Fame Hotel Gading Serpong, hotel bintang 2 dengan fasilitas seperti bintang 3.

Ketika memasuki pintu lobby hotel, saya langsung disambut dengan sosok fotografer dengan kamera yang berkedap-kedip.  Sempat kaget, karena sekilas mirip orang sungguhan =).

Ternyata tema Fame diterjemahkan dengan dekorasi yang cukup detil di lobby dan ruang sarapan. Selain manekin bergaya fotografer, yang terus menjepret tamu yang masuk, foto-foto artis terkenal juga bertebaran di ruang makan, serta dekorasi berbentuk bintang di background front office, atap bahkan juga di bantal. Cocok sekali dengan tagline Stay famous, stay like a star”.

LOKASI

Tampak depan Fame Hotel Gading Serpong
Tampak depan Fame Hotel Gading Serpong

Lokasi Fame Hotel Gading Serpong cukup strategis, tepat berada di jalan besar Boulevard Gading Serpong dan bersebelah-sebelahan dengan Supermarket Giant & Rumah Sakit Bethsaida. Hotel yang cocok untuk business traveller dan pasien Rumah Sakit Bethsaida serta keluarganya.  Bahkan ada paket general check-up yang include menginap di Fame Hotel juga loh.  Selain itu, Fame Hotel bisa dijadikan hotel transit, karena jaraknya sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.  Bahkan Hotel Fame juga memiliki fasilitas transfer ke Bandara. 

FASILITAS HOTEL

Stay famous, stay like a star at Fame Hotel Gading Serpong
Stay famous, stay like a star at Fame Hotel Gading Serpong

Begitu masuk ke lobby hotel, langsung terlihat ada convinience store, NET serta Toko Bateeq di bagian depan hotel, serta Mesin ATM Bank Mandiri di salah satu pojok. Yang ngga biasa, Fame hotel juga memiliki Smart Check-in Booth, yang bisa membantu tamu untuk self check-in dengan cepat. Fasilitas yang sangat membantu kalau jumlah tamu hotel yang check-in sedang banyak.

ROOM
Deluxe Room, simple but nice

Hotel Fame Gading serpong hanya memiliki ada 2 tipe kamar, Superior dan Deluxe. Hari itu, saya menginap di kamar 302, yang tipenya Deluxe dengan pemandangan jalan raya. Desainnya minimalis, tapi segar dan manis.  

Jumlah kamar tipe Deluxe ini terbatas, hanya 12 kamar saja. Secara ukuran lebih besar beberapa meter dari kamar tipe Superior, karena faktor posisi kamar. Secara fasilitas, tipe kamar Deluxe tidak jauh berbeda dengan Superior, hanya pada penambahan fasilitas berupa mini bar (kulkas mini), kettle (plus kopi, teh, gula, krimer). Dan di semua jenis kamar tersedia safety box dan laundry box

Salah satu point yang perlu di-highlight adalah kamarnya kedap suara. Walau posisi kamar 302 menghadap jalan raya, namun saya bisa tidur nyenyak tanpa terganggu suara bising jalan raya. Menurut saya, ini penting banget untuk tidur yang berkualitas. Oh iya, walau tidak ada lemari, saya pikir Fame Hotel cukup teliti, memikirkan detil kebutuhan customer yang sedang dalam perjalanan. Saya merasa tenang dengan adanya 5 hanger yang sudah disiapkan. Ngga takut baju kusut dan berantakan deh! 

Tipe Fame Hotel ini memang hotel budget. Tak heran bila ameneties yang disediakan di kamar mandi terbatas, berupa sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi cair dan samphoo. Lebih dari itu bisa minta ke hotel dengan biaya tambahan. 

SARAPAN

Suasana breakfast di hari Minggu
Complete breakfast, kejutan yang luar biasa

Sarapan di Fame Hotel ternyata menjadi salah satu surprise yang luar biasa! Ternyata saya menemui fasilitas sarapan full buffet di Popcorn Restaurant . Ini diluar ekspektasi saya untuk sebuah hotel bintang 2. Apalagi variasi makanannya banyak! Tak heran breakfastnya disebut sebagai complete breakfast.

Variasi menu breakfast
Variasi menu breakfast

​Ada buah potong, salad dengan 2 jenis dressing, puding, aneka pastry (roti tawar, dannish rolls, croisant), lengkap dengan selai dan toasternya.  Saya cukup surprise karena pilihan selainya dilengkapi juga dengan honey & mapple syrup.  Untuk main course-nya ada steam rice, sauted vegetable, pasta with mushroom sauce dan meatball soup.  Masih ada juga stall tambahan seperti: omelette, pancake, bubur kacang hijau, bubur benteng & aneka toppingnya, kopi & teh serta aneka minuman dingin seperti juice, infuse water, susu segar & sereal di salah satu pojokan.  Komplit!  

SATURDAY NIGHT

Saturday night event at Popcorn Restaurant
Saturday night event at Popcorn Restaurant

Oh ya, kalau kebetulan menginap di hari Sabtu, Popcorn Restaurant  juga punya acara rutin.  Malam itu, kami menikmati aneka pasta dengan ditemani live music.  All you can eat pasta dengan 4 pilihan sauce (cream, bolognaise, tomato & mushroom) hanya dengan Rp 25 ribu saja. Murah, meriah, enak dan banyak!  Hari Minggu-nya, bagi umat nasrani yang ingin beribadah juga ngga perlu pergi jauh-jauh.  Di salah satu meeting room di lantai 1 ada kebaktian dari GBI Glow. 

Overall, it is very nice experience! Fame Hotel Gading Serpong memberikan saya pengalaman dan sekaligus pelajaran mengenai surprise dan delight customer, melebihi yang diharapkan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *