Cobain Tempura Tendon Tenya, Franchise Fast Food Asal Jepang yuk!

Demen yang berbau-bau Jepang?
Atau suka makanan Jepang?
Atau seperti saya, pengen ke Jepang tapi ada daya cuma bisa mimpi doank?

Pastinya sudah pada tau donk, sekarang ada franchise fast food yang terbaru dari Jepang, namanya Tempura Tendon Tenya. Fast Food yang satu ini pertama kali berdiri di  Tokyo Jepang, dan punya predikat Tempura No 1 in Japan, wow!

Tempura Tendon Tenya

Di Jepang sendiri, Tempura Tendon Tenya sudah punya lebih dari 150 cabang. Berawal dari outlet pertama tahun 1989 di Yaesu Underground Mall Tokyo, dengan strategi menjual Tendon dengan harga 1/3 dari harga pasaran saat itu. Tempura Tendon Tenya berhasil menarik perhatian dan diterima masyarakat Jepang lalu berkembang dengan pesat dan maju hingga sekarang.

Tendon? Makanan Jepang apa pula ini?
Tendon adalah makanan fast food Jepang, berupa semangkuk nasi dengan tempura di atasnya, sederhana banget ya? Eits tapi jangan salah, tempura di sini bukan tempura biasa, melainkan tempura luar biasa. Penasaran kan?

Tempura Tendon Tenya
All Star Tendon, IDR 65k

Best Seller Menu di Tempura Tendon Tenya tentunya adalah All Star Tendon, terdiri dari nasi dengan ebi tempura, cumi, salmon, crab stick, baby corn dan buncis di atasnya, lalu disiram dengan Tare Sauce, saus rahasia gabungan antara soy sauce dengan unagi (grilled eel). Wuih mantap aja isiannya, ga seperti tempura tempat lain yang biasanya cuma berisi 1 udang sementara sisanya gorengan sayuran. Paket Tempura di sini beneran All Star, selain udang, juga komplit dengan aneka seafood lain. Btw, tepung, minyak, bumbu, dan saus semua diimport langsung dari Jepang lho.. Rasanya maknyus!

Tempura Tendon Tenya
Wafu Beef Udon, IDR 39k

Kalau lagi ga kepengen makan nasi, di Tempura Tendon Tenya juga sedia udon alias mie Jepang. Ada 2 pilihan menu Udon yaitu Wafu Beef Udon atau Curry Chicken Udon yang dibandrol dengan harga 39 ribu Rupiah. Dan udonnya enakkkk….. kuahnya itu Jepang banget, gurih dan nikmat!

Tempura Tendon Tenya
Tenya Soba Set (Cold) IDR 68k

Nah, buat yang makannya banyak, ada Tenya Set seharga 68ribu Rupiah. Set Menu ini yang terdiri dari semangkuk Cold/ Hot Soba atau Udon yang bisa dipilih sesuai selera plus semangkuk Tendon (Tempura Rice). Sssttt… kalau buat cewe-cewe yang makannya sedikit, atau lagi mau ngirit, paket Tenya Set ini bisa banget buat dimakan berdua.

Tempura Tendon Tenya
Ebi Ten Tamagotoji Don, IDR 68k

Dan inilah Signature Menu dari Tempura Tendon Tenya…
Ebi Ten Tamagotoji Don, nasi dengan 3 ebi tempura lalu disiram dengan Saus Telur. Memang asli enak benerrrr… selain tempuranya yang juara, saus telurnya juga ngangenin. Dan masih ada semangkuk soup miso yang enakkkk, berasa bener Jepangnya lah!

Tempura Tendon Tenya

Serunya lagi, Tempura Tendon Tenya masih menyediakan fasilitas Free Refill khusus untuk Ocha (Japanese Tea) baik itu yang Hot maupun yang Cold. Plus masih ada juga gratisan Agedama alias remah-remah gorengan tempura, demen deh sama yang gratisan begini, hehehe… Agedama ini enak lho! Baik buat dimakan sama nasi atau mie bahkan buat camilan. Ehm.. kalau bisa sih pengennya sekalian bungkus dibawa pulang #eh

Tempura Tendon Tenya

Berita baiknya lagi, Tempura Tendon Tenya ini punya 3 cabang di Jakarta, yang saya kunjungi di atas adalah cabang di Grand Indonesia, sementara itu masih ada pula di Mall Taman Anggrek dan Cilandak Town Square.
Aih, sekarang ga perlu jauh-jauh lagi ke Jepang, tinggal merapat aja ke salah satu mall tersebut, dan nikmati sensasi Jepang dalam semangkuk tendon!

Penasaran sama Japanese Food yang satu ini?
Kita main ke Jakarta yuk, pilih langsung hotel asik di Jakarta dengan harga mulai dari 150 ribu Rupiah saja per malam di sini.

 

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *