Cottonwood Bed and Breakfast House – Guest House Unik di Bandung

Pernah kepikiran ga gimana cara nikmati liburan di Bandung yang ga bikin berat di kantong? Buat saya yang kebetulan tinggal di Bandung dari ‘brojol’ sampai sekarang , belakangan ini cukup dikagetkan dengan menjamurnya hotel-hotel budget dan guest house di Bandung. Terasa banget begitu jalan tol Cipularang dibuka, kalau ga salah tahun 2005 waktu ada peringatan 50 tahun KTT Asia-Afrika di Bandung, semua yang ada di kota Bandung ‘booming’. Ga hanya bistro-bistro, tempat kuliner, hotel saja yang ‘booming’ tapi macetnya juga ‘booming’ luar biasa. Hehehe. Bayangkan saja perjalanan yang tadinya harus ditempuh oleh teman-teman dari Ibukota tercinta Jakarta ke Bandung yang harus memakan waktu kurang lebih 3 – 4 jam lewat Puncak, sekarang bisa ditempuh hanya dengan 2 jam bahkan kurang. Oleh karena itu, berbondong-bondonglah teman-teman dari Jakarta setiap weekend ke Bandung hanya untuk mungkin (ga tau bener atau ga nih, mohon konfirmasinya?) melepas penat dari kemacetan dan kesibukan kota Jakarta yang menurut saya orang Bandung berpuluh-puluh kali lipat parahnya, hihihi.

Back to laptop yuuu. Saya mau kasih tips nih untuk teman-teman yang mau berkunjung ke Bandung dan berlibur dengan cara yang ekonomis. Dengan menjamurnya hotel budget dan guest house di Bandung pasti bikin teman-teman makin bingung milih tempat menginap yang ekonomis. Yang pasti harga boleh ekonomis tapi pelayanan ga boleh ekonomis yah hehehehe, kalau bisa pelayanan harus seperti hotel bintang lima. Nah kali ini saya mau review beberapa guest house unik pilihan yang wajib teman-teman coba nih di Bandung yang pasti ga bikin kantong berat deh.

  1. COTTONWOOD BED & BREAKFAST HOUSE (lokasi : Pasteur)

Will make you feel that you are taken miles from home, yet feel homy at the same time” – Binsar M. Panjaitan – 09 Maret 2013, Bekasi.

Baca Juga:  Kalender Cuti 2017 Buruan Download!

ctwodBagi teman-teman yang suka dengan gaya vintage, guest house unik di Bandung yang satu ini wajib dan betul-betul wajib untuk dicoba. Cottonwood Bed & Breakfast House adalah salah satu guest house yang wajib dikunjungi oleh teman-teman yang mau berlibur di Bandung. Lokasinya benar-benar di gerbang utama masuk ke kota Bandung yaitu di dekat gerbang tol Pasteur.

Alamat lengkapnya di Kompleks Kumala Garden B2/1A. Jadi begitu keluar dari gerbang tol Pasteur langsung ambil exit ke kiri kemudian belok kiri sampai menemukan Jalan Mustang ada di sebelah kanan jalan. Masuk ke Jalan Mustang (Kompleks Kumala Garden) kurang lebih 200 meter Cottonwood Bed & Breakfast House ada tepat di sebelah kiri jalan. Guest house ini cocok bagi teman-teman yang punya rencana untuk wisata ke Lembang dan juga punya rencana untuk kuliner atau shopping di kota Bandung karena posisinya cukup fleksibel ke sana ke sini. Ohyah lokasinya pun sangat dekat dengan Bandara Husen Sastranegara.

room

12-02-2014 16-45-29

Kenapa Cottonwood termasuk guest house unik di Bandung? karena kesembilan kamarnya yang tematik, menyuguhkan atmosfir yang berbeda satu dengan yang lainnya. Dekor dan hiasan masing-masing kamar pun berbeda-beda. Gaya vintage yang kental dengan nuansa warna-warna pastel akan memberi kehangatan tersendiri dan membuat teman-teman merasa seperti berada di rumah di luar negri sana. Dinding pada lorong-lorong pun

941308_371305956320978_7179953_n

dihiasi dengan pajangan dan barang-barang yang unik yang tidak terpikir barang seperti ini ternyata bagus juga untuk dijadikan dekor. Dijamin sekali menginap di sini, akan langsung jatuh cinta dan pengen balik lagi untuk coba kamar tipe yang lain. Coba liat deh foto kamar-kamarnya yang unik.

1016613_393987900719450_907362212_n Setiap kamar dilengkapi TV layar datar dengan 68 channel, AC, kamar mandi beserta toiletries-nya dilengkapi dengan shower air panas dan dingin. Layanan untuk laundry, surat kabar harian, pengering rambut bahkan sampai minyak aromatheraphy pun tersedia on request. Pastinya kalau teman-teman memilih untuk mencoba menginap di sini, sarapan sudah termasuk berikut air mineral, kopi, teh dan roti sebagai complimentary yang tersedia 24 jam. Sarapan disajikan di dekat taman yang tertata rapi dengan suasana hijau yang menyegarkan mata dan hati tentunya.

Baca Juga:  Kalender Cuti 2017 Buruan Download!

Bagi Anda yang hobi dengan Scrapbooking atau mau belajar cara membuat Scrapbook, Guest House ini punya workshop tersendiri khusus pernak-pernik Scrapbooking. Banyak barang-barang unik yang dijual di workshop ini.

1069302_411460955638811_109134824_n

Cukup dengan hanya merogoh kocek mulai dari Rp285.000,- per kamar per malam, teman-teman dapat menikmati seluruh kehangatan yang ditawarkan oleh salah satu guest house unik di Bandung, Cottonwood Bed and Breakfast House that will make you feel you are taken miles from home, yet feel hommy at the same time.

Facebook Comment

Related Post

2 Responses

  1. 04 Jul 2014

    […] di Kompleks Kumala Garden B2/1A. Saya ga perlu review banyak karena pernah diulas tuntas di artikel ini, silakan dibaca yah. Yang pasti ini salah satu guest house unik yang patut dan wajib Anda coba, […]

  2. 01 Feb 2015

    […] Cottonwood Bed and Breakfast House – Guest House Unik di … – Pernah kepikiran ga gimana cara nikmati liburan di Bandung yang ga bikin berat di kantong? Buat saya yang kebetulan tinggal di Bandung dari ‘brojol’ sampai sekarang , …… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Read previous post:
The first three of Aston International

Good day pembaca setia blog klikHotel.com! Setelah sebelumnya kita membahas 7 Hotel Keluarga Terbaik di Daerah Puncak dan Bogor, kini...

Close