Yuk Ngeborong di 8 Wisata Belanja di Malang!

Wisata Malang dan Batu di Jawa Timur memang lagi naik daun. Ada cukup banyak tempat wisata keluarga yang bisa kita kunjungi. Namun, wisata Malang tak melulu hanya tentang edutainment. Malang pun punya wisata belanja. Sehabis bersenang-senang dengan anak-anak, para orangtua pun bisa asyik belanja. Klikers, berikut 8 tempat wisata belanja di Malang yang bisa kita kunjungi:

1.    Pasar Selecta

Pasar Selecta
Pasar Selecta

Salah satu tempat wisata belanja di Malang yang pastinya seru untuk Anda kunjungi adalah Pasar Selecta. Pasar Selecta ini berlokasi di sebelah taman rekreasi Pemandian Selecta Batu, di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Di Pasar Selecta ini, Anda bisa berbelanja berbagai macam produk olahan, sayur, buah, bibit bunga, dan souvenir. Produk olahannya antara lain adalah aneka keripik kentang dan keripik buah. Harga sayur dan buah yang ditawarkan di sini tergolong murah. Pasar Selecta ini buka pukul 09.00 – 16.00.

2.    Mall Olympic Garden

Mall Olympic Garden
Mall Olympic Garden

Mall Olympic Garden (MOG) merupakan mall terbesar di Kota Malang. Mall yang berdiri sejak tahun 2008 ini berlokasi di Jl Kawi No 24, Malang. Di MOG, Anda dapat menjumpai berbagai tenant fashion, berbagai gerai kuliner, café, dan salon. Tak heran bila MOG menjadi sala satu tujuan utama wisata belanja di Malang. Mall ini juga lokasinya sangat strategis bagi para turis karena bersebelahan dengan Hotel Aria Gajayana. Tempat parkirnya juga sangat luas. MOG buka setiap hari pukul 09.00 – 23.00.

3.    Kampung Wisata Sanan

Pengrajin Tempe Sanan
Pengrajin Tempe Sanan

Menurut saya, salah satu bentuk oleh-oleh yang paling menarik adalah makanan khas. Nah, jika Anda ingin mengoleh-olehi orang-orang terkasih dengan makanan khas Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke daerah Sanan. Kampung Wisata Sanan merupakan sentra pengrajin tempe dan keripik tempe terbesar di Malang. Keripik tempe produksi Sanan ini sudah terkenal dengan rasanya yang lezat. Bahkan keripik tempe Sanan sudah dikenal daerah-daerah lain di Indonesia, seperti Bali, Lombok, dan Jakarta. Selain keripik tempe, Anda juga dapat membeli aneka keripik buah di sini. Kampung Wisata Sanan ini berlokasi di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang.

4.    Sentra Keramik Dinoyo

Sentra Keramik Dinoyo
Sentra Keramik Dinoyo

Tempat wisata belanja di Malang yang juga harus Anda kunjungi adalah Sentra Keramik Dinoyo. Di sini, Anda dapat menemukan aneka produk kerajinan keramik. Mulai dari asbak, gelas, mug, vas, patung pajangan, dan lainnya. Harga kerajinan keramik Dinoyo ini relatif lebih murah dibandingkan kerajinan keramik di tempat lain. Bagi Anda yang tertarik, Anda juga bisa melihat proses pembuatan keramik dan mencoba membuat keramik sendiri. Wah, ini bisa menjad pengalaman berkesan!  Sentra Keramik Dinoyo berlokasi di Jl. MT. Haryono sebelum pertigaan Dinoyo arah ke Sengkaling.

5.    Kerajinan Kulit Tanggulangin

Kerajinan Kulit Tanggulangin
Kerajinan Kulit Tanggulangin

Doyan kerajinan kulit? Jika ya, jangan lupa untuk mengunjungi pusat kerajinan kulit Tanggulangin. Tanggulangin adalah sebuah kecamatan di Sidoarjo yang menjadi sentra industri kecil kerajinan kulit. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai produk kerajinan kulit seperti tas, dompet, ikat pinggang, sandal, sepatu, dan lainnya. Bahan kulitnya adalah yang berasal dari kulit sapi, kulit buaya, kulit ular, bahkan kulit pari. Produk kulit yang ditawarkan di Tanggulangin ini kualitasnya baik dan harganya lebih murah dibandingkan di pusat perbelanjaan. Tak heran bila pusat kerajinan kulit Tanggulangin ini tak pernah sepi pengunjung. Kerajinan kulit Tanggulangin ini berlokasi di jalan raya Malang – Sidoarjo, beberapa meter dari jalan raya Malang – Surabaya (via tol). Dari sentra kerajinan kulit Tanggulangin, Anda bisa sekaligus mengunjungi Wisata Lumpur Lapindo yang tak jauh dari sana.  

6.    Supermarket Lai Lai

Supermarket Lai Lai
Supermarket Lai Lai

Supermarket Lai Lai berlokasi di Jl Arjuno 36, Malang. Orang- orang juga sering menyebut tempat wisata belanja di Malang yang satu ini sebagai “istana buah”.  Di Supermarket Lai Lai, kita dapat menemukan berbagai produk impor dan juga buah-buahan. Mulai dari aneka cemilan, coklat, mie ramen, kopi dan teh jepang, teopokki, permen – semua bisa Anda temukan di Supermarket Lai Lai. Pokoknya, di sini Anda dapat menemukan produk-produk yang langka keberadaannya di supermarket biasa. Selain menjual produk impor, supermarket Lai Lai juga menjual makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Misalnya seperti pie susu bali, kacang bali, bandeng asap sidoarj, dan sebagainya. 

7.    Pasar Songgoriti

Pasar Songgoriti
Pasar Songgoriti

Tempat wisata belanja di Malang yang juga sayang bila terlewatkan adalah Pasar Songgoriti. Pasar Songgoriti ini berlokasi di kaki bukit Gunung Klemuk. Gunung Klemuk ini sering menjadi tempat event paralayang dan downhill. Bisa jadi hanya di Pasar Songgoriti Anda dapat berbelanja sembari melihat pemandangan atlet yang terbang dengan paralayang. Pasar Songgoriti ini memiliki konsep pasar tradisional di mana Anda masih bisa tawar-menawar. Di pasar ini, Anda dapat menemukan berbagai souvenir, fashion, makanan, minuman, perlengkapan dapur, hingga hewan-hewan seperti hamster dan kelinci. 

8.    Madam Wang Kebaya & Batik

Madam Wang Kebaya & Batik
Madam Wang Kebaya & Batik

Bagi Anda pecinta kebaya dan batik, cobalah untuk berkunjung ke Madam Wang Kebaya & Batik. Madam Wang Kebaya & Batik ini adalah sebuah butik yang menjual berbagai macam kebaya dan batik. Kebaya dan batik dari butik Madam Wang ini terkenal karena kualitasnya yang bagus. Harganya juga bervariatif, dari ratusan ribu hingga jutaan. Buat Anda yang tertarik, Madam Wang Kebaya & Batik ini berlokasi di Jl Telomoyo 12, Malang. Anda juga bisa lihat-lihat koleksi produknya di instagram @madamwang777. Di butik Madam Wang ini juga terdapat café Madam Wang Secret Garden. 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *