7 Restoran dengan Nuansa Alam di Bandung

Kota Bandung kerap menjadi pilihan tempat wisata utama bagi wisatawan domestik. Selain menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, Kota Kembang ini juga menjadi tujuan wisata kuliner yang asyik. Apalagi, terdapat beragam pilihan restoran dengan nuansa alam di kota ini.

Restoran-restoran dengan nuansa alam di Bandung tersebut pun tidak hanya menyediakan tempat makan yang nyaman. Mereka juga menyediakan menu makanan yang lezat dan menggugah selera. Tidak heran kalau mampir di restoran-restoran tersebut kerap menjadi aktivitas wajib para wisatawan.

Berikut ini adalah 7 restoran dengan nuansa alam serta dan memiliki menu makanan lezat di Kota Bandung:

1. Nasi Liwet Pak Asep Stroberi

Nasi Liwet Pak Asep Stroberi
Sumber foto: http://taridays.com

Nasi Liwet Pak Asep Stroberi
Sumber foto: http://taridays.com

Nasi Liwet Pak Asep Stroberi
Saung di Nasi Liwet Pak Asep Stroberi. Sumber foto: http://taridays.com

Nasi Liwet Pak Asep Stroberi menjadi pilihan restoran dengan nuansa alam pertama yang menarik di Bandung. Didirikan pada tahun 2006, Asep Stroberi kini telah memiliki sebanyak 10 cabang. Salah satunya adalah Asep Stroberi 1 Nagreg yang beralamat di Jalan Andir Kulon nomor 145 KM 01, Nagreg.

Suasana alami khas Sunda bakal bisa Anda temukan di sini. Tersedia tempat makan berupa saung yang terbuat dari bambu, memberikan nuansa tradisional. Nuansa tersebut pun kian terasa dengan alunan musik tradisional yang dimainkan. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan menu tradisional. Mulai dari nasi liwet, nasi goreng, nasi putih timbal, hingga nasi tutug oncom.

2. Kampung Daun

Kampung Daun
Sumber foto: https://waktuku.com/tempat-wisata-bandung-2017/

Saung beratapkan jerami di Kampung Daun
Saung beratapkan jerami di Kampung Daun. Sumber foto: http://parisvanjava.web.id

Pilihan restoran bernuansa alam berikutnya di Bandung adalah Kampung Daun yang berlokasi di kawasan Lembang. Di tempat ini, Anda akan menjumpai keberadaan pondok berdesain tradisional sungai yang masih terjaga keasriannya. Menikmati sajian makanan dengan hiburan suara percikan air sungai pun menjadi hal yang menenangkan hati.

Anda bisa memilih berbagai pilihan pondok sebagai lokasi menyantap makanan, bisa disesuaikan dengan jumlah rombongan. Restoran yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri KM 4,7 ini pun menawarkan berbagai pilihan makanan. Nasi tutug oncom, nasi goreng, olahan daging ayam, karedok, ataupun beragam menu ikan bisa dijumpai di sini.

3. Sindang Reret Cikole Lembang

Sindang Reret Cikole Lembang
Sumber foto: http://www.nchiehanie.com

Sindang Reret Cikole Lembang
Sumber foto: http://www.nchiehanie.com

Salah satu wahana Kid Adventure di Sindang Reret
Salah satu wahana Kid Adventure di Sindang Reret. http://orin.supriatna.web.id

Sindang Reret Cikole, Lembang bisa menjadi alternatif berikutnya ketika mencari restoran bernuansa alam di Bandung. Restoran ini menjadi satu kesatuan dengan hotel dan area wisata di area yang luasnya mencapai 70 hektar. Tidak heran, kalau tempat ini pun kerap menjadi persinggahan wisatawan yang tengah berlibur bersama keluarga.

Menikmati sajian makanan di sini, Anda bisa menikmatinya didalam tempat duduk unik yang berbentuk perahu. Anda juga akan memperoleh suguhan pemandangan kebun sayur yang hijau.Suasananya pun kian memberikan kenyamanan dengan keberadaan kolam ikan. Benar-benar suasana yang khas pedesaaan.

Selepas bersantap, bisa pula mengajak si kecil untuk bermain di area permainan. Kalau mau, tersedia pula wahana Kid Adventure, Mini Farm, Mini Zoo, Camping Ground dan fasilitas outbond yang disediakan oleh pihak pengelola Sindang Reret.

4. Sapu Lidi

Sapu Lidi
Sumber foto: https://www.initempatwisata.com

Sapu Lidi
Sawah di Sapu Lidi. Sumber foto: https://www.initempatwisata.com

Sapu Lidi
Sumber foto: https://www.initempatwisata.com

Suasana menyantap makanan di lingkungan yang alami juga ditawarkan oleh Restoran Sapu Lidi. Di tempat ini, Anda akan diajak untuk menikmati sajian menu khas Sunda di tengah-tengah sawah. Keberadaan saung sebagai lokasi makan para pengunjung pun membuat suasana tradisional khas pedesaan kian terasa.

Restoran dengan nuansa alam yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung ini pun menawarkan menu tradisional dengan harga cukup ramah di kantong. Tidak hanya itu, restoran ini juga menerapkan cara yang unik saat memesan makanan. Anda harus memukul kentongan untuk memanggil pelayan.

5. Imah Seniman

Imah Seniman
Imah Seniman. Sumber foto: http://www.serverharga.com

Imah Seniman
Penginapan di Imah Seniman. Sumber foto: http://www.serverharga.com

Menikmati sajian menu khas Sunda dengan nuansa alami juga bisa Anda temukan di Imah Seniman. Restoran yang beralamat di Jalan Kolonel Masturi nomor 8, Cikahuripan, Lembang ini menawarkan nuansa di kawasan hutan kota. Anda pun bisa menyantap makanan dengan ditemani oleh suara berbagai hewan, mulai dari suara jangkrik, kodok, hingga berbagai burung.

Restoran ini juga menyediakan tempat makan yang jauh dari kesan modern. Anda bisa memilih saung-saung kecil atau area pondokan berukuran besar yang terbuat dari kayu jati. Untuk pilihan makanannya, Imah Seniman menyediakan menu beragam. Anda bisa menjumpai menu khas Sunda ataupun Eropa.

6. Lutung Kasarung, Dusun Bambu

Lutung Kasarung, Dusun Bambu
Restoran Lutung Kasarung, Tempat Makan Ala Sarang Burung di Dusun Bambu. Sumber foto: http://www.dusun-bambu.com

Lutung Kasarung, Dusun Bambu
Sumber foto: http://www.dusun-bambu.com

Lutung Kasarung, Dusun Bambu
Sumber foto: http://fabcherrrydreams.blogspot.co.id

Suasana unik dan alami, itulah yang ditawarkan oleh Restoran Lutung Kasarung. Di tempat ini, Anda bisa merasakan sensasi makan di area yang secara khusus dibentuk seperti sarang burung. Menikmati makanan di 'sarang burung' tersebut pun bakal memberikan suasana yang romantis. Anda juga tidak akan terganggu oleh kehadiran para pengunjung lain.

Hanya saja, ada hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin menikmati suasana unik di Restoran Lutung Kasarung. Pihak Dusun Bambu hanya menyediakan ruangan yang terbatas. Saat akhir pekan atau musim liburan, sebaiknya Anda terlebih dulu melakukan pemesanan awal. Suasana unik yang dimiliki oleh tempat ini memang menarik perhatian siapapun untuk berkunjung.

Untuk memesan ruangan di Lutung Kasarung ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp100 ribu. Di tempat ini, Anda bisa sekadar menikmati suasananya yang unik, atau bisa pula sekaligus menyantap makanan yang dihidangkan. Tersedia beragam menu, mulai dari masakan khas Sunda, Nusantara, hingga makanan internasional.

7. Kampung Sawah, Soreang

Kampung Sawah, Soreang
Sumber foto: http://www.indotravelers.com

Kampung Sawah, Soreang
Sumber foto: http://buletinwisata.blogspot.co.id

Kampung Sawah, Soreang
Sumber foto: http://travelleramatir.blogspot.co.id

Restoran Kampung Sawah di Soreang, Bandung tidak hanya menjadi restoran dengan nuansa alam. Tempat ini juga merupakan area wisata terpadu untuk liburan keluarga. Anda bisa menghabiskan waktu untuk menikmati sajian area restoran. Tersedia tempat makan berupa saung dengan pemandangan kolam yang luas dengan pancuran di bagian tengah.

Selepas menikmati makanan, Anda bisa mengajak anak untuk mencoba berbagai permainan yang ada. Mulai dari naik perahu dan berkeliling kolam, naik ATV, hingga menuju ke area kolam renang.

Menikmati sajian makanan dengan ditemani suasana alam Bandung yang indah tentu memberikan rasa nyaman kepada setiap wisatawan. Tak heran, Bandung menjadi kota yang selalu dirindukan.