Ayam Betutu Khas Gilimanuk, Menikmati Bali di Bandung!

Kangen Bali?
Kangen Makanan Bali?
Kangen Ayam Betutu Bali?
Ga perlu jauh-jauh ke Pulau Dewata, karena ternyata “Bali” juga ada di Bandung lho…

Ayam Betutu Gilimanuk

Restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali ini terletak di Jalan Karang Layung, tepatnya di dekat Jalan Karang Setra, daerah belakang Jalan Sukajadi. Menempati areal restoran yang luas namun asri, dengan sentuhan dekorasi Bali di setiap sudutnya, mantap sekali untuk melepas rindu sama Bali!

Ayam Betutu Gilimanuk

Interior ruangan bernuansa kayu, dengan hiasan lukisan gadis Bali lengkap dengan aneka patung-patung khas Bali. Bangunan Utama Restoran Ayam Betutu Gilimanuk terdiri dari 2 lantai, dengan meja kursi nyaman dari kayu. Masih ada pula area outdoor di saung-saung, tersedia pilihan meja kursi, atau ada pula yang berupa lesehan. Tempatnya luas, nyaman dan serba terbuka, jadi tidak pengap dengan semilir angin yang bikin betah. Restoran Ayam Betutu Gilimanuk bisa menampung banyak orang, cocok banget buat acara arisan, bukber, atau reuni, bahkan resepsi.

Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu Gilimanuk menyediakan aneka hidangan khas Bali, tentu saja dengan spesialisasi si masakan Ayam Betutu. Buat yang belum tahu, Ayam Betutu adalah makanan khas Bali berupa ayam yang dimasak dengan bumbu Bali yang kaya rempah. Rasanya pedas gurih dengan aroma rempah yang begitu menyengat pada setiap suapannya, maknyus!

Dan kita yang lagi kangen Bali pun jadi kalap waktu makan di sini, semuanya jadi kepengen, hohoho….
Ini dia segala rupa pesanan kita siang itu, banyak bener ya….

Ayam Betutu Gilimanuk

Selain Ayam Betutu, di sini juga menyediakan menu Bebek Betutu, keduanya bisa pilih mau pesan 1/4 ekor, 1/2 ekor atau 1 ekor. Sementara itu ada 3 pilihan Betutu, yaitu: Betutu kuah, Betutu Goreng dan Betutu Bakar.

Ayam Betutu Gilimanuk
Ayam Betutu (1/2 ekor), IDR 60k
Bebek Betutu (1/2 ekor), IDR 70k

Untuk setiap menu Betutu sudah termasuk dengan aneka free condiment, seperti plecing kangkung, kacang goreng dan sambal matah.  Dan menu Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali ini sungguh istimewa, dengan aroma rempah yang sangat kuat plus rasa pedas yang mengigit, mantap sekali dinikmati bersama nasi panas. Plecing kangkung dan sambal matahnya juga enak, pokoknya kalau pesan menu yang satu ini dijamin kenyang maksimal deh!

Ayam Betutu Gilimanuk
Nasi Campur Bali, IDR 38.5k

Berikutnya ada Nasi Campur Bali, nasi campur khas Bali dengan berbagai lauk yang Bali banget, ada Ayam Bumbu Rajang, Ayam Sisit, Sate Lilit, Sate Tusuk, Sayur Urap, Telur Bumbu Bali, Sambal Matah, Kacang Goreng, Pempeng (sejenis gorengan olahan ikan), juga semangkuk kuah Betutu. Rasanya ini Nasi Campur Bali yang paling komplit yang pernah saya makan, hehehe…

Nasi Goreng Bali, IDR 27.5k
Nasi Goreng Bali, IDR 27.5k

Nasi Goreng Bali dengan bumbu Bali, disajikan dengan telur mata sapi, kerupuk, sayuran plus sate tusuk dan sate lilit. Nasi Gorengnya enak, dan saya pilihkan menu ini untuk anak-anak, soalnya mereka tidak bisa makan pedas, sementara menu khas Bali lain sebagian besar pedas. Dan nasi goreng pun ludes dalam sekejap mata.

Ayam Betutu Gilimanuk
Orange Juice, IDR 18k
Healthy Juice, IDR 18k
Es Putri Bali, IDR 22.5k

Selain makanan khas Bali nya yang begitu kaya rempah, minuman yang disediakan di Ayam Betutu Gilimanuk juga tidak kalah istimewa. Juice buahnya nikmat sekali, kental dan kombinasinya pas. Apalagi si Healthy Juice yang terdiri dari sayuran, nanas dan lemon, rasanya enakkkkkk banget!
Dan Es Putri Bali ternyata kejutan yang super manis, selain hadir dalam mangkuk super besar, isinya juga super penuh, komplit dengan segala rupa agar-agar, cincau, nata de coco, rumput laut asli, sampai buah kalengan. Aseli seger, apalagi dinikmati di siang bolong.

Liburan ga kemana-mana? Liburan di rumah aja? Kangen Bali?
Mampir aja deh ke Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali, lumayan banget buat kangen-kangenan sama Bali.

Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali
Jalan Karanglayung no 24, Bandung
phone: 022 – 2032818 / 2060336

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *