About Us

Want to know more about Klikhotel.com and who we are behind all this stuff?

ALL ABOUT KLIKHOTEL.COM

Logo Klikhotel revised

 

Kalau boleh sedikit membanggakan diri, Klikhotel.com merupakan salah satu pelopor untuk usaha di bidang reservasi hotel yang bergerak melalui media online di Indonesia. Atau nama kerennya adalah Online Travel Agent yang biasa disingkat menjadi OTA. Ga percaya……??? Boleh dikonfirmasi deh ke OTA-OTA lokal lain. Mereka mengakui kok bahwa kami adalah pelopor menjamurnya OTA lokal di Indonesia. *narsis mode ON*

Buat yang pada belum tau, Klikhotel.com berada dibawah naungan CV Anugerah Lestari Fajar Adhika Teknologi atau disingkat CV ALFA Teknologi yang sebetulnya berawal dari perusahaan IT yang bergerak di jasa pembuatan software dan web. Cukup banyak web dan software yang menjadi portofolio dari CV ALFA Teknologi, dari web non profit sampai ke web yang bergerak di e-commerce (jualan online). Untuk develop software bahkan CV ALFA Teknologi pernah diberikan kepercayaan untuk membantu mengembangkan sistem informasi untuk salah satu proyek pemerintahan di Singapura.

Dimulai dari develop sistem from scratch pada awal tahun 2009. Estimasi awal paling 6 bulan selesai tetapi ternyata karena begitu kompleks dan rumit akhirnya sistem Klikhotel baru selesai di pertengahan tahun 2010. Launching di bulan Agustus 2010 dimulai dengan 3 orang programmer dan 3 founder yang terjun langsung merangkap semua bagian dari Customer Care sampai ke Marketing, merupakan pengalaman berharga yang akan selalu berbekas di ingatan. Saat dimana transaksi pertama terjadi di tanggal 30 Agustus 2010 pukul 10.00, itulah moment "pecah telor"-nya Klikhotel.com. Rasa gembira dan lega yang bercampur aduk karena menunggu moment ini terjadi hampir mendekati 1 bulan dengan berdoa dan berpuasa, hahaha. *seriusan kita berpuasa*

16-09-2014 14-54-56

Awal tahun 2011 Klikhotel.com mulai merangkak dimana kami membangun bekerja sama dengan beberapa situs daily deal yang sangat membantu mendorong brand kami untuk mulai dikenal oleh masyarakat. Susah, senang, tangis, tawa mewarnai perjalanan Klikhotel sampai hari ini. Banyak hal terjadi di tengah perjalanan kami, dari adanya investor yang approach sampai kami diberikan kesempatan untuk ikut Travel Fair di Singapore dan Malaysia. Semua proses yang dijalani merupakan pelajaran berharga yang kami gunakan untuk terus meningkatkan baik sistem maupun pelayanan kami sampai hari ini. Dan sampai hari ini juga Klikhotel masih tetap 100% dimiliki oleh seluruh karyawan dan founder yang ada di dalamnya. Masih 100% dimiliki oleh bangsa Indonesia sendiri. Tidak ada sepeser dana pun dari pihak luar yang membiayai Klikhotel sampai saat ini.

Hanya dengan modal kebersamaan, kami membangun tim yang solid yang sampai saat tulisan ini dibuat sudah berjumlah 24 orang yang bergerak di divisinya masing-masing.

Kantor pusat kami di Bandung dan akan selalu di Bandung *sebuah komitmen yang tidak pernah disepakati di antara para founder tetapi we know each other heart that we really love this city and there is no way that we will leave this city*.

 Who are we behind all this amazing system?

Ok inilah saatnya mengenal siapa yang ada dibalik dari Klikhotel.com yang selama ini melayani Anda. Let's start from the whole team.

Tim Klikhotel.com

Inilah seluruh tim Klikhotel yang selama ini melayani Anda baik para customer maupun supplier. Tim yang terdiri anak-anak muda yang datang dari berbagai macam latar belakang yang berbeda tetapi memiliki etos kerja yang tinggi. Bebas dan bertanggung jawab adalah nilai yang selalu kami junjung tinggi di Klikhotel.com. Ada waktu untuk berkarya, ada waktu untuk refreshing. Dari masak bersama, nonton bareng, ngerujak bareng, kuliner bareng, sampai olahraga bareng semua menjadi aktivitas yang tidak dilewatkan *mandi bareng aja yang belum, upppps hahahaha*

Mau kenal lebih dalam lagi??? Inilah divisi-divisi beserta timnya yang ada di Klikhotel.com :

DIVISI CUSTOMER CARE

Divisi yang satu ini tugasnya adalah melayani customer dari semua jalur yang tersedia seperti email, chatting, telepon, sosial media. Terdiri dari 4 orang customer care yang bergantian antara shift siang dan malam, mereka ada salah satu ujung tombak Klikhotel.com yang langsung berhubungan dengan orang langsung. Banyak suka duka yang harus mereka alami dari kena marah sampai perasaan haru karena mendapatkan pujian dan penghargaan dari customer yang merasa terbantu oleh pelayanan mereka.

DIVISI SUPPLIER CARE

Serupa dengan divisi customer care, divisi ini tugasnya adalah melayani supplier alias hotel-hotel yang sudah masuk ke dalam jaringan Klikhotel.com. Dengan pembagian ke sub-sub divisi seperti : Supplier Support, Supplier Analyst, Promotion dan Desain Grafis, divisi ini bekerja sama dengan hotel memberikan jaminan harga terbaik, ketersediaan kamar dan bahkan promo-promo menarik yang ditawarkan untuk customer. Beberapa program andalan yang ditawarkan antara lain : Mystery Deal/Hotel, Midnight Shopping, Bidding, Bagi-Bagi Kamar Gratis, dan banyak lagi.Marketing Team Klikhotel

Divisi marketing adalah divisi yang paling mobile kerjanya. Tidak dibatasi oleh jam kerja kantor tetapi punya tanggung jawab besar untuk mengajak hotel-hotel untuk join dengan Klikhotel.com. Suka duka pasti banyak karena terkadang mereka curhat begitu sulitnya mengajak hotel untuk join dengan Klikhotel.com, bahkan sampai kesepian yang melanda di saat ditugaskan ke luar kota untuk mengejar hotel-hotel di sana. Sub divisi dari divisi marketing ini terbagi menjadi Supplier Acquisition, Merchant Partnership, dan Corporate Marketing.

DIVISI CONTENT

Divisi yang paling muda di Klikhotel.com ini memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa Klikhotel.com akan selalu ada di halaman 1 dari Google dengan cara membuat artikel-artikel menarik yang mengulas banyak hal yang berhubungan dengan travelling. Terdiri dari penulis-penulis yang profesional di bidangnya, banyak hal-hal yang sedang ngetrend diulas melalui artikel-artikel yang ditulis oleh divisi ini yang dipublikasikan di Blog Klikhotel.com.

DIVISI ADMIN

Divisi ini juga ga kalah penting. Menjamin setiap uang yang masuk memiliki identitas, rekonsiliasi transaksi dengan rekening bank yang kalau sudah masuk peak season jumlahnya bisa ratusan dalam satu hari, sampai menjamin pembayaran ke pihak hotel tepat pada waktunya adalah beberapa tugas yang harus dilakukan oleh divisi ini. Belum lagi ditambah dengan data entry ke program akunting yang terkadang membuat kejenuhan melanda *pengalaman soalnya* hahaha.

DIVISI IT
IT Team Klikhotel

Divisi ini yang ga kalah sibuknya dengan divisi lain. Menjamin sistem berjalan smooth dan mengembangkan sistem serta menambah fitur-fitur baru adalah tugas dari divisi ini. Terkadang kerja mereka tidak dibatasi waktu, apalagi saat harus upload revisi sistem terbaru, sampai tengah malam dan subuh-subuh masih melek.

FOUNDER KLIKHOTEL.COM

Yang terakhir yang ga penting sebetulnya, hahaha adalah siapa sih foundernya Klikhotel.com?

HTML Map

Inilah ketiga founder Klikhotel.com. Dari kiri ke kanan : Yulius Lukmana, Teddy Sugianto, dan Niko Ibrahim. Ketiga pemuda yang sudah bersahabat dari jaman Firaun masih pakai popok ini, sudah memiliki impian pada saat masih menimba ilmu di sekolah untuk dapat membangun usaha bersama. Dari ide membangun One Stop Computer Solution (OSCOS), malah nyasar ke bisnis online travel agent, semua dijalani dengan proses yang tidak mudah. Ide yang muncul dari Niko yang sempat menimba ilmu di dunia kangguru dimana dia merasakan begitu mudahnya melakukan reservasi hotel melalui media internet di sana, itulah yang jadi pemicu akhirnya nyemplung deh ke dunia travel ini.

Dari background pendidikan yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan dunia perhotelan, hanya berbekal tekad dan nekad Klikhotel.com eksis sampai hari ini. Hehehe. Satu modal utama adalah Grace atau Kasih Karunia. Tanpa modal yang satu itu, Klikhotel.com tidak akan ada seperti hari ini.

Facebook Comment
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.