7 Rekomendasi Hotel Murah Meriah di Bandung yang Menjadi Favorit Customer Klikhotel

Kota Bandung merupakan kawasan yang berbentuk cekungan di Provinsi Jawa Barat. Kota ini dikelilingi pegunungan dan perbukitan. Sebagian besar relief tanahnya berupa dataran tinggi. Itulah sebabnya, Kota Bandung berhawa sejuk dan diselimuti udara segar.

Kondisi alam Bandung yang unik, menguntungkan dunia pariwisata. Pasalnya, hampir semua tempat memiliki keindahan setara. Mulai dari bentang alam, kota, hingga budaya dan sejarahnya. Tidak heran, banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Kota Bandung. Selain menyambangi beragam area rekreasi, pengunjung bisa menemukan hotel favorit di Bandung dengan mudah. Berikut ini daftar hotel yang direkomendasikan untuk Anda.

1. Group Bantal Guling

Berada di pusat rekreasi Kota Bandung, Group Bantal Guling menghadirkan penginapan nyaman dan bersih dengan fasilitas mewah. Tersedia 4 properti yang letaknya terpisah, yaitu Gatot Subroto, Alun-alun, Lembang, dan Unique Guest House.

Bantal Guling Trans bertempat di Jalan Gatot Subroto 194 dengan 32 kamar bergaya minimalis. Ada tujuh tipe kamar yang sudah dilengkapi furnitur modern, kamar mandi, dan TV kabel. Review lebih detil bisa diakses disini

Tidak jauh dari hotel ini, Bantal Guling Alun-Alun Bandung berdiri. Terdapat 18 kamar dengan fasilitas dan pelayanan berkelas. Lokasinya yang strategis memungkinkan Anda untuk menjangkau beberapa tempat penting, seperti pintu tol M.Toha, alun-alun, dan gedung KTT Asia Afrika. Review lebih detil bisa diakses disini

Masih berlokasi di tengah Kota Bandung, Unique Guest House menawarkan 13 kamar dengan harga murah. Semua kamar tertata rapi dan bersih sehingga tampak apik dan menarik meskipun sederhana. Review lebih detil bisa diakses disini

Naik ke kawasan Lembang, Anda akan menjumpai Bantal Guling Villa Lembang yang nyaman, asri, dan tenang. Sebanyak 13 kamar dengan 5 tipe disediakan untuk pengunjung yang menginginkan penginapan seperti rumah sendiri. Dari sini, Anda bisa menikmati panorama pegunungan sambil mencicipi segarnya udara Lembang. Review lebih detil bisa diakses disini

2. Sisco Bed & Breakfast  

Alamat : Jl. Batik Saketi No.4, Sukaluyu (Sayap Gedung Sate) (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Anda membutuhkan hotel dekat bandara atau pintu tol di Kota Bandung? Sisco Bed & Breakfast adalah pilihan penginapan yang tepat. Berlokasi di pusat kota dan tidak jauh dari tempat-tempat penting. Hotel ini menyiapkan 6 kamar dengan tipe Deluxe dan Superior.

Semua kamar bergaya kontemporer modern yang  dilengkapi fasilitas mutakhir. Teras/balkon, WiFi, channel TV satelit, dan hot water bath, memberikan kenyamanan eksklusif di dalam kamar. Untuk kebutuhan bersantap, Anda bisa menggunakan prasarana dapur.

3. Amoory Venice

Alamat : Jl. Sersan Bajuri No. 26 B (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Menginap di hotel yang berdekatan dengan berbagai tempat wisata merupakan pilihan bijak untuk menghemat pengeluaran. Amoory Venice berjarak 1 km dari area wisata Kampung Gajah dan 5 km dari Floating Market. Tepatnya, berlokasi di Jalan Terusan Sersan Bajuri, Lembang dengan 6 kamar berdesain interior minimalis.

Kamar tersebut terdiri dari dua tipe, yaitu Room Standard dan Family Room Standard. Untuk menyempurnakan kenyamanan tamu, tersedia beragam fasilitas, antara lain kamar mandi pribadi, TV kabel, sofa, dan teras dengan panorama pegunungan. Untuk menyewa kamar di Amoory Venice, Anda mesti menyiapkan biaya sekitar Rp300.00-Rp800.000 per malam.

4. Hotel Cemara Hijau

Jl. Raya Lembang Km. 12,5 (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Cemara Hijau, penginapan sederhana yang berlokasi di Jalan Raya Lembang km 12,5. Suasana di sekitar hotel tampak asri dan hijau dengan dikelilingi deretan pohon cemara. Cemara Hijau memiliki 47 kamar yang terdiri dari tipe Standard dan Deluxe Room. Setiap kamar dirancang secara apik dan dinamis serta disempurnakan dengan fasilitas kamar mandi, TV, dan teras/balkon.

Jika bermalam cukup lama di Cemara Hijau, sempatkan mampir ke Restoran Ampera Lembang dan Lembang Susu Kencana. Nikmati cita rasa masakan khas Sunda yang menggigit dan kesegaran susu murni.

5. Hotel Yehezkiel Bandung

Alamat : Jl. Surapati No. 191-193 (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Anda mencari hotel dengan pelayanan dan fasilitas berkelas bintang 2? Hotel Yehezkiel menawarkan 84 kamar bertema minimalis modern. Tersedia tiga tipe kamar, yaitu Standard, Superior, dan Executive. Semua kamar dilengkapi fasilitas canggih, seperti AC, hot water bath, channel TV satelit, dan shower bathroom. Khusus kamar bertipe Executive, terdapat fasilitas minibar dan tempat tidur untuk tiga orang.

Untuk melengkapi kegiatan bisnis Anda, penginapan ini menyiapkan ruang pertemuan yang luas dengan teknologi kekinian. Selain itu, terdapat restoran sederhana untuk memenuhi kebutuhan konsumsi. Jika ingin menyambangi atraksi menarik, ada kawasan wisata Dago dan Gedung Sate yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit.

6. Kampoeng Strawberry star-on star-on star-on

Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Rancabali KM 07, Alam Endah (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Kampung Strawberry menawarkan penginapan mewah dengan fasilitas lengkap yang bertempat di dekat kawasan wisata Ciwidey. Hotel bintang 3 ini memiliki kolam renang luas yang dikeliling lanskap pegunungan dan perbukitan. Bangunan hotel dikemas dengan desain eksterior kombinasi tradisional dan modern.

Tempat singgah ini menyediakan 39 kamar yang memiliki interior klasik. Balkon/teras di setiap kamar, memungkinkan Anda untuk menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Sejenak manjakan diri Anda dengan sauna/spa atau dengan bersantai di taman hotel. Jika merasa lapar, restoran Kampung Strawberry siap menghidangkan makanan terbaiknya. Di samping itu, Anda bisa berkunjung ke kebun stroberi yang letaknya tidak jauh dari tempat menginap.

7. Pinisi Backpacker Hostel

Alamat : Jl. Pasirkaliki Belakang 84 Gg. Musaen No. 92/6A (Lihat Peta Dan Arah Jalan)

Anda mencari hotel yang tarifnya di bawah Rp100.000? Pinisi Backpacker merupakan tempat bermalam yang menyewakan 16 kamar dengan harga mulai dari Rp97.000 per orang. Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan, yaitu Mix Bunk Bed AC, Mix Bunk Bed Fan, dan Female Bunk Bed. Kamar-kamar ini bisa dihuni lebih dari satu orang tamu dengan fasilitas beragam, antara lain kamar mandi yang dilengkapi shower, penyeduh teh/kopi, ruang keluarga, dapur, dan channel TV satelit.

Itulah 7 hotel favorit di Bandung yang bisa dijadikan rujukan. Untuk informasi selengkapnya mengenai penginapan dan tempat wisata menarik, Anda bisa mengunjungi situs Klikhotel.