GRATIS Voucher KlikHotel Rp 50.000!


Kalau gratis, saya tidak mau

Wisata Belanja

7 Pasar Tradisional di Indonesia yang Menarik untuk Dijadikan Tempat Liburan

7 Pasar Tradisional di Indonesia yang Menarik untuk Dijadikan Tempat Liburan

Summary Tempat Wisata, Tempat Wisata, Wisata Belanja
Pasar tradisional identik sebagai pasar dengan suasana yang kumuh. Namun, apakah semua pasar tradisional di Indonesia memiliki suasana seperti itu? Tunggu dulu! Ternyata ada beberapa pasar tradisional di tanah air yang malah sering menjadi destinasi wisatawan. Tak hanya wisatawan domestik, tapi juga mancanegara. Penasaran dengan pasar-pasar tradisional di Indonesia yang layak untuk Anda jadikan persinggahan saat liburan? Berikut ini adalah 7 di antaranya: 1. Pasar Tradisional Balige Saat berkunjung ke Danau Toba di Sumatera Utara, Anda bisa menyempatkan waktu untuk datang ke Pasar Tradisional Balige. Pasar ini memiliki suasana yang unik, dengan adanya bangunan bergaya tradisional suku Batak. Pasar yang kerap disebut Pasar Onan ini pun memiliki l...
10 Pilihan Oleh-oleh Favorit yang Khas dari Bali

10 Pilihan Oleh-oleh Favorit yang Khas dari Bali

Kuliner Bali, Wisata Belanja, Wisata di Bali
Pesona Bali memang seolah tak pernah bosan untuk dieksplorasi. Alamnya yang cantik, budayanya yang kental hingga makanan khasnya menjadi daya tarik pulau yang dijuluki “Pulau Dewata” ini. Tak heran kalau wisatawan lokal ataupun asing selalu memenuhi sudut Bali. Klikers juga ada rencana liburan ke Bali atau sedang liburan di Bali? Kalau iya, jangan lupa pulang nanti bawa oleh-oleh ya! Plesiran ke Bali rasanya kurang afdol kalau pulang dengan tangan kosong tanpa membawa oleh-oleh khasnya. Nah, buat yang masih bingung mau beli oleh-oleh apa, yuk disimak 10 pilihan oleh-oleh favorit yang khas dari Bali ini: 1. Pie Susu Oleh-oleh identik dengan makanan. Kalau di Bali, kue pie susu jadi primadonanya buah tangan. Kue yang bentuknya bulat dan pipih ini memiliki pingg...
Yuk Ngeborong di 8 Wisata Belanja di Malang!

Yuk Ngeborong di 8 Wisata Belanja di Malang!

Wisata Belanja, Wisata di Malang
Wisata Malang dan Batu di Jawa Timur memang lagi naik daun. Ada cukup banyak tempat wisata keluarga yang bisa kita kunjungi. Namun, wisata Malang tak melulu hanya tentang edutainment. Malang pun punya wisata belanja. Sehabis bersenang-senang dengan anak-anak, para orangtua pun bisa asyik belanja. Klikers, berikut 8 tempat wisata belanja di Malang yang bisa kita kunjungi: 1.    Pasar Selecta Salah satu tempat wisata belanja di Malang yang pastinya seru untuk Anda kunjungi adalah Pasar Selecta. Pasar Selecta ini berlokasi di sebelah taman rekreasi Pemandian Selecta Batu, di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Di Pasar Selecta ini, Anda bisa berbelanja berbagai macam produk olahan, sayur, buah, bibit bunga, dan souvenir. Produk olah...
Jangan Lupa Beli 9 Oleh-oleh Khas Lembang Ini

Jangan Lupa Beli 9 Oleh-oleh Khas Lembang Ini

Kuliner Bandung, wisata bandung, Wisata Belanja
Salah satu tempat wisata favorit di Bandung adalah Lembang. Setiap akhir pekan, saya memutuskan untuk menghindari kawasan tersebut karena hampir selalu dapat dipastikan macet parah. Mobil-mobil yang memenuhi jalanan Lembang kebanyakan berplat “B”. Makasih Jakarta sudah membuat wisata Bandung semakin tersohor! Hihihi. Lembang memang selalu asyik untuk dikunjungi. Soal macet sih bisa teratasi asal Anda tahu jalan tikus menuju Lembang. Kalau obyek wisata Lembang, rasa-rasanya Anda pasti sudah lumayan hafal. Tapi, sudah tahu belum oleh-oleh khas Lembang yang bisa Anda dapatkan sepulang dari Lembang? Yuk, simak 9 oleh-oleh khas Lembang berikut ini: 1.    Tahu Tauhid Tahu itu mungkin penganan sederhana, tapi makan nasi hangat pake ...
Ngeborong di 7 Tempat Wisata Belanja di Bali

Ngeborong di 7 Tempat Wisata Belanja di Bali

Wisata Belanja, Wisata di Bali
Wisata Bali memang lekat dengan pantai. Namun, tak berarti bahwa berwisata ke Bali tak akan membawa oleh-oleh sekoper belanjaan. Terakhir berwisata ke Bali, saya masih ingat bagaimana saya memborong aneka pernak-pernik kalung dan gelang yang cantik dan murah. Shopping is always fun! Hohoho.  Klikers, berikut 7 tempat wisata belanja di Bali rekomendasi dari kami untuk Anda:  1.    Pasar Sukawati Salah satu tempat wisata belanja di Bali yang tak boleh terlewatkan adalah Pasar Sukawati (atau dikenal juga dengan nama Pasar Seni Sukawati). Di Pasar Sukawati, Anda dapat menemukan segala macam barang, mulai dari baju khas bali, sandal, tas, lukisan, hingga berbagai aksesoris dan cenderamata. Dengan konsep pasar tradisional, Anda harus siap-siap...
Pasar Minggon, Pasar Segala Ada di Punclut

Pasar Minggon, Pasar Segala Ada di Punclut

Kuliner, Kuliner Bandung, Tempat Wisata, wisata bandung, Wisata Belanja
Punclut? Hmm.. yang teringat pasti kulinernya kan? Kawasan konservasi alam yang sebenarnya bernama Puncak Ciumbuleuit ini memang terkenal sebagai tempat wisata kuliner khas Sunda. Sebagai kawasan dataran tinggi terdekat dari pusat Bandung, Punclut juga kerap jadi pilihan warga Bandung ataupun luar kota sebagai pelarian untuk melepaskan penat karena beban pekerjaan. Tengok saja akhir pekan atau hari libur, Punclut pasti ramai pengunjung. Apalagi kalau malam minggu, banyak anak muda yang menghabiskan malamnya di sana untuk santap kuliner sambil menikmati eksotisme Bandung dari ketinggian. Di hari minggu, jalanan punclut akan dipenuhi pejalan kaki yang olahraga pagi, dan pasar kaget pun semakin meramaikan suasana Punclut di kala minggu pagi. Fyi, disebut pasar k...
Yuk Belanja di 6 Tempat Belanja Batik di Jogja!

Yuk Belanja di 6 Tempat Belanja Batik di Jogja!

Wisata Belanja, Wisata di Yogyakarta
Ketika teman saya tahu bahwa saya akan berlibur ke Jogja, maka ia pun langsung berkata begini, “Gue nitip baju batik, dong!” Jogja memang identik dengan batik. Walaupun sebenarnya di Pasar Baru Bandung juga ada banyak penjual batik (yang mungkin harganya bisa lebih murah), entah mengapa batik dari Jogja terasa lebih mengesankan. Mungkin karena terasa lebih original. Terus terang, saya tak terlalu paham soal batik. Saya hanya bisa memperkirakan kualitasnya dari bahan kainnya. Maka, rekomendasi tempat belanja batik di Jogja yang saya berikan ini, menurut saya semuanya baik, tapi silakan Anda memutuskan sendiri mau belanja di mana :D 1.    Mirota Batik Inilah salah satu tempat belanja batik di Jogja yang cukup tersohor. Mirota Batik adala...
5 Tips Menawar Barang Saat Belanja Oleh-oleh

5 Tips Menawar Barang Saat Belanja Oleh-oleh

Tips, Wisata Belanja
Klikers, salah satu hal yang tak pernah saya lewatkan saat travelling ke suatu tempat adalah membeli oleh-oleh. Suatu kali saat travelling, teman saya sampai geleng-geleng melihat koper saya yang nyaris kosong saat berangkat menjadi tak muat menjelang pulang. Para pembaca wanita kemungkinan pernah mengalami hal yang sama dengan saya. Shopping is always fun (for women)! Apalagi belanja di pasar tradisional di mana kita bisa tawar-menawar. Sebagai perempuan, saya pun harus mengakui, puas banget jika kita bisa mendapatkan suatu barang dengan harga lebih murah. Pada dasarnya, para pedagang pun sudah hafal bahwa Anda akan menawar. Karena itu, tak aneh bila mereka mengajukan harga tinggi. Nggak mau kan beli barang dengan harga kemahalan? Nah, ada beberapa tips menawar barang saat belanja...
8 Tempat Wisata Belanja di Bandung

8 Tempat Wisata Belanja di Bandung

wisata bandung, Wisata Belanja
Klikers, siapa yang nggak doyan belanja? Kalau dulu kesannya yang hobi belanja itu cuma kaum hawa, rasa-rasanya sekarang ini kaum adam juga tak mau ketinggalan. Yap! Belanja memang menyenangkan. Apalagi kalau bisa dapat barang bagus dengan harga miring. Nah, Bandung punya banyak tempat belanja yang asyik, lho! Harganya pun (konon) murah meriah. Saya bilang “konon” karena itu tergantung pada budget belanja kalian masing-masing yah! Klikers, inilah 8 tempat wisata belanja di Bandung: 1. Rumah Mode Di antara semua Factory Outlet yang ada di kota Bandung ini, saya rasa Rumah Mode masihlah menjadi juaranya. Rumah Mode berlokasi di Jl. Dr. Setiabudhi No.41, Sukajadi. Salah satu hal yang menjadikan tempat wisata belanja di Bandung ini jadi sangat oke bukan ...
10 Tips Berbelanja di Luar Negeri

10 Tips Berbelanja di Luar Negeri

Tips, Wisata Belanja
So, Anda berada di luar negeri, di suatu negara yang belum tentu akan Anda kunjungi kembali dalam waktu singkat. Sangat disayangkan bila Anda tidak berbelanja, bukan? Bagi kaum Hawa, tidak mungkin Anda tidak dapat menahan diri untuk tidak berbelanja. Apalagi saat Anda berada di pasar tradisional seperti Chinatown (Singapore, Malaysia) atau Mongkok. Belum lagi saat Anda melihat barang-barang yang sulit Anda jumpai di tanah air. Hehehe… mungkin Anda bisa kalap hingga kartu kredit Anda pun harus bekerja keras. Namun tentu saja kita harus tetap bijaksana ketika berbelanja dan membeli oleh-oleh di luar negeri. Berikut 10 tips berbelanja di luar negeri dari kami: 1. Kenali season dan tempat terbaik untuk berbelanja Tips berbelanja di luar negeri yang pertama adalah cari tahu tentang sale s