5 Hotel yang Desain Tiap Kamarnya Berbeda di Bandung

Sebagai kota wisata yang jadi primadona di Jawa Barat, Bandung yang dijuluki “kota kreatif” ini selalu menarik untuk dikunjungi. Selain tempat-tempat wisatanya yang instagenic, kini muncul banyak hotel tematik di Bandung dan bahkan tiap kamarnya didesain dengan tema yang berbeda. Pastinya liburan ke Bandung bakal lebih asyik kalau menginap di hotel dengan tema-tema unik. Dijamin betah lama-lama di Bandung. Diantara banyaknya hotel di Bandung, Klikhotel punya rekomendasi 5 hotel yang desain tiap kamarnya berbeda di Bandung:  

1. Stevie G

Berdiri sejak tahun 2011, Stevie G bisa disebut sebagai pelopornya hotel tematik di Bandung. Hotel bintang 3 yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No. 72 ini mengusung konsep minimalis modern yang kental dengan suasana Inggris. Nama Stevie G sendiri terinspirasi dari nama Steven Gerrard, pesepakbola Inggris yang pernah menjadi kapten di klub Liverpool. 24 kamar di Stevie G hadir dengan tema yang berbeda. Picnic At The Green Grass adalah satu yang cukup favorit. Kamar ini dirancang dengan lantai rumput sintetis dan ada hiasan patung domba, sehingga membuat yang menginap serasa di taman. Penyuka sepak bola pasti akan suka Ballon d'Or, di mana kamarnya berhiaskan wajah para pemain sepak bola terbaik.

hotel tematik di bandung
Stevie G

hotel tematik di bandung
Ballon d'Or

hotel tematik di bandung
Picnic at the grass – Stevie G

Selain konsep uniknya yang memanja mata, kamar-kamarnya juga memiliki fasilitas lengkap antara lain AC, TV satelit, kulkas, mini bar, dan brankas. Berada di bawah manajemen yang sama, dekat hotel Stevie G juga ada bangunan Maja House, yang terkenal dengan kafe rooftop-nya. Kafe tersebut menjadi salah satu spot terbaik menikmati Bandung dari ketinggian. Dengan tarif mulai dari 500 ribu per malamnya, Stevie G menawarkan pengalaman liburan yang lebih atraktif di tengah keindahan panorama alam Lembang. Bahkan, beberapa balkon kamar ada yang menghadap ke Kampung Gajah.

img-book-now

2. Oliver's Hostelry

Oliver's Hostelry merupakan hotel bintang 2 yang masih di bawah naungan Maja Group, yang juga mengelola Stevie G. Hotel yang launching pertengahan 2015 ini hadir dengan gaya begitu stylish dan tentunya instagrammable. Semua sudutnya bagus untuk berfoto, termasuk kamar-kamarnya yang dirancang dengan tema musik. Uniknya, penamaan kamar di hotel ini menggunakan judul lagu dengan desain yang berbeda. Nuansa di tiap kamarnya pun direprentasikan sesuai nama kamarnya. Contohnya, ada kamar yang dinamakan Old Cape Cod, yang ternyata merupakan judul lagu tahun 1950-an yang dinyanyikan oleh Patti Page.

hotel tematik di bandung
Interior – Oliver's Hostelry

hotel tematik di bandung
Rooms – Oliver's Hostelry

hotel tematik di bandung
Area kafe – Oliver’s Hostelry

Oliver's Hostelry beralamat di Jl. Panumbang Jaya No. 5. Kalau Anda bertujuan untuk liburan di kawasan utara Bandung, hotel ini bisa jadi pilihan Anda. Selain unik, fasilitas kamarnya juga lengkap, mulai dari TV satelit, AC, wifi, hingga bath amenities. Hotel ini juga memiliki kafe yang asyik buat ngopi cantik. Ditarif mulai dari 400 ribuan, yuk booking segera karena Oliver’s Hostelry hanya menyediakan 18 kamar saja!

img-book-now

3. Summerbird Bed and Brasserie

Hotel tematik di Bandung selanjutnya adalah Summerbird Bed and Brasserie, yang beralamat di Jl. Ksatriaan No. 11. Lokasinya yang strategis di tengah kota dekat Stasiun Bandung membuat tamu yang menginap di hotel ini mudah menjangkau pusat-pusat hiburan Bandung. Bangunannya bergaya industrial rustic yang intagenic. Paduan warna-warna pastel dan elemen kayunya membuat suasana terasa klasik dan hangat. Rasanya setiap sudut di hotel ini merupakan spot-spot untuk foto cantik.

hotel tematik di bandung
Interior – Summerbird

hotel tematik di bandung
French – Summerbird

hotel tematik di bandung
Scandinavian – Summerbird

Tak hanya itu saja, 28 kamar di Summerbird Bed and Brasserie juga didesain berbeda-beda. Sang pemilik mengangkat tema ala Eropa yang kental dengan suasana French, Scandinavian, Rustic, dan Vintage. Kamar-kamarnya pun semakin nyaman dengan dilengkapi fasilitas berupa AC, TV satelit, dan peralatan mandi. Uniknya, dinding kamar mandi di tiap kamar dibuat dari kaca transparan. Di sini juga ada kafe bergaya vintage yang suasananya super comfy buat ngopi, dan tentunya instagrammable. Dengan tarif 500 ribuan per malamnya, Summerbird Bed and Brasserie dapat menjadi hotel staycation yang menyenangkan ketika “melarikan diri” ke Bandung.

hotel tematik di bandung
Salah satu spot ngopi di kafe Summerbird

img-book-now

4. Sandalwood Boutique Guest House

Beralamat di Jl. Seskoau No. 1, Sandalwood Boutique Guest House diapit oleh dua tempat terkenal di Lembang, yakni De’ Ranch dan Tahu Tauhid. Kalau menginap di sini, sudah pasti Anda dapat menikmati kesejukan dan panorama pegunungan Lembang. Bangunan guest house dari luar tampak seperti rumah mewah. Suasana di dalamnya kental sekali dengan nuansa vintage. Suasana vintage di guest house ini semakin tegas dengan adanya perapian. Bukan perapian pajangan, tapi benar-benar dapat digunakan.

hotel tematik di bandung
Interior – Sandalwood

Selain itu, kamar-kamar di sini juga terbilang unik. Meskipun tata letaknya sama, tapi nuansa warna di tiap kamarnya dirancang berbeda-beda. Tata letak Rosewood Suite dijamin bakal membuat mata terpukau, karena kamarnya dirancang dengan furnitur-furnitur yang begitu klasik. Selain itu, ada juga Royal Suite yang satu bagian dindingnya terbuat dari kaca transparan. Tentunya tak banyak guest house yang hadir dengan konsep seperti ini. Apalagi di sini juga terdapat kolam renang dan taman yang luas.

hotel tematik di bandung
Rosewood Suite

hotel tematik di bandung
Royal suite – Sandalwood

Cukup menyiapkan budget mulai dari satu juta rupiah, Anda dapat menginap di Sandalwood Boutique Guest House untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan. Untuk reservasi, bisa langsung klik di sini.

img-book-now

5. Breeze Bandung Art and Boutique Hotel

Sesuai dengan penamaannya, Breeze Bandung Art and Boutique Hotel merupakan hotel butik yang sarat akan unsur seni. Sudut-sudut bangunan hotel yang beralamat di Jl. Pondok Hijau Permai Blok I No. 11 ini banyak dihiasi lukisan, pajangan keramik, dan karya seni lainnya hasil karya seniman ternama. Hotel ini hanya menyediakan 12 kamar. Setiap kamar diberi pajangan lukisan yang berbeda sehingga nuansanya tidak terasa sama. 

hotel tematik di bandung
Eksterior – Breeze

hotel tematik di bandung
Interior – Breeze

hotel tematik di bandung
Salah satu ruangan di Breeze

Akomodasi ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang merupakan seorang penikmat seni. Karena pemilik hotel adalah seorang kolektor seni, Anda pun bisa mengunjungi koleksi karya-karya seni di galeri pribadi beliau yang lokasinya tak jauh dari hotel. Selain menikmati seni, kicauan burung yang merdu dan semilir angin sejuk juga menjadi pendukung yang membuat hotel ini layak dijadikan pilihan oleh Anda yang butuh “pelarian” untuk kontemplasi. Tapi, mengingat di sini banyak pajangan keramik, hotel ini tidak menerima tamu yang membawa anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun.