Bantal Guling Alun-alun – Murah & Strategis di Jantung Bandung

Bagi Anda yang akan melancong ke Bandung untuk liburan ataupun perjalanan bisnis, terkadang pemilihan akomodasi menjadi suatu hal yang membingungkan apalagi kalau budget minim. Kalau memilih hotel berbintang, tentunya soal fasilitas tak perlu dipertanyakan lagi karena sudah pasti lengkap dan nyaman. Tapi, biaya yang dikeluarkan pun pastinya tidak sedikit. Pilihan bijaknya adalah memilih guest house. Untungnya, kini telah banyak guest house di Bandung yang tak hanya murah, tapi juga bersih dan nyaman. Salah satu guest house yang bisa Anda pertimbangkan adalah Bantal Guling Alun-alun.

Bantal Guling Alun-alun terletak strategis di jantung kota Bandung, tepatnya di Jl. Mochamad Toha No. 42, perempatan antara Jl. Inggit Garnasih dan Jl. Mochamad Toha. Untuk yang tak membawa kendaraan tak perlu khawatir masalah transportasi kalau bepergian. Lokasinya ini mudah dijangkau dari Terminal Leuwi Panjang maupun Stasiun Bandung, dan dilalui banyak angkutan umum sehingga menjadi titik keberangkatan yang ideal untuk menjelajahi pusat-pusat keramaian di Bandung, seperti Alun-alun Bandung, Trans Studio Bandung, Asia Afrika, Braga, Dago, Sukajadi, dan Cihampelas. Guest House ini pun hanya berjarak sekitar 1 km dari PT INTI sehingga cocok pula untuk Anda yang ada urusan bisnis di sana.

Harga pasti jadi pertimbangan utama kala mencari hotel murah. Apalagi kalau siangnya Anda lebih banyak kegiatan di luar, pastinya sayang kalau harus merogoh kocok terlalu dalam hanya untuk penginapan. Kalau soal harga, kamar-kamar di Bantal Guling Alun-alun ditarif terjangkau mulai dari 120 ribu rupiah per malamnya. Meski murah tapi tetap berkualitas dan nyaman. Ini bisa dilihat dari review kebanyakan customer Klikhotel yang menyatakan puas dengan kebersihan dan pelayanan petugas yang ramah di hotel ini [baca review].

bantal guling alun-alun
Double Superior AC

bantal guling alun-alun
Meja dan kursi di dalam kamar

Total 18 kamar di Bantal Guling Alun-alun dibagi ke dalam tipe single, double, dan family pax sehingga bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Anda bisa memilih kamar ber-AC atau fan dengan kamar mandi di dalam atau kamar mandi di luar. Kalau Anda termasuk orang yang tak tahan dengan kamar mandi yang jorok, tak usah khawatir karena kamar mandi umum di guest house ini terjaga kebersihannya dan dilengkapi pula fasilitas shower dan air panas. Kalau tidak bawa bath amenities, pihak hotel pun menyewakan. Tapi tentunya lebih hemat kalau bawa sendiri dari rumah.

bantal guling alun-alun
Family room (3 persons)

bantal guling alun-alun
Family room (3 persons)

Family fax yang berkapasitas 3 orang dapat menjadi pilihan ideal untuk keluarga kecil. Kamarnya diatur dengan 1 tempat tidur double dan 1 tempat tidur single. Fasilitas di dalamnya ada TV layar datar, AC, meja tulis dan kamar mandi pribadi. Soal harga, kamar keluarga ini ditarif sekitar 300 ribuan. Tentunya ini harga yang terjangkau untuk sekelas penginapan di tengah kota. Apalagi tarif kamar di Bantal Guling Alun-alun sudah termasuk breakfast.

bantal guling alun-alun
Breakfast area

Ketika mencari penginapan murah, adanya fasilitas breakfast tentu sangat membantu dalam menghemat pengeluaran. Selain itu, Anda juga tak perlu repot keluar pagi-pagi mencari sarapan. Nilai lebihnya, breakfast yang disediakan di Bantal Guling Alun-alun dapat dinikmati tanpa biaya tambahan. Setiap paginya disediakan nasi goreng, mie goreng, roti panggang, kopi, dan teh. Ruang breakfast-nya pun disediakan khusus di area rooftop dan sekelilingnya dihiasi banyak tanaman hijau sehingga nyaman pula untuk bersantai. Kalau misal kuota internet habis, Anda bisa memanfaatkan fasilitas wifi umum yang tersedia di area lobby.

Harga murah, lokasi strategis, dan tempat yang bersih sudah cukup menjadi alasan mengapa Bantal Guling Alun-alun ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari penginapan murah dengan value lebih ketika melancong ke pusat kota Bandung.

img-book-now