Rekomendasi Hotel Baru di Yogyakarta Tahun 2015-2016

Rekomendasi Hotel Baru di Yogyakarta

Kunjungan wisata ke Yogyakarta semakin meningkat setiap tahunnya. Tak heran karena Yogyakarta memiliki "magnet" kuat berupa ragam kuliner, alam yang eksotis serta masyarakat yang terkenal ramah. Dua tahun terakhir, Yogyakarta menjadi salah satu kota destinasi yang paling diminati di Indonesia baik itu oleh turis lokal maupun mancanegara. Dalam dua tahun terakhir itu pula, pertumbuhan hotel di Yogyakarta terjadi begitu pesat. Bermunculan hotel-hotel baru di Yogyakarta yang membuat kota wisata ini makin semarak. Hotel baru pastinya menyuguhkan segala sarana dan fasilitas yang masih dalam kondisi terbaik. Kalau dalam waktu dekat ini ada rencana liburan ke Yogyakarta, yuk coba hotel-hotel baru di Yogyakarta yang buka tahun 2015-2016 ini!

1. The Alana Yogyakarta 4-star2

hotel baru di yogyakarta
Room – The Alana Yogyakarta

Maret 2015 lalu, jaringan Archipelago International secara resmi membuka hotel baru di Yogyakarta bernama The Alana Yogyakarta. Hotel ini memiliki 264 kamar di mana setiap kamarnya didesain dengan gaya kontemporer yang berpadu kultur Jawa. Fasilitas dalam kamarnya sudah pasti memadai mulai dari AC, TV, wifi, brankas, kettle, hingga mini bar. Beberapa kamar dilengkapi fasilitas ekslusif berupa bathtub, sofa, dan living room area. Hotel 18 lantai ini pun diklaim sebagai hotel konferensi terbesar di Yogyakarta dengan sarana konferensi berkapasitas hingga 3.000 orang.

hotel baru di yogyakarta
Kolam renang – The Alana Yogyakarta

hotel baru di yogyakarta
Ballroom – The Alana Yogyakarta

Tak hanya keperluan bisnis, The Alana Yogyakarta juga menyediakan sejumlah fasilitas rekreasi, antara lain coffee shop, lounge, kolam renang outdoor, spa dan pusat kebugaran. Hotel ini bisa dijadikan pilihan untuk one-stop entertainment di Yogyakarta. Lokasinya yang strategis di kawasan Mataram City memudahkan para tamu menjangkau berbagai tempat terkenal di Yogyakarta, seperti Malioboro, Tugu Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Keraton Yogyakarta. Hotel ini juga cukup dekat dengan Bandara Internasional Adisutjipto.

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 7, Sleman [lihat peta]

Review: Di atas rata-rata [baca review]

Harga mulai Rp. 588.000,-

img-book-now

2. Hotel Neo Malioboro 3-star

hotel baru di yogyakarta
Facade – Hotel Neo Malioboro

Kalau Anda ingin menginap di hotel bercitarasa mewah yang harganya terjangkau, Hotel Neo Malioboro adalah salah satu pilihannya. Hotel bergaya kontemporer modern ini resmi beroperasi sejak Juni 2015 di bawah manajemen Archipelago International. Selain lokasinya yang strategis dekat Stasiun Tugu dan Malioboro, hotel ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap.

hotel baru di yogyakarta
Rooms – Hotel Neo Malioboro

hotel baru di yogyakarta
Kolam renang, lounge – Hotel Neo Malioboro

154 kamar bebas asap rokok di Hotel Neo Malioboro memiliki AC, TV LED 32 inch multi channel, wifi, working desk, brankas, mini bar, tea & coffee maker, serta kamar mandi berfasilitas air panas lengkap dengan pengering rambut dan perlengkapan mandi. Selain itu, hotel ini juga memiliki restoran, bar, layanan pijat, dan kolam renang untuk fasilitas rekreasi para tamunya. Tersedia pula 6 ruang rapat untuk memenuhi kebutuhan tamu yang datang dari kalangan pebisnis.

Alamat: Jl. Pasar Kembang No.21 [lihat peta]

Harga mulai Rp. 439.000,-

img-book-now

3. Indies Heritage Prawirotaman 3-star

hotel baru di yogyakarta
Kolam renang – Indies Heritage Prawirotaman

Suka arsitektur kolonial? Jika iya, berarti kalau liburan ke Yogyakarta harus menginap di hotel Indies Heritage Prawirotaman. Dari luar, hotel yang buka sejak Desember 2015 ini terlihat megah paduan dari gaya jawa dan barat yang modern. Warna dindingnya pun didominasi warna putih yang membuat bangunan hotel ini tampak anggun. Barang-barang antik, seperti lampu gantung dan pemutar piringan hitam, juga menghiasi sudut lantai dasar untuk semakin menegaskan konsep heritage yang diusung hotel ini.

hotel baru di yogyakarta
Interior – Indies Heritage Prawirotaman

hotel baru di yogyakarta
Room – Indies Heritage Prawirotaman

Hotel Indies Heritage Prawirotaman memiliki 74 kamar yang dilengkapi fasilitas berupa AC, TV saluran mancanegara, brankas, lemari, peralatan membuat kopi dan teh, serta kamar mandi air panas lengkap dengan bath amenities. Kamar-kamarnya juga memiliki balkon dengan view kolam renang, gunung, atau keramaian kota. Lokasi hotel ini pun cukup strategis, berjarak sekitar 2 km dari Keraton Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo.

Alamat: Jl. Prawirotaman MG III No. 3 [lihat peta]

Review: Bagus [baca review]

Harga mulai Rp. 525.535,-

img-book-now

4. Zest Hotel Yogyakarta 2-star

Mulai beroperasi pada pertengahan 2015, Zest Hotel Yogyakarta dapat menjadi pilihan Anda yang menyukai gaya minimalis nan artistik. Hotel budget dari jaringan Swiss-Belhotel International ini terletak strategis tak jauh dari keramaian Pasar Beringharjo dan Malioboro dengan tampilan bangunan beraksen hijau segar yang eye-catching. Lokasinya ini memudahkan Anda yang ingin jelajah pusat Yogyakarta sekaligus menjajal aneka kuliner kota pelajar yang terkenal punya citarasa juara.

hotel baru di yogyakarta
Lobby – Zest Hotel Yogyakarta

hotel baru di yogyakarta
Room – Zest Hotel Yogyakarta

Zest Hotel Yogyakarta memiliki total 106 kamar bebas asap rokok, yang terdiri dari kamar queen bed, kamar twin bed, dan kamar khusus difabel. Fasilitas di dalamnya cukup lengkap, mulai dari AC, wifi, satellite TV channel, serta hot & cold shower lengkap dengan seperangkat keperluan mandi. Fasilitas di luar kamar juga terbilang lengkap. Selain restoran dan ruang pertemuan, hotel ini juga memiliki kolam renang. Jarang lho hotel bintang 2 yang menyediakan fasilitas kolam renang!

hotel baru di yogyakarta
Kolam renang – Zest Hotel Yogyakarta

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 28 [lihat peta]

Review: Bagus [baca review]

Harga mulai Rp. 282.239,-

img-book-now

5. Swiss-Belhotel Yogyakarta 4-star2

hotel baru di yogyakarta
Lobby – Swiss-Belhotel Yogyakarta

Selain Zest Hotel Yogyakarta, jaringan Swiss-Belhotel International pada tahun 2016 juga membuka hotel bintang 4 dengan layanan dan fasilitas kualitas tinggi, yakni Swiss-Belhotel Yogyakarta. Hotel 10 lantai ini memiliki 121 kamar bebas asap rokok bergaya klasik kolonial yang terdiri dari pilihan deluxe, grand deluxe, business suite dan executive suite.

hotel baru di yogyakarta
Room – Swiss-Belhotel Yogyakarta

hotel baru di yogyakarta
Rooftop pool – Swiss-Belhotel Yogyakarta

Kamar-kamarnya berfasilitas lengkap, antara lain AC, TV saluran mancanegara, lemari, brankas, working desk, sofa, kulkas, dan mini bar. Untuk mengakomodasi para pebisnis, tersedia 8 ruang pertemuan. Para tamu yang datang dengan tujuan liburan pun pasti akan betah lama-lama di hotel ini karena fasilitas rekreasinya beragam. Aneka hidangan lokal dan internasional dinikmati di Swiss-Cafe Restaurant. Anda juga bisa memanjakan diri di Tamansari Puspa Spa, latihan di fitness center, berenang di kolam renang rooftop, atau bersantai di jacuzzi.

Alamat: Jl. Jendral Sudirman No. 69 [lihat peta]

Harga mulai Rp. 800.000,-

img-book-now

6. Grand Seriti Madani 4-star2

hotel baru di yogyakarta
Lounge – Grand Seriti Madani

hotel baru di yogyakarta
Resto – Grand Seriti Madani

Banyaknya wisatawan Muslim yang memadati banyak kota wisata di Indonesia membuat banyak pebisnis properti menghadirkan hotel berkonsep syariah. Salah satunya hotel Grand Seriti Madani di Yogyakarta yang buka sejak pertengahan 2016 sebagai hotel bintang 4 syariah besutan Kagum Hotels. Sesuai dengan konsepnya, hotel ini mengedepankan unsur-unsur islami di setiap sudutnya. Makanan dan minuman yang disediakan hotel dipastikan bebas alkohol dan bersertifikat halal dari MUI.

hotel baru di yogyakarta
Room – Grand Seriti Madani

78 kamar yang tersedia di hotel Grand Seriti Madini terbagi ke dalam tipe superior dan deluxe. Fasilitas umum di setiap kamar meliputi AC, TV, wifi, working desk, brankas, kettle, hot & cold shower, bath amenities, hairdryer, serta seperangkat alat sholat. Hotel ini juga memiliki ruang rapat dan aula serbaguna. Tak hanya itu saja, tersedia pula mushola besar di lantai 2 dan layanan tahajud call.

Alamat: Jl. Magelang KM 4 No. 145 [lihat peta]

Harga mulai Rp. 450.800,-

img-book-now

7. Tara Hotel 4-star2

Mulai beroperasi bulan Agustus 2016, Tara Hotel hadir sebagai hotel bintang 4 yang memberi warna baru di dunia perhotelan Yogyakarta. Hotel mewah ini didesain dengan gaya tradisional Indonesia dan sentuhan India. Lokasi hotel cukup dekat dengan TVRI Yogyakarta, Sindu Kusuma Edupark, dan Jogja City Mall yang hanya 2 km jaraknya.

hotel baru di yogyakarta
Interior – Tara Hotel

hotel baru di yogyakarta
Room – Tara Hotel

Tersedia 102 kamar dengan pilihan deluxe, excecutive, atau executive suite. Kamar-kamarnya merupakan non-smoking rooms yang difasilitasi AC, TV saluran mancanegara, wifi, lemari, meja tulis, kettle, mini bar, brankas, dan kamar mandi shower lengkap dengan air panas dan bath amenities. Fasilitas dan sarana pendukung di luar kamar pun cukup lengkap. Selain restoran, hotel ini juga didukung fasilitas ruang rapat dan ballroom berkapasitas hingga 1.000 orang. Tersedia pula sarana rekreasi berupa lounge, kolam renang, spa, dan fitness center.

hotel baru di yogyakarta
Kolam renang – Tara Hotel

Alamat: Jl. Raya Magelang No. 129 [lihat peta]

Harga mulai Rp. 492.000,-

img-book-now

8. POP! Hotel Timoho 2-star

hotel baru di yogyakarta
Room – POP! Hotel Timoho

Mencari hotel budget dekat Stasiun Lempuyangan? Pilih menginap di POP! Hotel Timoho saja, yang baru soft opening awal November 2016 lalu. Seperti POP! Hotel lainnya, hotel ini hadir dengan gaya minimalis yang chic sesuai selera pelancong milenial. POP! Hotel Timoho memiliki 126 bebas asap rokok bergaya minimalis yang khas dari POP! Hotel. Kamar-kamarnya dilengkapi tempat tidur king size, TV saluran mancanegara, sofa bed, serta hot & cold shower. 3 ruang rapat juga dapat disewa untuk keperluan bisnis.

hotel baru di yogyakarta
Lobby – POP! Hotel Timoho

Public wifi tersedia di seluruh area hotel dan Anda yang membawa kendaraan pribadi juga tak perlu khawatir soal lahan parkir. Selain itu, hotel ini juga mengunggulkan area lobby mereka yang berkonsep PitStop, di mana lobby hotelnya dibuat luas dengan menggabungkan suasana kafe dan convenience store sehingga para tamu pun akan betah lama-lama bercengkerama di sana.

Alamat: Jl. IPDA Tut Harsono No. 11 [lihat peta]

Harga mulai Rp. 298.000,-

img-book-now

9. Jogja Amazon Green

hotel baru di yogyakarta
Room – Jogja Amazon Green

hotel baru di yogyakarta
Kolam renang – Jogja Amazon Green

Hotel baru di Yogyakarta lainnya yang bisa Anda coba adalah Jogja Amazon Green, yang dibangun tahun 2015. Hotel ini hadir dengan konsep cluster dan memiliki kolam renang outdoor yang sekitarnya ditumbuhi pepohonan hijau. 271 kamarnya memiliki jendela dengan view taman atau kolam renang, serta dilengkapi fasilitas AC, TV layar datar, sofa, kamar mandi shower dengan fasilitas air panas, dan perlengkapan mandi. Selain itu, hotel ini juga memiliki restoran dan minimarket. Jika Anda ingin menginap Jogja Amazon Green, hanya butuh sekitar 15 menit berkendara dari Stasiun Yogyakarta atau Bandara Internasional Adisutjipto.

Alamat: Jl. Asem Gede No. 26, Condongcatur [lihat peta]

Review: Rekomendasi! [baca review]

Harga mulai Rp. 190.000,-

img-book-now

Facebook Comment

Related Post

More in grand seriti madani, hotel syariah, hotel yogyakarta, indies heritage, jogja amazon green, neo malioboro, pop! hotel timoho, swiss-belhotel yogyakarta, tara hotel, the alana yogyakarta
Queen of the South, Resort Jogja Ala Pulau Dewata

Yogyakarta memang kota yang istimewa. Hampir setiap sudut Jogja memiliki keistimewaan yang tidak mudah dilupakan begitu saja. Tak hanya sebagai...

Close