Enaknyooo Nasi Raso Lapis Melo Di Raso

Hai Klikers, bagi kamu yang berdomisili di Jakarta Barat dan suka  nongkrong di daerah Grogol, kamu pasti sudah enggak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Ya, Melo Di Raso di Jl. Dr. Muwardi, Grogol yang letaknya cukup strategis. Dari luar kamu bakal bisa mengenali restoran ini dengan mudah karena interior restoran yang cukup eye catching dengan warna dinding yang cukup aktraktif, dan plang restoran bewarna ungu dengan logo not balok sudah terpampang di depan restoran ini. Melo Di Raso dalam bahasa Palembang dapat diartikan sebagai “ikut dalam rasa”, namun Melo Di Raso ini juga dapat dibaca sebagai “melodi-raso” yang artinya melodi/lantunan rasa.
Suasana Restoran Melo Di Raso
Suasana Restoran Melo Di Raso

Di Restoran Melo Di Raso ini kamu juga bisa memilih tempat duduk yang kamu rasa lebih nyaman, di dalam ruangan full AC atau di luar yang hanya fasilitas kipas angin. Hehehe, biasanya saya suka duduk di luar ruangan, karena lebih ramai dan memang bisa sambil melihat pemandangan di luar restoran. Restoran ini cukup banyak menyediakan meja, sehingga kamu yang demen nongkrong tidak perlu tergesa-gesa untuk beranjak.

Walau sudah terhitung lima kali datang ke restoran Melo Di Raso, baru kali ini saya melihat menu yang cukup unik di restoran ini. Biasanya saya terpaku dengan pilihan menu Chinese, Japanese dan Western food-nya. Lalu, seorang teman merekomendasikan menu ini ketika saya kebingungan memilih menu yang sepertinya itu-itu lagi. Pengen makan, tapi bingung makan apa? Klikers, sering merasa seperti yang saya rasakan? Hehehe… 😉
Sewaktu melihat gambar di buku menu, saya pikir Nasi Raso Lapis ini ukurannya untuk porsi kecil, karena bentuknya yang lebih mirip burger ketimbang nasi. Saya pikir: bolehlah iseng nyobain menu baru!

Nasi Raso Lapis
Nasi Raso Lapis

 

Nasi Raso Lapis ini cukup unik menurut saya. Karena secara tampilan sangat mirip burger. Namun bukan burger beneran lho, Klikers! Lapisan pertama adalah daging sapi panggang dengan topping mayonaise, tahu goreng dengan ukuran cukup lebar, dan nasi yang dicampur dengan telur orak arik di dalamnya, lalu dibungkus dengan kulit tahu. Wah, saya terkagum-kagum dengan menu ini. Ide menu ini kreatif sekali, dikerjakan dengan sangat rapi tentunya.

nasi raso lapis 2

Sensasi yang kamu dapatkan sewaktu makan Nasi Raso Lapis ini adalah sama seperti kamu seolah-olah makan burger sekaligus nasi goreng, kenapa? Alasan yang pertama karena topping makanan ini mirip sekali dengan burger. Alasan yang kedua adalah biasanya kalau makan nasi (karbohidrat) terlalu banyak akan membuat perut kita terasa penuh dan enggan makan lagi, namun menyantap Nasi Raso Lapis ini malah sebaliknya. Nasi putih yang diorak arik dengan telur membuat nasi ini memiliki citarasa gurih layaknya nasi goreng. Dan saya bisa jamin, Klikers pasti akan sampai ke suapan terakhir karena rasanya yang lezat.

Restoran Melo Di Raso ini juga cukup memperhatikan cita rasa ketika mengeluarkan menu andalannya ini. Melo Di Raso tidak lupa menambahkan salad wortel, kol dan selada untuk menyeimbangkan cita rasa dari kandungan daging, tahu dan nasi. Apalagi salad menyehatkan karena mengandung banyak serat, ya! This is a good choice to try, Klikers!

Dan untuk harganya menurut saya juga pas di kantong, hanya sekitar Rp 20.000,- per porsi. Murah meriah pokoknya! Untuk makanan unik, enak, dan mengenyangkan seperti Nasi Raso Lapis ini kamu enggak bakal rugi, deh! Kata siapa makanan enak itu harus mahal? La la la *singing*

MELO DI RASO (New Taste of Urban Food)
Jl. Dokter Muwardi I No.30 Grogol
Jakarta Barat
(021) 92299300
(021) 25950077

Open Hour :
11:00 – 01:00 WIB
Senin – Minggu

• Tempat yang nyaman
• Pelayanan Ramah
• Western, Chinese, Japanese Food
• Harga terjangkau
• Fasilitas Wifi

By: Yohanna Yang

(Edited by: Marchaela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *