GRATIS Voucher KlikHotel Rp 50.000!


Kalau gratis, saya tidak mau

7 Hotel Romantis untuk Honeymoon di Jogja

Kata siapa honeymoon harus ke luar negeri? Bagi para calon pengantin baru yang sedang mencari-cari tempat untuk berbulan madu, Jogjakarta bisa menjadi pilihan lho untuk Anda! Bukan hanya sekedar karena Jogja memiliki banyak tempat wisata, tapi juga karena Jogjakarta selalu ngangenin. Atmosfirnya yang romantis pun bakal bikin honeymoon Anda semakin berkesan. Mau honeymoon ke Jogja? Berikut rekomendasi 7 hotel romantis untuk honeymoon di Jogja:

1. Royal Ambarrukmo Jogjakarta

Royal Ambarrukmo
Royal Ambarrukmo
Bale Kambang
Bale Kambang

Buat newlywed yang kepingin menikmati suasana berduaan di tempat yang tenang, salah satu hotel romantis untuk honeymoon di Jogja adalah Royal Ambarrukmo. Royal Ambarrukmo Jogjakarta berlokasi di Jl Adi Sucipto No 81. Bangunan hotelnya amat megah dengan konsep tradisional yang kental. Menginap di Royal Ambarrukmo akan membuat Anda dan pasangan merasa sedang menginap di istana. Kamar-kamarnya luas dengan perabotan kayu yang elegan. Anda dan pasangan dapat menikmati fasilitas spa, bersantap di The Royal Restaurant menikmati hidangan western, atau berduaan di Executive Lounge sambil menikmati wine dan memandang panorama Gunung Merapi. Sempatkan juga berjalan-jalan santai di taman yang luas. Anda dan pasangan juga dapat melihat peninggalan bersejarah di hotel ini. Ada relief Lereng Merapi di dinding lobby, Bale Kambang, Gadri, mozaik, Museum Ambarrukmo dan Pendopo Ambarrukmo. Jangan lupa untuk selfie berdua dengan pasangan di Bale Kambang yang romantis.

2. Gallery Prawirotaman Hotel

Gallery Prawirotaman Hotel
Gallery Prawirotaman Hotel

gallery prawirotaman - suite

Hotel romantis untuk honeymoon di Jogja yang juga dapat menjadi pilihan Newlywed adalah Gallery Prawirotaman Hotel. Hotel berbintang empat ini berlokasi di Jl Prawirotaman 2, Yogyakarta. Gallery Prawirotaman menyediakan 94 kamar desain mewah dan elegan dan fasilitas lengkap. Kemewahan Gallery Prawirotaman Hotel ini benar-benar akan memanjakan Anda dan pasangan. Dari hotel ini, Anda juga dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Seribu Lembah.  Gallery Prawirotaman Hotel ini juga memiliki lokasi yang strategis, tak terlalu jauh dari berbagai area wisata. Anda dan pasangan tinggal naik becak untuk mencapai lokasi-lokasi wisata. Di sekitar hotel juga terdapat banyak kuliner. Kuliner pastinya bakal membuat honeymoon Anda lebih berkesan!

Baca Juga:  Pasti Seru Main Bareng Buah Hati ke 10 Tempat Wisata Anak di Jogja Ini!

3. Grand Aston Yogyakarta

Grand Aston Jogja - Vanilla Lounge
Grand Aston Jogja – Vanilla Sky Lounge
Pool at night
Pool at night

Buat Anda yang ingin melewatkan bulan madu dengan mengunjungi berbagai tempat wisata, Grand Aston Yogyakarta dapat menjadi pilihan yang tepat. Grand Aston Yogyakarta terletak di  Jl. Urip Sumohardjo No 37 Yogyakarta. Lokasi hotel ini dekat dengan jalan utama yang menjadi pusat keramaian Yogyakarta. Setiap kamar di hotel bintang lima ini memiliki dekorasi dengan warna teduh dan jendela-jendela besar. Fasilitasnya lengkap. Atmosfernya yang tenang akan membuat Anda lebih menikmati kebersamaan bersama pasangan. Anda dan pasangan dapat menikmati makan malam romantis di The Vanilla Sky Lounge yang berposisi di puncak gedung. Tentunya sembari mendengarkan alunan musik live. Tersedia juga fasilitas kolam renang, sauna dan spa, dan fitness centre. Dari Grand Aston Yogyakarta, Anda hanya perlu berkendara sekitar 30 menit untuk mencapai Malioboro.

4. Melia Purosani

Melia Purosani Hotel
Melia Purosani Hotel

melia purosani - jgj

Hotel romantis untuk honeymoon di Jogja yang berikutnya adalah Melia Purosani. Hotel ini mantap banget untuk kamu dan pasangan yang sama-sama doyan kuliner. Bagaimana tidak? Newlywed bisa bersantap di El Patio yang menyediakan menu asia dan internasional. Atau di Ching San Chinese Restaurant yang menyediakan Cantonese Cuisine dan Sichuan Cuisine. Anda dan pasangan juga dapat berduaan sembari menikmati Mediterranean Coffee atau cocktail di Saka Lounge, menikmati pemandangan taman sembari mendengar musik. Atau, menyantap light meals di Restoran Parangsari yang memiliki konsep open-air dan taman tropis. Hotel berbintang lima ini memang dikelilingi taman dan laguna. Tersedia 280 kamar dengan sofa dan bathtub di setiap kamar. Melia Purosani berlokasi di Jl. Suryotomo No.31, Yogyakarta. Lokasinya hanya berjarak 900 m dari Keraton Kesultanan.

5. Duta Garden Hotel

Duta Garden Hotel
Duta Garden Hotel

duta garden room

Salah satu hotel romantis untuk honeymoon di Jogja yang lokasinya jauh dari pusat keramaian adalah Duta Garden Hotel. Duta Garden Hotel ini berlokasi di Jl. Timuran MG III / 103, yang merupakan jantung budaya masyarakat Jawa Tengah. Dari Duta Garden Hotel, Anda dan si dia cukup berjalan kaki selama 10 menit untuk mencapai Keraton, Istana Air Tamansari, pusat batik, dan menonton pementasan Ramayana. Duta Garden Hotel menyediakan 18 kamar dengan pemandangan taman yang cantik dari setiap kamar. Walaupun hanya berbintang dua, namun fasilitasnya sudah cukup lengkap. Tersedia AC, bathtub, TV kabel, dan shower bathroom. Desain khas Jogjakarta kental terasa pada hotel ini. Tersedia juga fasilitas public area wifi, kolam renang, dan restaurant.

Baca Juga:  Jawa Banget! Inilah 5 Wisata Kuliner Yogyakarta yang Terbaik!

6. Indies Heritage

Indies Heritage
Indies Heritage

indies heritage

Hotel Indies Heritage terletak di JL Prawirotaman MG III No. 3, Yogyakarta. Hotel berbintang tiga ini memiliki bangunan dengan gaya klasik yang memadukan gaya jawa dengan gaya western. Dominasi warna putih membuat bangunan Hotel Indies Heritage ini semakin anggun. Hotel ini ini masih tergolong baru (baru buka di tahun 2015). Hotel Indies Heritage menyediakan 74 kamar dengan fasilitas lengkap. Bari Anda yang sedang berbulan madu, sebagian kamar di Indies Heritage ini menyajikan pemandangan pegunungan, kolam renang, atau kota Yogyakarta. Lokasi hotel ini pun cukup strategis. Anda hanya perlu menempuh jarak 2,3 km untuk mencapai Museum Sonobudoyo dan Keraton Yogyakarta.

7. Jambuluwuk Malioboro

Jambuluwuk Malioboro
Jambuluwuk Malioboro

jambuluwuk-malioboro

Jambuluwuk Malioboro terletak di pinggiran Malioboro, di Jl. Gajah Mada No. 67, Yogyakarta. Hotel bintang lima dengan konsep butik hotel ini menyediakan 144 kamar dengan desain yang mewah dan luas. Setiap kamarnya didesain dengan konsep modern dengan sentuhan tradisional. Anda dan pasangan dapat menikmati massage di Melah Spa atau berenang di kolamnya yang dihiasi dengan air terjun mini. Jangan lewatkan pula kesempatan berduaan di Batik Lounge sembari menikmati secangkir kopi.

(marchaela)

Facebook Comment

Related Post

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in duta garden hotel, gallery prawirotaman, grand aston yogyakarta, indies heritage, jambuluwuk malioboro, melia purosani
Jambuluwuk Malioboro
Tidur Nyenyak, Makan Enak di Jambuluwuk Malioboro!

Yogyakarta selalu ngangenin! Yogyakarta punya magnet tersendiri, yang selalu menarik saya selalu ingin kembali lagi ke sana. Hhhmmmm..... dan akhirnya...

Close