untuk paragliding sendiri, Anda dapat terbang tandem. Beberapa tempat untuk olahraga paragliding di Bali adalah di Candidasa, Gunung Batur, dan Timbis.

10. Wakeboarding Benoa

Wakeboarding
Wakeboarding

Salah satu wisata adrenalin di Bali yang lagi nge-hits adalah wakeboarding. Wakeboarding ini adalah salah satu jenis olahraga air yang menggabungkan skateboard dan surfing. Anda akan berdiri di atas sebilah papan wakeboard sambil memegang sebuah tali yang diikatkan pada speedboat. Speedboat ini lalu akan melaju dengan kecepatan sekitar 25 km/jam. Menantang dan sensasinya akan membuat Anda ketagihan!

Klikers, itulah 10 wisata adrenalin di Bali yang bisa Anda coba. Namun, ingatlah selalu untuk mengutamakan keselamatan. Tetap berhati-hati dan jangan memaksakan diri, terutama bila kondisi cuaca sedang kurang mendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *