7 Hotel Favorit Di Malioboro, Yogyakarta

Hari ini kita mau terbang ke Yogyakarta, kota seribu gudeg. Hmmmm…..masa sih, ga juga. Hehehe itu sih slogan buatan saya sendiri, karena kebetulan beberapa minggu yang lalu sempat berkunjung ke kota yang satu ini dan baru sadar ternyata gudeg, salah satu makanan ciri khas kota Yogyakarta ini, ada bermacam-macam jenis. Ada gudeg basah, gudeg kering, gudeg manggar, gudeg mercon, dan banyak lagi.

Jalan Malioboro

Tapi kita kesampingkan dulu soal gudeg yah *padahal dah bikin ngiler nih…..* Kalau ada yang penasaran dengan kuliner di Yogyakarta, saya pernah bikin ulasannya di artikel lain, silakan klik disini. Ada satu hal lagi yang menjadi ikon dari kota Yogyakarta, begitu mendengar nama kota ini disebutkan pasti salah satu tempat favorit untuk wisatawan ini akan terlintas di pikiran Anda. Nah kali ini saya mau bantu teman-teman yang ingin berlibur ke Yogyakarta dan tempat menginapnya tidak jauh dengan daerah yang satu ini, yaitu Jalan Malioboro yang terkenal dengan pusat oleh-oleh khas Yogyakarta yang katanya lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki, walah…walah…

Klik untuk lihat daftar hotel murah di sekitar Malioboro

Tanpa dilama-lama, inilah 7 hotel pilihan yang dapat Anda pertimbangkan di saat Anda hendak berlibur di Kota Yogyakarta dan memilih tempat menginap sekitar Jalan Malioboro :

1. Jambuluwuk Boutique Hotel Malioboro

Star rating4-star
Lokasi : Jl. Gajah Mada No. 67 (lihat peta)
Score Review : Cukup baik (baca review lengkapnya…)

Jambuluwuk Boutique Hotel Malioboro

Meskipun lokasinya tidak tepat di Jalan Malioboro, hotel ini memiliki peringkat tinggi untuk kategori hotel pilihan dekat Jalan Malioboro. Alamat lengkapnya adalah di Jalan Gajah Mada No. 67, berjarak kurang lebih 15 menit berjalan kaki ke Malioboro. Mata Anda akan dimanjakan dengan interior bergaya Jawa yang dipadukan dengan gaya modern saat tiba dan melihat eksterior maupun interior dari hotel ini. Meskipun berbintang 4, hotel ini memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan yang pengakuan dari hotel sendiri tidak kalah dengan pelayanan hotel berbintang 5. Inilah yang menyebabkan kenapa Jambuluwuk Boutique Hotel Malioboro ini memiliki peringkat tinggi sebagai hotel pilihan yang dapat Anda pertimbangkan apabila hendak berlibur di Yogyakarta.

Fasilitas Hotel Jambuluwuk MalioboroFasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain : Business Center, Gym, Tropical Swimming Pool & Children Pool, Karaoke, Spa, demo Pembuatan Batik, Perpustakaan, Children Playground. Fasilitas yang menjadi ciri khas adalah Swimming Pool yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan asri nan hijau yang membuat kegiatan berenang Anda menjadi spesial seperti berada di tengah taman dengan tumbuh-tumbuhan tropis. Hal ini mendukung komitmen hotel untuk “go green” dengan fasilitas hotel yang mendukung proses daur ulang dan bergaya hidup hijau.

Room di Hotel Jambuluwuk Malioboro

Tipe kamar yang ditawarkan ada 6 tipe : Superior dengan luas kamar 25 meter persegi, Deluxe dengan luas kamar 33 meter persegi, Deluxe Premier dan Junior Suite dengan luas kamar 40 meter persegi, Gajah Mada Suite dan Jambuluwuk Suite dengan luas kamar 60 meter persegi. Dengan interior yang bergaya paduan tradisional dan modern ini akan menjamin kenyamanan Anda selama menginap di sini. Untuk kelengkapan kamar, tidak perlu ditanya lagi, sudah pasti lengkap dan memenuhi kebutuhan Anda selama berlibur di hotel ini. Semuanya dapat Anda nikmati dengan tarif mulai dari 720rb per malam. Sudah gatal mau cepat booking, silakan klik di sini.


img-book-now
Harga mulai: Rp  1.300.000,- nett

2. Melia Purosani Hotel Yogyakarta

Star rating5-star
Lokasi : Jl. Suryotomo No.31 (lihat peta)
Score Review : SEMPURNA! (baca review lengkapnya…)

Melia Purosani Yogyakarta

Hotel berbintang 5 ini, masuk peringkat ke-2 untuk hotel pilihan dekat Jalan Malioboro. Hanya dengan berjalan kaki 10 menit tanpa terasa Anda akan tiba di Malioboro. Hotel ini beralamat di Jalan Suryotomo No. 31. Meskipun termasuk hotel yang sudah cukup lama berdiri tetapi kebersihan dan pelayanannya selalu menjadi prioritas yang utama. Kesan luas dan bersih baik di lobby maupun kamar yang bergaya Jawa Modern ini, serta keramahan dari setiap pegawai sudah pasti membuat Anda betah untuk berlama-lama menghabiskan liburan Anda tinggal di hotel ini.

Fotor0902101441

Aktivitas yang  dapat nikmati selama menginap di Melia Purosani Hotel ini dapat dibilang wow karena begitu lengkapnya, diantaranya adalah berenang, spa, fitness, yoga, tenis meja, bola voli, dan juga badminton. Ditambah dengan fasilitas hotel bintang 5 seperti : business center, beauty salon, gift shop, tour desk, laundry, babysitting, dan lain-lain.

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan memiliki luas di atas standar hotel-hotel lain yang sekelasnya antara lain Deluxe Room dengan luas kamar 42 meter persegi dan Premium Room di 52 meter persegi.  Untuk urusan ukuran tempat tidurnya, Anda akan dimanjakan dengan tempat tidur ukuran King 2m x 2m. Anda akan serasa raja dan ratu yang dimanjakan dengan segala fasilitas dan kelengkapan yang tersedia di kamar Anda. So jangan lewatkan buat Anda yang hendak berlibur bergaya mewah di Yogyakarta. Semua bisa Anda dapatkan dimulai dengan harga 915rb per malam. Sudah punya rencana untuk berlibur, silakan klik disini untuk langsung reservasi.

img-book-now
Harga mulai : Rp 915.000,- nett

 3. Jentra Dagen Hotel

Star rating2-star
Lokasi : Jl. Dagen No. 85 (lihat peta)
Score Review : Bagus! (baca review lengkapnya…)

Lobby Jentra Dagen Malioboro

Hotel yang berlokasi di pusat kota Yogyakarta ini berbintang 2. Lokasinya yang relatif dekat dengan Jalan Malioboro membuat Jentra Dagen Hotel menjadi pilihan ke-3 terbaik untuk hotel yang dekat dengan Jalan Malioboro. Cukup 5 menit saja, Anda dapat menyusuri Jalan Dagen dengan berjalan kaki sebelum tiba di Jalan Malioboro. Alamat lengkap dari hotel ini adalah di Jalan Dagen No. 85. Dari beberapa orang yang sudah pernah menginap di tempat ini, kebersihan dan kenyamanan menjadi poin yang paling diacungi jempol. Dengan gaya minimalis yang menghiasi baik dari interior lobby sampai kamar akan membuat Anda tidak menyesal memilih hotel ini untuk menjadi pilihan pada saat berlibur ke Yogyakarta.

Fasilitas Jentra Dagen Malioboro

Yang harus Anda coba adalah sarapan di taman kecil di ruang terbuka yang berada tengah hotel, dengan menu sarapan yang cukup bervariasi untuk hotel berkelas bintang 2 ini. Di hotel ini pula terdapat 3 pilihan meeting room yang dapat mengakomodir kebutuhan Anda atau perusahaan yang hendak melakukan pertemuan bisnis.

Pilihan kamar pun beragam, mulai dari tipe Superior, Deluxe, Family dan Executive. Kamar tipe Family dan Executive memiliki 1 tempat tidur Queen dan 1 Single Bed, cocok bagi Anda yang memiliki keluarga kecil yang ingin mencoba kenyamanan hotel ini. Dengan harga kamar mulai dari 446rb, sudah pasti cukup bersahabat untuk dompet Anda. Jadi jangan lewatkan, segara booking di sini sebelum kehabisan.

img-book-now
Harga mulai : Rp 446.000,- nett

4. Zodiak @Cokro

Star rating2-star
Lokasi : Jl. HOS Cokroaminoto No 145 (lihat peta)
Score Review : Diatas rata-rata! (baca review lengkapnya…)

Zodiak @Cokro

Meskipun tidak sedekat ke-3 hotel di atas dalam urusan jarak ke Jalan Malioboro, tetapi Hotel Zodiak @Cokro masih patut dikategorikan sebagai hotel pilihan yang dapat dipertimbangkan apabila Anda punya rencana menyusuri Jalan Malioboro sebagai salah satu itinerary perjalanan liburan Anda selama di Yogyakarta.

Masih dapat dikatakan dekat karena cukup berkendara 5 menit saja untuk mencapai ikon kota Yogyakarta yang satu ini. Masih memungkinkan apabila Anda tetap ingin berjalan kaki, dengan jarak 1,6 km artinya cukup ditempuh sekitar 20 menit saja. Keunikan dari Hotel Zodiak @Cokro ini adalah pada eksteriornya yang terdapat lambang zodiak yang akan menarik perhatian Anda. Interiornya tidak kalah menarik dimana warna ungu menjadi warna utama yang menghiasi sebagian besar apa yang terdapat di lobby maupun di kamar pada hotel ini.

Fasilitas Zodiak @Cokro

Hotel berbintang 2 yang masih dapat dikatakan baru ini, memiliki meeting room dan swimming pool yang meskipun tidak terlalu besar tetapi cukup untuk menambah kegembiraan Anda beserta keluarga.

Tips dari customer yang pernah menginap di sana:
Pilihlah kamar yang memiliki pemandangan gunung dan memiliki lokasi di lantai atas agar Anda dapat menikmati keindahan baik Kota Yogyakarta maupun pegunungan dari jendela kamar Anda.”

Hanya ada 2 tipe kamar yang ditawarkan oleh hotel ini : Standard dengan luas 20 meter persegi dan Junior Suite dengan luas 24 meter persegi. Harga mulai dari 415rb per malam dan sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. So yuuuu ah di-booking di sini.

img-book-now
Harga mulai Rp 415.000,- nett

5. Whiz Hotel Yogyakarta

Star rating2-star
Lokasi : Jl. Dagen No.8, Malioboro (lihat peta)
Score Review : Diatas rata-rata! (baca review lengkapnya…)

Whiz Yogyakarta

Whiz Hotel Yogyakarta yang merupakan bagian dari jaringan hotel Whiz yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia ini, boleh dijadikan pertimbangan sebagai hotel pilihan Anda selama berlibur di Yogyakarta.  Kalau soal jarak, hotel ini hotel yang sangat-sangat dekat dengan Jalan Maliboro. Hanya 1 menit alias beberapa langkah saja Anda akan tiba di Malioboro. Inilah yang menjadi nilai lebih untuk hotel ini dibandingkan dengan ke-4 hotel-hotel lain di atas. Alamat jelasnya adalah di Jalan Dagen No. 8. Desain interior gaya minimalis mewarnai seluruh bagian dalam dari hotel ini termasuk sampai ke kamar-kamar. Fasilitas standar hotel bintang 2 dapat Anda temukan di sini, termasuk meeting room, free wifi all area, restaurant dan business center.

Fotor0902105934

Hanya ada 2 jenis kamar yang dapat Anda pilih : Whiz Single (14 meter persegi) dan Whiz Twin/Double (16 meter persegi). Fasilitas yang Anda dapat nikmati di kamar adalah standar bintang 2. Tetapi yang membuat berbeda adalah lantainya yang menggunakan parket kayu sehingga membuat kesan high class.

Hampir semua orang yang pernah menginap di hotel ini memberikan tag “Good Value For Money”. Jadi sudah pasti dengan harga yang tidak menjadi musuh bagi kocek, Anda dapat menginap di hotel yang lokasinya hanya tinggal mengedipkan mata saja sudah sampai di Jalan Malioboro. *hehehe*. Mari bisa langsung dibooking di sini, psssstttt tarifnya mulai dari 450rb saja.

img-book-now
Harga mulai Rp 450.000,- nett

 6. Abadi Hotel Jogja

Star rating2-star
Lokasi : Jl. Pasar Kembang No. 49 (lihat peta)
Score Review : Recommended! (baca review lengkapnya…)

Lobby Abadi Hotel Jogja

Nah kalau hotel yang satu ini cocok banget buat Anda yang berencana pergi dan meninggalkan Jogja menggunakan kereta api, karena lokasinya tepat di depan pintu selatan Stasiun Tugu Yogyakarta. Abadi Hotel Jogja berlokasi hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Jalan Malioboro. Alamatnya di Jalan Pasar Kembang No. 49. Perpaduan gaya minimalis dengan sedikit aksesoris/hiasan-hiasan yang berbau tradisional menghiasi interior hotel ini. Abadi Hotel Jogja menawarkan beragam fasilitas antara lain : spa (di ruang spa maupun di kamar), meeting room, kolam renang, cafe, dan lain-lain.

Lihat daftar hotel murah di sekitar Stasiun Tugu

Fasilitas Abadi Hotel Jogja

Kamar yang ditawarkan ada beberapa tipe, antara lain : Standard, Standard Business, Superior dan Deluxe. Ada tips yang boleh Anda pertimbangkan pada saat memilih hotel ini, yaitu hindari kamar lama yang menghadap ke Stasiun Tugu karena terkadang hiruk pikuk aktivitas di stasiun kereta sedikit mengganggu kenyamanan Anda.

Pada saat check in, mintalah kepada petugas resepsionis untuk memberikan kamar baru yang berada di sisi seberang dari kamar yang menghadap stasiun. Satu hal lagi, Anda harus menikmati sarapan yang disajikan oleh hotel karena citra rasa Indonesia banget yang pasti kaya dengan rasa. Untuk tarif kamar mulai dari 432rb per malam yang tentunya sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Silakan dapat dibooking disini.

img-book-now
Harga mulai : Rp 432.000,- nett

7. Hotel Dafam Fortuna Malioboro

Star rating3-star
Lokasi : Jl. Dagen No.60, Malioboro (lihat peta)
Score Review : Bagus! (baca review lengkapnya…)

Dafam Fortuna Malioboro

Sampai pada penghujung, inilah hotel pilihan yang masih masuk untuk Anda pertimbangkan yaitu Hotel Dafam Fortuna Malioboro. Termasuk ke hotel yang juga sangat dekat dengan Jalan Malioboro karena hanya bejarak kurang lebih 200 m, sekitar 2-3 menit berjalan kaki. Alamatnya di Jalan Dagen No. 60. Fasilitas andalan dari hotel berbintang 3 ini adalah adanya roof top pool.

TIPS : Jangan lewatkan pengalaman menikmati keindahan pemandangan kota sambil berenang di roof top pool ini pada malam hari. Dijamin Anda tidak akan beranjak dari kolam renang tersebut

Fasilitas lain yang terdapat di hotel bergaya minimalis ini adalah beberapa meeting room dari yang kecil sampai yang besar, hall untuk tempat pesta, restaurant, wifi dengan koneksi internet kecepatan tinggi, dan lain-lain.

Fotor0902112138

Tipe-tipe kamar yang tersedia di hotel ini adalah Deluxe (18 – 24 meter persegi), Executive (30 meter persegi) dan Suite (42 meter persegi). Tarif menginap mulai dari 413rb sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Ohyah sarapan yang ditawarkan cukup beragam dengan pilihan masakan Indonesia atau Western. So yuuu kita booking disini.

img-book-now
Harga mulai Rp 413.000,- nett

 

Itulah ke-7 hotel yang dapat Anda pertimbangkan apabila ada rencana untuk berlibur ke Yogyakarta, si kota seribu gudeg *tetep maksa, hahaha*. Sedikit kesimpulan, bagi Anda yang lebih mementingkan jarak yang dekat ke Malioboro, Anda dapat memilih Whiz Hotel Yogyakarta, Hotel Dafam Fortuna Malioboro atau Jentra Dagen Hotel. Bagi Anda yang ingin menikmati fasilitas hotel yang wajib dicoba, Anda bisa memilih Jambuluwuk Boutique Hotel Malioboro, Zodiak @Cokro atau Abadi Hotel Jogja.  Nah, bagi Anda yang kocek sudah bukan jadi masalah serta mengutamakan kemewahan dan fasilitas yang komplit, Anda boleh coba Melia Purosani Hotel Yogyakarta.

Semoga ini bisa membantu Anda dalam untuk menentukan liburan seperti apa yang ingin Anda habiskan selama di Yogyakarta. Seandainya oh seandainya kocek ga jadi masalah buat saya, sekali-sekali pengen juga coba nginep di Melia Purosani Hotel (Sssssttt….. semoga si bos baca artikel ini, siapa tau dikasih gratisan hehehehe *finger cross*)

 

Artikel menarik lainnya tentang Yogyakarta:

2 Comments

  • Ferry Bambang

    sepanjang Malioboro lebih dibuat nyaman lagi.. ditata pedagang k5-nya… spy pejalan kaki lebih leluasa.. kalau haus disediakan air minum lapar gudeg Jogja yg terkenal itu, Tks 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *