5 Pulau Eksotis yang Cocok untuk Lokasi Honeymoon

Mencari paradise seperti zaman Adam dan Hawa untuk merayakan hari istimewa seperti wedding anniversary atau honeymoon? Ini nih 5 rekomendasi resort untuk lokasi honeymoon ini sedikit mendekati dan tak jauh ke luar negeri:

1. Pulo Cinta

Pulo Cinta Eco Resort - Hanya 2 Jam dari Bandara Jalaluddin Gorontalo
Pulo Cinta Eco Resort – Hanya 2 Jam dari Bandara Jalaluddin Gorontalo. Sumber foto : Instagram @Ichan_Ikhsan

Pulo Cinta  Eco Resort, satu-satunya resort yang ada di Pulau Cinta.
Pulo Cinta Eco Resort, satu-satunya resort yang ada di Pulau Cinta. Sumber foto: ivacanza.co

Pulo Cinta merupakan sebuah resort yang terdapat di Provinsi Gorontalo di Sulawesi. Kita bisa mengunjunginya dengan terbang ke Bandara Jalaluddin kemudian dari Bandara Boalemo perlu naik kapal untuk sampai ke Pulo Cinta. Resort Pulo Cinta menawarkan penginapan yang eksklusif serta fasilitas yang memanjakan para tamu.

Untuk penginapan tersedia tiga pilihan kamar yang berupa villa yang dikelilingi oleh air laut. Ada pilihan untuk 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Pemandangan luar biasa bisa didapatkan langsung dari penginapan masing-masing. Fasilitas untuk penginapan antara lain listrik bertenaga surya, shower, TV dengan channel internasional, Wifi, dan lain-lain. Tersedia juga makanan yang disajikan dengan cantik sehingga sangat menunjang suasana romantis di resort ini.

Pulo Cinta juga bisa menjadi romantic gateway untuk tamu yang membawa pasangan. Sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat bulan madu, ulang tahun, rekreasi bersama pasangan ataupun rekreasi keluarga. Berada di antara air laut, tentunya tersedia fasilitas untuk aktivitas air seperti scuba diving dan snorkeling.

2. Pulau Ora

Water Cotage di Exotic Ora Beach Resort
Water Cotage di Exotic Ora Beach Resort. Sumber foto: exoticorabeach.com

View dari atas Exotic Ora Beach Resort
View dari atas Exotic Ora Beach Resort. Sumber foto: exoticorabeach.com

Exotic Ora Beach Resort berada di Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku, Indonesia. Pantai Ora memiliki pasir putih yang dengan air yang sangat jernih sehingga tak heran banyak wisatawan yang senang berkunjung ke tempat ini. Keindahan pantainya bahkan sering disamakan dengan keindahan pantai di Maladewa, atau Pantai Boracay di Filipina. Bagian bawah lautnya juga tak kalah indah dengan adanya terumbu karang, ikan serta biota laut lainnya. Ada beberapa penginapan yang berada di atas pantai.

Ora Beach Resort sendiri menawarkan cottage yang berada di atas air. Jadi wisatawan bisa secara langsung menikmati pantai selama berada di penginapan. Cocok sekali bagi yang ingin pergi bersama pasangan. Wisatawan bisa menikmati pemandangan saja atau melakukan aktivitas air seperti berenang, snorkeling, dan menyelam. Di dekat resort kita bisa berkunjung ke Taman Nasional Musela. Taman Nasional Musela memiliki sekitar 117 spesies burung, berikut dengan 14 spesies endemik. Ada juga Mata Air Belanda yaitu sungai kecil yang mengalir dari gunung ke Teluk Saleman.

3. Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

 Pulau Moyo, lokasi honeymoon bintang film Korea, Rain dan Kim Tae Hee
Pulau Moyo, lokasi honeymoon bintang film Korea, Rain dan Kim Tae Hee. Sumber foto: republika.co.id

Amanwana Resort di Pulau Moyo
Amanwana Resort di Pulau Moyo. Sumber foto: aman.com

Pulau Moyo berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini dapat ditempuh dengan menyebrang naik perahu dari Kota Sumbawa Besar. Di Pulau Moyo terdapat beberapa penginapan, salah satunya adalah Amanwana Resort. Resort ini tergolong memiliki fasilitas yang cukup lengkap sehingga tak hanya cocok untuk liburan biasa, tapi juga cocok untuk event penting seperti pernikahan atau lokasi honeymoon.

Di resort ini wisatawan bisa melakukan aktivitas air dengan aman bersama dengan pemandu yang tersedia. Misalnya untuk menyelam, tersedia tim selam dari Amanwana yang dapat memandu pengunjung menikmati keindahan bawah laut baik untuk pemula ataupun yang sudah berpengalaman.

Selain pantai, ada tempat wisata air lainnya yaitu Air Terjun Barry. Wisatawan juga bisa menjelajah ke dalam hutan sampai ke gua kelelawar. Di sini bahkan terdapat juga yatch Amandira yang beroperasi pada waktu tertentu dari Amanwana ke Taman Nasional Komodo dan Kepulauan Raja Ampat.

4. Pulau Cubadak, Sumatera Barat

Pulau Cubadak, salah satu surga bagi para penyelam.
Pulau Cubadak, salah satu surga bagi para penyelam.

Pemandangan Cubadak Paradiso Village dari atas
Pemandangan Cubadak Paradiso Village dari atas. Sumber foto:cubadak-paradisovillage.com

Pulau Cubadak berada di dekat Padang, Sumatera Barat. Pengunjung bisa mendarat di Padang International Airport lalu melakukan perjalanan selama dua jam ke lokasi Pulau Cubadak. Kawasan ini menawarkan suasana yang tenang dan damai. Sangat cocok bagi yang jenuh dengan hiruk pikuk kota-kota besar. Cubadak sendiri memiliki luas sekitar 15 kilometer persegi. Tak ada pemukiman penduduk disini kecuali beberapa nelayan. Pulau ini juga dipenuhi dengan hutan hijau. Banyak burung dan hewan besar yang tinggal di hutan.

Di bagian pantai, Cubadak dikelilingi oleh terumbu karang dan beragam ikan berwarna-warni. Pengunjung pulau ini bisa menikmati beberapa lokasi untk menyelam dan menikmati keindahan bawah laut.

Wisatawan dapat menginap di Cubadak Paradiso Village. Tersedia 13 bungalow dengan 1 bungalow yang berada di atas air. Fasilitas lainnya berupa restoran dan bar. Tempat ini dapat menerima sekitar 35 tamu dan menjamin privasi menjadi hal yang terjaga. Jadi cocok sekali untuk lokasi honeymoon. Bangunan bungalow dibuat berdasarkan arsitektur lokal dengan kayu pilihan. Ini memberikan kesan tradisional dan menyatu dengan alam.

5. Pulau Derawan

Water villa di Maratua Paradise
Water villa di Maratua Paradise. Sumber foto: marischkaprudence.blogspot.co.id

Senja di Maratua Paradise
Senja di Maratua Paradise di Pulau Derawan. Sumber foto: marischkaprudence.blogspot.co.id

Pulau Derawan merupakan salah satu pulau di Kepulauan Derawan. Pulau ini pernah dicalonkan untuk menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman laut yang ada di kawasan ini cukup terkenal dan sering dimanfaatkan untuk aktivitas menyelam. Di bawah lautnya terdapat Blue Trigger Wall yang merupakan karang dengan panjang 18 meter. Disebut Trigger karena banyak ikan trigger yang berada di sekitar karang tersebut.

Para wisatawan yang berkunjung bisa memilih beberapa penginapan, salah satunya Maratua Paradise Resort. Di resort ini tersedia 22 cottage; 12 Beach Chalets dan 10 Water Villa. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas AC, kipas angin, shower air panas, bath tub, handuk, sabun, hair dryer dan lemari. Ada juga Main Hall, dimana restaurant, tuna bar, relaxing lounge berada. Dari restaurant, tamu yang menikmati hidangan bisa sekaligus bersantai menyaksikan pemandangan laut yang indah. Tak heran kalau tempat ini menjadi cocok dijadikan sebagai romantic gateway atau lokasi honeymoon.  

Selain penginapan, resort ini menyediakan fasilitas Dive Center berupa perlengkapan menyelam yang bisa disewa serta pemandu profesional. Bagi fotografer bawah laut disediakan juga ruang kamera untuk mengisi baterai dan memasang kamera.

Facebook Comment

Related Post

Read previous post:
5 Spot Foto Keren di Floating Market Lembang

Floating Market di Lembang merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lembang, Bandung. Keindahan alam serta fasilitas pasar...

Close