9 Tempat Pernikahan di Bali Paling TOP

Bagi para wanita, hari pernikahan akan menjadi suatu momen yang tak terlupakan. Katanya sih, wanita jauh lebih ribet dalam urusan mempersiapkan pernikahan dibanding pria. Berhubung saya bukan pria, saya tidak tahu kebenarannya. Pastinya, sebagai wanita saya juga setuju bahwa kami lebih banyak kepingin dalam mempersiapkan pernikahan. Bahkan, saya yakin banget setiap wanita sudah punya rancangan pesta pernikahan dalam benak masing-masing. Salah satu pesta pernikahan idaman banyak wanita adalah menikah di pinggir pantai, dengan gaun putih panjang yang cantik, mengucapkan janji pernikahan dengan khidmat dengan latar sinar matahari senja dan angin laut sepoi-sepoi. Uhuy! Jangan pada baper yah bayanginnya! Nah, buat Anda yang kepikiran ingin melangsungkan pesta pernikahan semacam itu, Bali-lah tempat yang paling cocok. Berikut 9 tempat pernikahan di Bali yang paling keren: 

1.    Ayana Resort and Spa Wedding

Ayana Wedding Chapel
Ayana Wedding Chapel

Salah satu tempat pernikahan di Bali yang paling TOP adalah Ayana Resort and Spa Wedding. CNNgo bahkan menobatkan hotel bintang lima ini sebagai tempat pernikahan terbaik di dunia. Di Ayana Resort and Spa, Anda bisa mengucapkan janji pernikahan di Ayana Wedding Gazebo dengan latar belakang matahari terbenam dan kilauan laut Samudra Hindia. Ayana Resort ini juga sudah didesain sedemikian rupa untuk mengakomodasi rangkaian resepsi pernikahan. Mulai dari walking down the aisle, upacara pernikahan, resepsi, hingga beristirahat di villa. Mempelai dan keluarga pun tak perlu repot-repot berpindah lokasi. Para tamu resepsi juga akan dihibur dengan kembang api spektakuler dan iringan musik gamelan Bali. Ayana Resort and Spa Wedding berlokasi di Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Mengwi (Badung).

2.    Alila Resort Ubud

Alila Resort Ubud
Alila Resort Ubud

Tempat pernikahan di Bali berikutnya yang akan membuat pesta Anda sempurna adalah Alila Resort Ubud. Mempelai akan mengucapkan janji pernikahan dengan view Sungai Ayung yang mempesona. Di Alila Resort Ubud, ada dua tempat resepsi yang dapat dipilih mempelai, yaitu Cabana Poolside dan Plantation Terrace. Alila Resort Ubud ini akan menjadikan momen pernikahan Anda terasa begitu eksotis dan natural. Alila Resort Ubud berlokasi di Desa Melinggih Kelod, Payangan Ubud.

3.    Infinity Chapel Conrad Bali

Infinity Chapel Conrad Bali
Infinity Chapel Conrad Bali

Conrad Bali pun menjadi salah satu tempat pernikahan di Bali yang populer berkat berkat keberadaan Infinity Chapel mereka yang sangat unik. Infinity Chapel ini memiliki arsitektur yang asimetris. Kapel ini berposisi dua meter dari permukaan laut, marmer putih sebagai ganti red carpet, dan kolam di sisinya yang memantulkan cahaya matahari. Wow! Conrad Bali ini sangat pas untuk mereka yang ingin mengadakan resepsi pernikahan yang lebih intim bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Ruangan pestanya “hanya” berkapasitas untuk 300 orang. Terasa intim sekaligus eksklusif. Conrad Bali berlokasi di Jalan Pratama 168, Tanjung Benoa, Bali.

4.    Water Wedding BVLGARI Hotels & Resort

Water Wedding BVLGARI
Water Wedding BVLGARI

Ingin mengucapkan janji pernikahan di atas air dengan pemandangan laut luas? Berarti Anda harus memilih Water Wedding BVLGARI Hotel & Resort sebagai tempat pernikahan Anda. BVLGARI Hotels & Resort ini memang menawarkan konsep pernikahan yang sangat unik. Altarnya berada di atas sebuah karpet bunga yang mengapung di atas kolam yang seolah menyatu dengan laut. BVLGARI Wedding Planner juga akan membantu Anda untuk mempersiapkan pesta pernikahan Anda menjadi lebih berkesan. Water Wedding BVLGARI Hotels & Resort berlokasi di Jalan Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali 

5.    Wedding with Elephant at Elephant Safari Lodge

Wedding with Elephant at Elephant Safari Lodge
Wedding with Elephant at Elephant Safari Lodge

Ingin pesta pernikahan yang unik, eksotis, sekaligus terasa begitu dekat dengan alam? Mengapa tidak melangsungkan pernikahan di Elephant Safari Lodge? Anda dan pasangan akan mengucapkan janji pernikahan di Wedding Pavilion yang dibangun dari batu granit dan bebatuan lain, lengkap dengan altar gajah dan gazebo antik dari Jawa. Untuk momen pernikahan yang lebih tak terlupakan, Anda dan pasangan bisa memilih ucapara pernikahan adat bali, di mana Anda akan mengucapkan janji pernikahan di atas punggung gajah. Anda juga akan didampingi dengan pengiring yang mengenakan pakaian tradisional bali, lengkap dengan para pengawal yang memayungi, dan juga iringan musik. Elephant Safari Lodge ini terletak di Jalan Elephant Park Taro, Taro Village, Tegalalang, Ubud, Bali.

6.    Hanging Gardens Ubud

Hanging Gardens Ubud
Hanging Gardens Ubud

Hanging Gardens yang terletak di area persawahan Ubud pastinya akan menjadi salah satu tempat pernikahan di Bali yang terbaik. Mempelai akan mengucapkan janji pernikahan dengan latar belakang hijaunya alam Ubud dan juga Pura Dalem Segara. Anda juga dapat melangsungkan upacara pernikahan di atas altar terapung di infinity pool Hanging Gardens. Hanging Gardens Ubud ini berlokasi di  Jalan Raya Payangan, Banjar Susut, Desa Buahan, Ubud.

7.    Le Meridien Bali Jimbaran

Le Meridien Wedding Chapel
Le Meridien Wedding Chapel

Tempat pernikahan di Bali yang juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam di balik lautan adalah Le Meridien Bali Jimbaran. Le Meridien Bali Jimbaran ini memiliki kapel pernikahan di rooftop. Para tamu dan mempelai akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang indah di Jimbaran. Suasana pesta pernikahan pun akan terasa lebih akrab karena The Bale Banjar Ballroom yang digunakan untuk resepsi hanya  berkapasitas 120 orang. Le Meridien Bali Jimbaran ini berlokasi di Jalan Bukit Permai • Jimbaran, Bali.

8.    Four Seasons Resort Sayan Ubud

Lotus Pond
Lotus Pond

Tempat pernikahan di Bali paling top lainnya yang juga berada di kawasan Jimbaran adalah Four Seasons Resort Sayan Ubud. Ada beberapa tempat untuk melangsungkan pernikahan di Four Seasons Resort ini. Pertama adalah di Rooftop Lotus Pond, di mana Anda akan mengucapkan janji suci dengan pemandangan kolam tanpa batas yang ditumbuhi bunga teratai. Pemandangan lainnya yang disuguhkan adalah Sungai Ayung, hutan dataran tinggi, dan persawahan. Atau, Anda juga bisa melangsungkan pernikahan di Royal Villa di mana upacara pernikahan akan berlangsung di tengah taman yang dikelilingi nyala ratusan lilin dan bunga-bunga tropis. Anda juga bisa menjamu para tamu resepsi di Jati Bar dan Ayung Terrace Restaurant. Buat juga para tamu terpesona bila Anda menjamu mereka di Riverside Pool Terrace. Four Seasons Resort Sayan Ubud ini berlokasi di Jl. Raya Sayan, Ubud.

9.    Barefoot Wedding St Regis Bali Resort

barefoot wedding st regis hotel
barefoot wedding st regis hotel

St Regis Bali Resort menawarkan konsep pernikahan seperti yang sempat saya sebutkan di awal tulisan. Mengucapkan janji pernikahan di tepi pantai, diiringi alunan debur ombak yang syahdu. Lebih berkesannya lagi, St Regis Bali Resort ini menawarkan konsep barefoot wedding, alias Anda akan melangsungkan pernikahan tanpa menggunakan alas kaki. Hmmm, ya ribet juga kali ya kalau Anda pakai high heels saat berjalan di pasir pantai! Malah mlesek-mlesek nggak jelas nantinya. St Regis Bali Resort ini memang memiliki pasir pantai yang putih bersih. Mereka juga memiliki wedding chapel di pinggir pantai dengan pemandangan laut lepas. Barefoot Wedding St Regis Bali Resort berlokasi di Kawasan Pariwisata, Nusa Dua, Lot S6, Bali.

Klikers, itulah 9 tempat pernikahan di Bali yang TOP banget untuk pesta yang sempurna. Well, it must be your unforgettable moment  🙂