Travelling Story

Curug Cibareubeuy, Tempat Selfie Hits di Kota Nanas Subang

Curug Cibareubeuy, Tempat Selfie Hits di Kota Nanas Subang

Travelling Story, Wisata di Jawa Barat
Tempat-tempat di Lembang sudah pernah didatangi, dan sekarang ingin mencari sesuatu yang baru? Kalau begitu, lanjutkan perjalanan dari Lembang hingga ke Subang! Ada air terjun indah di Subang yang lagi hits di media sosial. Namanya Curug Cibareubeuy. Curug ini punya menara selfie mirip Sky Tree di The Lodge, dengan latar pepohonan hijau dan aliran air terjun. Instagrammable banget pokoknya! Subang yang terkenal dengan nanasnya memiliki banyak air terjun indah tapi memang belum banyak terekspos. Diantaranya Curug Cibareubeuy, Curug Ciangin, Curug Bentang, Curug Cijalu, dan Curug Cileat. Tapi, saat ini yang paling hits adalah Curug Cibareubeuy. Setelah melihat bagusnya foto-foto di atas pohon berlatar air terjun di Cibareubeuy, saya pun tak sabar ingin segera ke sana. Akhirny...
Backpacking Menuju Gunung Rinjani

Backpacking Menuju Gunung Rinjani

Travelling Story
Backpacking to Rinjani! Akhirnya salah satu mimpi saya terwujud. Tentu saja harus dengan perencanaan matang dan tak bisa spontan seperti gaya saya biasanya traveling. Pukul 7 pagi, setelah mandi dan packing berupa alat pendakian, sepatu, carieer, kompor, botol minum, sleeping bag, jaket hangat/jaket parasut, dan matras, saya bergegas menuju stasiun Lempuyangan Jogja untuk bertemu teman, karena kami akan berangkat dari sana bersama menuju stasiun Banyuwangi. Mengapa Lempuyangan? Pertama ini perjalanan backpacker ya, jadi hematlah naik kelas ekonomi. Aga-agak sombong dan kebalik-balik aja kalau backpacker naik kelas bisnis atau eksekutif. Haha...  Yah, kecuali kalau berangkatnya agak sakit atau bareng teman yang agak manja sih ‘nggak papa lah...bi...
Tips Liburan Tetap Seru Walau Musim Hujan

Tips Liburan Tetap Seru Walau Musim Hujan

Tips, Travelling Story
Terlalu banyak jalan-jalan di musim ber ber ber begini, akhirnya membuat saya tumbang juga. Bayangkan saja, seorang teman datang ke Bandung di awal Oktober. Saya mengantarnya berkeliling ke Ranca Upas dan sekitarnya, lalu besoknya ke Lembang dan sekitarnya. Hari pertama kehujanan, tapi tidak sakit. Lalu hari kedua, berangin-angin ria di hutan. Baru istirahat 3 hari, saya harus ke Jakarta karena ada urusan. Di Jakarta, saya tidur dalam ruangan yang tanpa ventilasi. Saya yang terbiasa tidur dalam kamar dengan udara segar begitu tidur dalam ruangan tanpa ventilasi maka pulang ke Bandung langsung batuk. Baru saja istirahat 3 hari lagi, dan batuk belum sembuh, datang lagi teman dari Ambon, dan saya dengan senang hati menjadi tuan rumah yang baik selama 5 hari. Dan selama itu ...
Hujan. Kabut. Kawah Rengganis. Berangkattt!

Hujan. Kabut. Kawah Rengganis. Berangkattt!

Travelling Story, wisata bandung
Hujan. Basah. Dingin. Setelah melewati Ranca Upas, saya dan teman singgah dulu ke Kebun Teh Rancabali. Sekadar memuaskan keinginan teman saya yang pengen banget foto di kebun teh di antara kabut-kabut. Mumpung hujan. Niat banget yaaaa.. Berdasarkan info dari petugas tiket Ranca Upas, Kawah Rengganis jauhnya 7 km dari Ranca Upas. Rada melototkan mata sih mendengarnya. Ya kebayang aja, hujan-hujan 7 km dari Ranca Upas, dingin, melewati kabut, apa bisa sampai di sana? Kalau cuaca cerah, langit biru sih gak masalah. Lah ini sudah jam 4 sore, dan kami masih penasaran ; terutama teman yang pengen banget foto di Kebun Teh Rancabali pas kabut lagi tebal-tebalnya. T'rus? Ya udah, ‘nggak ada yang bisa mengalahkan niat. Berangkattttt..! Tapi dasar traveler, kami enjoy...
Rumah Kurcaci di Terminal Grafika Cikole

Rumah Kurcaci di Terminal Grafika Cikole

Travelling Story, wisata bandung
Lupakan Farm House. Yang  satu ini lebih fairy tale, tapi lebih nyata! Bagaimana tidak, Rumah Kurcaci ini jauh lebih berlumut, lebih tua, lebih klasik. Mirip sekali dengan rumah Bilbo dan Frodo. Sentuhannya sangat Disneylike. Imajinatif. Realistik.  Ada satu hal yang saya suka dari Senin pagi. Saat semua orang berbondong-bondong berangkat ngantor, saat seperti itulah waktu yang paling menyenangkan untuk seorang traveler seperti saya untuk pergi ke hutan atau ke tempat wisata dan menikmati sepinya Senin pagi sambil menghirup udara segar. Berjalan malas di atas rerumputan hijau yang tertata rapi di atas bukit. Berhenti sebentar untuk melihat ketinggian pohon pinus. Hening. Sejuk. Ahh...kemewahan tersendiri bisa menikmati momen indah seperti itu. ...
Dikejar Rusa Jantan di Ranca Upas. Oh, Noooo…!

Dikejar Rusa Jantan di Ranca Upas. Oh, Noooo…!

Travelling Story, wisata bandung
Wohoooo...I aaammmm so exciteeeddd!!..... Whoaahh..saking senangnya rasanya pengen lompat-lompat aja menuliskan ini. Yap, hari Minggu (2/10) kemarin saya bersama seorang teman cewek naik motor ke Kampung Cai Ranca Upas. Dari Bandung sih mendung, tapi 'nggak hujan. Setelah mengambil motor sewaan di Jalan Pasteur yang biasa saya pakai untuk touring keliling Bandung 24 jam itu, kami sarapan pagi lalapan ayam dulu di bawah Jembatan Pasupati, sebelum motor meluncur selama sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Ranca Upas di Jl. Raya Ciwidey - Patenggang KM, 11, Rancabali,di daerah pegunungan Tambak Ruyung, Desa Patenggang, Ciwidey yang berjarak 48 km dari Bandung. Karena pada dasarnya kami berdua pecinta alam, maka halangan-halangan seperti hujan sama sekali tid...
#BestNine, Tak Sekadar Nostalgia

#BestNine, Tak Sekadar Nostalgia

Travelling Story
Sudah beberapa bulan ini saya sering memposting foto-foto momen terbaik saya setiap bulannya dalam format bestnine. Setahun lalu hashtag bestnine menjadi tren bagi setiap orang yang suka memposting foto-foto mereka di sosmed terutama Instagram. Waktu itu, saya tidak ikut-ikutan. Pertama, karena HP saya waktu itu jadoel dan tak punya spesifikasi tinggi untuk bisa memuat aplikasi Instagram. Saya hanya bisa memandang foto-foto bestnine teman-teman yang terpampang di sosmed. Baru beberapa bulan lalu, setelah mendapat “sumbangan” HP baru dengan spesifikasi keren banget, saya memulai memposting foto-foto bestnine saya. Memang, dibanding teman-teman saya, apa yang saya lakukan ini sudah ketinggalan. Ketinggalan setahun. Tapi saya, pada dasarnya, memang bu...
Tips Belanja: Seberapa Jauh Kita Sebaiknya Menawar?

Tips Belanja: Seberapa Jauh Kita Sebaiknya Menawar?

Tips, Travelling Story
Beberapa waktu yang lalu, saya pernah menuliskan serangkaian tips berbelanja oleh-oleh. Para wanita tentu tahu persis rasa puas jika berhasil mendapatkan barang bagus dengan harga miring. Namun pertanyaannya, seberapa jauh kita sebaiknya menawar barang? Minta potongan seperempat harga? Atau setengah harga? Ada beberapa point cukup penting yang bisa Anda pertimbangkan, seberapa jauh kita seharusnya menawar barang: 1.    Lihat di mana Anda berbelanja Sebanyak-banyaknya uang di dompet Anda, saya rasa Anda tidak akan merasa terlalu senang jika tahu sudah membeli suatu barang dengan harga yang terlalu mahal. Sebagai ilustrasi, saya agak sebal bila harus membeli sebotol air mineral di café dengan harga Rp 10.000,00, padahal jika membelinya di tos...
Menggilanya Traveler Indonesia Saat Ada Promo Tiket Kereta Api Murah

Menggilanya Traveler Indonesia Saat Ada Promo Tiket Kereta Api Murah

Tips, Travelling Story
Orang Indonesia mulai ketagihan traveling. Buktinya ada promo tiket kereta api murah, di tengah minggu, bukan musim liburan, dalam 1 jam ludes des des….Wahh..sebagai traveler, saya cari tiket saja sudah setengah metong...Buat Anda tukang jalan-jalan yang sering bepergian dengan kereta api, jika ada berita tiket murah atau gratis dari KAI, tentu  gembira bukan kepalang untuk segera berburu tiket tersebut. Dan KAI memang sering membuat promo yang bikin hepi para pecinta kereta api. Beberapa tahun lalu KAI membuat promo tiket seharga nol rupiah untuk kereta jarak jauh di musim liburan. Kemudian ada lagi promo dengan harga tiket 17 ribu rupiah seperti Agustus 2016 kemarin, semua tiket kereta jarak jauh dengan rute tertentu hanya perlu membayar 17 ribu rupiah. Saya mencoba mencar...
Pasti Kamu Baru Tahu Fakta Biru Kalibiru Kulon Progo Ini!

Pasti Kamu Baru Tahu Fakta Biru Kalibiru Kulon Progo Ini!

Travelling Story, Wisata di Yogyakarta
Kali ini, kendaraan saya arahkan ke Kalibiru, Kulon Progo. Saya ingin menikmati birunya Kalibiru di sore hari. Terletak di  Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta obyek wisata top ini berjarak kurang lebih 40 km dari Jogja. Pada ketinggian 450 mdpl, dengan dikelilingi hutan dan pegunungan, Kalibiru menjadi cukup berangin dingin pada sore hari. Dibangun atas inisiatif masyarakat lokal di sekitar hutan negara yang berkeinginan agar hutan tetap tumbuh hijau, sejuk, dan lestari, daerah ini dikelilingi hutan lindung dan merupakan daerah perbukitan. Ada sejarah yang menarik sampai Kalibiru menjadi hutan kemasyarakatan. Awalnya hutan sekitar sudah diekplorasi terlalu berlebihan tanpa memperhatikan fungsi utama hutan. A...