7 Rekomendasi Hotel di Yogyakarta yang Menjadi Favorit Customer Klikhotel

Menghabiskan masa liburan di Yogyakarta merupakan pilihan tepat. Pasalnya, kawasan ini menghadirkan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata kota, sejarah, pegunungan, hingga pantainya. Tidak satu pun wilayahnya yang terluput dari keindahan. Itulah sebabnya, Yogyakarta disebut-sebt sebagai surganya wisata.

Berwisata ke Yogyakarta kurang lengkap jika tidak menginap di sana. Masih bingung mencari tempat bermalam yang cocok? Berikut hotel favorit di Yogyakarta yang direkomendasikan Klikhotel.

1. Tickle Hotel  

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No. 64, Yogyakarta (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Tickle Hotel
Tickle Hotel

Berlokasi di kawasan yang strategis, Tickel Hotel menyediakan kemudahan transportasi ke jantung Kota Yogyakarta, Mall Galery, bandara, dan Malioboro. Tickle Hotel hadir dengan konsep penginapan modern yang dibalut tradisi Jawa. Tersedia kamar bertipe Superior dan Deluxe dengan interior kontemporer. Dominasi warna cokelat dan putih membuat kamar tampil bersih, rapi, dan apik.

Luas kamar sekitar 20-30 m2 sehingga mampu menampung 2 orang tamu. Kamar-kamar tersebut dilengkapi AC, TV kabel, jaringan internet di ruangan, WiFi, lemari, dan meja kerja. Kamar mandinya dirancang secara modern dengan fasilitas bathtub, air panas, dan shower.

Tickle Hotel menyediakan restoran sederhana untuk memfasilitasi kebutuhan konsumsi. Selain itu, terdapat ruang pertemuan, pusat bisnis, dan lift yang menunjang keperluan tamu hotel.

Sekilas review dari customer yang pernah menginap
Hotel yg asik untuk menginap & lokasi cukup strategis
– Hotel yang asik untuk menginap & lokasi cukup strategis..Dekat dengan shuttle Bus Trans Jogja jadi dapat memudahkan kami untuk berjalan-jalan keliling Jogja..Fasilitas,pelayanan, & breakfast nya OK banget..Ditambah lagi dapat harga murah dari klikhotel.com bikin liburan makin menyenangkan..

2. Queen of the South   

Lokasi: Pantai Parangtritis, Yogyakarta (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Queen of the south
Queen of the south
 

Queen of the South, hotel favorit di Yogyakarta yang lokasinya dekat dengan Pantai Parangtritis. Penginapan ini berkonsep ramah lingkungan. Barangkali namanya diambil dari legenda Ratu Pantai Selatan yang populer di Indonesia. Sejumlah 38 kamar disediakan dengan desain interior kontemporer yang mendapat sentuhan kekinian. Kamar tampak elegan dan natural karena didominasi furnitur kayu kecokelatan.

Tersedia kamar Standard dan Family Room yang dikemas dalam perpaduan gaya tradisional dan modern. Setiap kamarnya memiliki jendela dan balkon yang menghadap ke pantai selatan. Anda bisa menyaksikan panorama Samudera Hindia beserta deburan ombaknya.

Kolam renangnya berada di ujung tebing sehingga memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan laut. Terdapat dua jenis kolam renang, yaitu pribadi dan umum. Setelah puas berenang, mungkin Anda merasa lapar. Artinya, Anda mesti menyambangi restoran tradisional atau menikmati makanan di sitting area dengan latar belakang samudera.

Sekilas review dari customer yang pernah menginap
Suasana yang luar biasa – 
Dengan suasana pemandangan pantai yang luar biasa dan tenang, boleh dibilang seperti memiliki pantai pribadi, sangat bisa dinikmati. Kalau siang masih agak terlalu ramai karena ada bbrp pengunjung yang tidak menginap di kolam renang, malam adalah moment terbaik di pinggir kolam renang.

3. POP! Hotel Sangaji Yogyakarta 

Lokasi: Jl. A. M. Sangaji Kav 16-18, Jetis, Yogyakarta (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

POP! Hotel Sangaji Yogyakarta
POP! Hotel Sangaji Yogyakarta

POP! Hotel selalu identik dengan warna-warna cerah, seperti hijau dan merah. Kesan kasual, ramah, dan ceria membuat suasana semakin menyenangkan. POP! Room dan POP! Signature Package merupakan dua tipe kamar unik yang dibalut tema minimalis modern. Kamar-kamar ini dilengkapi berbagai fasilitas dan furnitur kekinian.

Tempat menginap ini mudah dijangkau karena terletak di dekat kawasan belanja Malioboro dan Keraton Ngayogyakarta. Taman hijau, ruang rapat, dan area WiFi umum melengkapi kenyamanan di dalam hotel. Tidak ketinggalan, hotel ini menawarkan layanan brankas dan keamanan selama 24 jam.

Sekilas review dari customer yang pernah menginap
Clean, homey, and easily to find – 
I went to Yogyakarta for business and my friend recommended me to stay at POP Hotel. I really like the location, is reachable and very close to Tugu and Malioboro. They did not provide toothpaste for free but the towel provided for 2 persons.

For a budget hotel, POP hotel Sangaji meets my need. Thank you for Klik hotel too because for the reservation I also include requirement for providing me clean room, and they made it! The air conditioner work well and the wifi is very strong. There's a cute coffee shop in front of hotel which served nice coffee and other desserts.

When my family visited me when I went there, they also happy with the service, friendly staff and always smile and say "have a nice day" or say "hello" to us. We also happy because POP Hotel Sangaji Yogyakarta provide us with frame with beautiful colors, becak with caping, and traditional bicycle for us to have nice photos and selfie. My little cousin also very happy see this hotel because of the attractive and beautiful colors of this hotel.

I will back again, I promise! Hope they will get me "free of stay" for 1 night (xoxo). For you who will bring your family also children to go to Yogyakarta, POP hotel Sangaji will be nice budget hotel to stay with your family.

4. POP! Hotel Malioboro 

Lokasi: Jl. Gandekan Lor No. 92 (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

POP! Hotel Sangaji Malioboro
POP! Hotel Sangaji Malioboro

Masih seputar POP! Hotel. Kali ini, berada di Gandekan Lor No.92, Kota Yogyakarta. Desain eksteriornya tampak meriah dengan tambahan lampu-lampu saat malam hari. Warna hijau tidak pernah terluput dari dinding hotel.

Setiap kamar dirancang dengan tema minimalis modern. Desain kamarnya unik dengan gambar tanda seru dan lorong berbentuk lengkungan. Kamar ber-AC yang dilengkapi TV layar datar menjadi andalan POP! Hotel. Kamar mandinya tergolong komplet dengan fasilitas shower dan peralatan mandi.

Sekilas review dari customer yang pernah menginap
Liburan singkat yang menyenangkan – 
Ini kali pertama saya menginap di pop hotel malioboro karena tempatnya strategis dan deket dengan malioboro stasiun dan tempat wisata. Saya menginap di pop hotel malioboro dengan suami karena kami ingin tempat menginap yang strategis dan kebetulan harganyapun terjangkau pelayanan baik kebersihan baik kondisi kamar baik makanan pun baik. Dengan harga terjangkau mendapatkan kuliatas yang baik. Terimakasih pop hotel malioboro membuat liburan saya dan suami jadi lebih mudah dan menyenangkan. Jika saya berlibur lagi dengan suami saya akan menginap lagi di pop hotel malioboro.

5. Jayakarta Yogyakarta 

Lokasi: Jl. Laksda Adisucipto KM.8 (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Jayakarta Yogyakarta
Jayakarta Yogyakarta

Inilah hotel ramah lingkungan yang letaknya tidak jauh dari Bandara Adi Sucipto. Mengusung tema hijau, mewah, dan eksklusif, penginapan ini menyajikan layanan dan fasilitas berkelas. Sebanyak 129 kamar dihadirkan dengan gaya kontemporer. Kamar tersebut dibagi menjadi 2 tipe, yaitu Jayakarta Suite dan Deluxe. Masing-masing kamar memiliki balkon yang menyuguhkan pemandangan taman maupun kolam renang.

Tropical Park merupakan salah satu ikon di Jayakarta Yogyakarta yang menyegarkan mata. Berwujud taman dengan aneka tumbuhan di sekitarnya serta sungai kecil nan jernih yang mengalir. Anda bisa bersantai di kursi yang disiapkan sambil menikmati secangkir kopi atau teh hangat di pagi hari. Untuk menikmati santapan siang, terdapat restoran tradisional yang menghidangkan aneka makanan khas daerah.

Sekilas review dari customer yang pernah menginap
Hotel Bintang Yang Ramah dengan Fasilitas Anak dan Keluarga yang Luar Biasa – 
Hotel dengan staf yang ramah dan fasilitas outdoor yang luar biasa. Ada kolam renang pasir untuk anak. Fasilitas main air untuk anak yang lengkap. Tempat main pasir yang asik. Tempat main bola dan taman yang indah. sarapan yang lengkap. we certainly have a good time!!!Kami pasti akan menginap lagii disana. Kondisi jogja yang hujan menjadi luar biasa dengan menginap di Jayakarta. Sayangnya hotel tidak menyediakan aqua gratis sebagai standar dan fasilitas wifi yg merupakan standar bintang 4

6. Hotel Rengganis 

Lokasi: Ngadinegaran MJ III No.133, Mantrijeron (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Hotel Rengganis
Hotel Rengganis

Klasik modern, itulah kesan pertama kali saat melihat eksterior Hotel Rengganis. Bangunan bergaya etnik dengan bahan kayu modern, menciptakan pemandangan yang memukau. Masuk ke dalam hotel serasa menginjakan kaki di keraton. Pasalnya, interior ruangannya dibalut ukiran-ukiran khas Jawa serta didominasi warna kecokelatan.

Hotel Rengganis menyediakan 42 kamar bertipe Superior, Deluxe, dan Suite. Semua dinding kamarnya dibaluri warna hijau agak kebiruan. Tidak hanya itu, tempat tidurnya pun didominasi warna hijau, mulai dari seprai hingga bantal dan gulingnya. Menginap di sini tidak akan rugi karena fasilitasnya lengkap dan canggih. Bahkan, hotel ini menghadirkan kolam renang mewah dan restoran berkonsep tradisional.

Sekilas review dari customer yang pernah menginap
Suasana jawa menggoda dengan low budget –
Lokasinya berada di Jogja Bagian selatan, karena ada sedikit keperluan di daerah Tirtodipuran. Check in jam 8 malam, disambut dengan resepsionis yang ramah, proses check in cepat, walau pas dapet kamar lampunya sedikit bermasalah, dan kita dapat kamar pengganti tanpa menunggu lama. Pelayanan cepat, ramah, dan memuaskan. Kolam renang di bagian belakang terkesan aga sedikit terbuka, tapi cukup nyaman. Sarapannya walaupun menunya tidak banyak (waktu itu soto), namun rasanya enak dan mantap, sotonya juga gurih dan enak. Omeletenya juga enak dan cepat.

Secara keseluruhan dengan harga yang murah sangat murah) saya dapat kenyamanan dan ketenangan Jogja. Terima kasih…

7. Grage Ramayana 

Lokasi: Jl. Sosrowijayan 33, Yogyakarta (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Grage Ramayana
Grage Ramayana

Sederhana dan elegan, desain eksteriornya tidak banyak motif dan warna. Bertempat di Jalan Sosrowijayan 33 dengan 71 kamar bertipe Superior, Deluxe, Executive, dan Family Room. Semua kamar dilengkapi AC, telepon, lemari, meja kerja, dan penyeduh minuman. Kamar mandinya didesain berkelas dengan fasilitas shower, air panas, dan peralatan mandi. Khusus kamar Executive dan Family, tersedia minibar dan cokelat selamat datang.

Grage Ramayana menawarkan restoran yang menghidangkan berbagai jenis masakan, mulai dari tradisional hingga modern. Jika Anda membutuhkan tempat rapat, Grage Hotel memiliki beberapa ruang meeting yang dilengkapi peralatan kekinian. Selain itu, Anda bisa menyelenggarakan acara atau pesta dengan menyewa ballroom hotel.

Sekilas review dari customer yang pernah menginap
Amazing holiday – 
Kamar,pelayanan,harga,semuanya bener2 terjangkau dan memuaskan… Kamar cozy banget,harganya terjangkau banget, pelayanannya pun sangat memuaskan,makanannya ga kalah juara enaknya.. Selain itu,kalo kalian pegel2 abis jalan2..bisa d pijit&refleksi di sebrang hotel ini,tempatnya enak banget plus pijitannya pun enak bgt..dijamin ketagihan..nama tempatnya itu monggo rilex.. Selamat mencoba…

Itulah beberapa hotel favorit di Yogyakarta yang berada di jantung kota. Penginapan ini tergolong dekat dengan tempat-tempat wisata, seperti Keraton Ngayogyakarta, Malioboro, dan taman sari.