Bantal Guling Pasar Baru, untuk Liburan Hemat di Bandung

Bicara soal wisata belanja di Bandung, pusatnya tentu di Pasar Baru Trade Center. Pusat perbelanjaan yang sudah ada sejak awal tahun 90-an ini sudah populer di kalangan penikmat wisata belanja, baik itu warga Bandung, pelancong luar kota, maupun turis asing dari negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. Sebagai pusat fashion terbesar di Bandung, hampir semua produk fashion ada di sini, mulai dari baju yang sedang jadi tren, batik, kebaya, hijab hingga tas. Selain itu, lokasinya juga strategis di pusat kota sehingga mudah dijangkau dari terminal bus ataupun stasiun kereta. Tak heran kalau di sekitar Pasar Baru Trade Center kini terdapat banyak penginapan murah maupun hotel mewah.

bantal guling pasar baru
Pasar Baru Trade Center

Kalau Anda yang dari luar kota berencana ke Pasar Baru Trade Center atau jelajah pusat kota Bandung dalam waktu dekat, tentunya Anda pun membutuhkan akomodasi. Tak sulit memang mencari hotel di pusat kota Bandung. Tapi, kalau mencari yang murah, menginap saja di guest house. Kalau mencari guest house yang bersih, murah, nyaman, dan dekat ke mana-mana, rekomendasi dari kami adalah Bantal Guling Pasar Baru.

bantal guling pasar baru
Interior – Bantal Guling Pasar Baru

bantal guling pasar baru
Koridor dan kamar mandi umum – Bantal Guling Pasar Baru

Saat bepergian, tentunya ada banyak yang dipertimbangkan ketika memilih penginapan, terutama masalah harga. Ada harga ada kualitas, memang hal itu tak terbantahkan. Kalau Anda pun sering lihat review di situs travelling, banyak yang kurang puas ketika menginap di guest house 100 ribuan karena pelayanan yang seadanya. Memang tak banyak yang bisa diharapkan ketika menginap di guest house murah. Tapi, Bantal Guling Pasar Baru memberikan jaminan istirahat nyaman karena guest house ini mengutamakan kebersihan di setiap sudut ruangnya.

bantal guling pasar baru
Double Superior AC – Bantal Guling Pasar Baru

Total 21 kamar di Bantal Guling Pasar Baru adalah kamar bebas asap rokok. Tarif kamar bervariasi tergantung dari tipe yang Anda pilih. Tapi, 200 ribu masih ada kembalian kok! Double Superior AC menawarkan tempat tidur double, TV layar datar, AC dan kamar mandi lengkap dengan shower dan air panas.

bantal guling pasar baru
Double Standard Fan – Bantal Guling Pasar Baru

Kalau ingin yang lebih murah, Anda bisa memilih Double Standard Fan. Tipe kamar ini tak memiliki kamar mandi. Jadi, Anda nantinya menggunakan share bathroom. Tak usah khawatir, kamar mandi umumnya dijamin bersih dan dilengkapi pula fasilitas air panas. Kamar-kamar Bantal Guling Pasar Baru memang tidak memiliki wifi. Tapi, Anda bisa memanfaatkan koneksi wifi yang tersedia di area lobby.

Bantal Guling Pasar Baru juga memiliki kamar khusus untuk tamu keluarga dengan kapasitas empat orang. Kamarnya difasilitasi TV layar datar, kamar mandi, dan makin lengkap dengan meja dan sofa santai. Meski di dalamnya terdapat dua tempat tidur double, masih tersisa ruang yang cukup lega sehingga tidak akan terasa pengap. Jarang lho ada guest house yang menyediakan kamar seperti ini! Tarifnya juga sangat terjangkau mulai dari 300 ribuan. Harga tersebut tentunya jauh lebih hemat ketimbang hotel berbintang.

bantal guling pasar baru
Family room (4 persons)

Nilai plus Bantal Guling Pasar Baru dari guest house lain sekelasnya adalah harga kamar sudah termasuk sarapan. Setiap paginya, disediakan sarapan gratis berupa roti, nasi goreng, dan mie goreng. Ada pula kopi dan teh gratis yang bisa dinikmati para tamu sepuasnya. Di setiap lantai pun terdapat dispenser. Area rooftop lantai 3 difungsikan sebagai ruang sarapan. Dihiasi banyak tanaman hijau, suasananya asyik untuk santai. Anyway, di sini juga ada dapur yang bisa dipakai oleh para tamu yang ingin memasak makanan sendiri.

bantal guling pasar baru
Breakfast area – Bantal Guling Pasar Baru

Selain harga, lokasi Bantal Guling Pasar Baru juga sangat menguntungkan bagi pelancong yang ingin menjelajah pusat kota. Letak guest house ini memang ada di sebuah gang besar, tepatnya di Jl. Ence Azis No. 32, tapi tak jauh dari jalan utama. Lokasinya ini justru membuat istirahat lebih nyaman karena tidak terlalu bising oleh suara kendaraan. Pasar Baru Trade Center dan Alun-alun Bandung dapat ditempuh dengan 10-15 menit jalan kaki. Menuju Stasiun Bandung pun hanya butuh 10 menit jalan kaki. Bepergian ke Braga atau Dago juga mudah, hanya perlu sekali naik angkutan umum dari Stasiun Bandung.

Jadi, sekarang tak usah bingung lagi kalau mencari penginapan dekat Pasar Baru Trade Center, menginap di Bantal Guling Pasar Baru saja. Murah, bersih, dan mudah ke mana-mana!

img-book-now