7 Kuliner dengan Keju Meleleh yang Sedang Hit di Bandung. Wajib Dicoba!

Bosan dengan kuliner yang itu-itu saja? Saatnya memulai petualangan kuliner Bandung yang lain dari yang lain. Kuliner-kuliner berikut ini unik karena tambahan keju yang tidak hanya sedap, tapi juga membuat hati meleleh. Yuk, telusuri!

1. Martabak Mertua

Martabak Mertua dengan melted cheese
Martabak Mertua dengan melted cheese. Sumber foto: https://foodnotebdg.com

Jangan khawatir, tempat makan ini bukan dikhususkan untuk pengunjung yang sudah jadi mertua, kok. Tapi slogan yang diusung oleh Martabak Mertua yang berbunyi: Sukses rayu calon mertua sejak dulu! tidak berlebihan. Martabak asinnya memang nikmat dan pastinya akan membuat hati mertua manapun meleleh.

Cobalah martabak Double Beef & Melted Cheese dengan isian telur, daun bawang, sosis bratwurst, dan daging asap. Martabak ditabur keju mozzarella yang melimpah serta keju lembaran kemudian dibakar hingga keju meleleh. Martabak asin dengan keju mozzarella paling enak jika dimakan ketika masih panas saat keju masih meleleh. Ditambah dengan cuko martabak dan acar, kenikmatan martabak ini tidak ada duanya.

Selain Double Beef & Melted Cheese, Martabak Mertua juga memiliki varian martabak Tuna Spicy Mayo & Mozzarella Cheese yang diisi dengan daging tuna yang melimpah. Namun, Anda juga harus hati-hati dengan ranjau cabai di dalamnya. Ditambah mayones dan taburan bubuk nori, rasanya seperti memakan makanan ala kuliner Jepang.

Lokasi Martabak Mertua
 Jl. Margahayu Raya Barat Blok H2 No. 89,
Buahbatu, Sekejati, Buahbatu,
Bandung, Jawa Barat 40286.

2. Don Woori

Chicken Wings ditambah lelehan keju mozzarella
Chicken Wings ditambah lelehan keju mozzarella. Sumber foto: IG@donwoorisuki

Spicy Tteok Ramyeon.
Spicy Tteok Ramyeon. Sumber foto: http://letsgoeatall.blogspot.co.id

Don Woori yang terletak di Jalan Lombok ini sebenarnya restoran shabu-shabu dan suki dengan sentuhan Korea. Pengunjung bisa memilih untuk memakan suki atau menu ala carte Korea. Namun, pengunjung juga dapat memesan menu perseorangan seperti Chicken Wings yang cukup menjadi favorit pengunjung. Dengan cita rasa manis ala Korea, ditambah lelehan keju mozzarella, Chicken Wings sangat tepat untuk dijadikan menu camilan.

Kafe ini memiliki area bermain anak. Desain ruangannya cukup menarik untuk dijadikan latar belakang swafoto. Terlebih, tempatnya juga cukup luas sehingga cocok untuk tempat kumpul keluarga atau teman-teman.

Lokasi Donwoori Cafe
Jalan Lombok No. 53,
Citarum, Bandung Wetan,
Bandung, Jawa Barat 40114

3. District 29

Bolognese Potato
Bolognese Potato. Sumber foto: IG @Iamhildaa

Melted Cheesy Rice
Melted Cheesy Rice. Sumber foto: IG@nakamajem

District 29 yang terletak di Jalan Bungur ini menyediakan menu yang bervariasi, mulai dari makanan Indonesia, Asia, hingga barat. Cobalah menu pembuka Bolognaise Potato yang harganya hanya Rp20.000,00. Makanan yang termasuk menu paling direkomendasikan ini sangat lezat karena diberi topping saus bolognaise, krim, serta lelehan keju mozzarella yang melimpah di atasnya.

Untuk menu utama, cobalah Melted Cheesy Rice atau Melted Cheesy Pasta yang juga menjadi favorit di kafe ini. Untuk pastanya, pengunjung bisa memilih antara spageti atau fettucini. Harganya masing-masing Rp33.000,00 dan Rp35.000,00.

Interior kafe ini cukup nyaman sebagai tempat nongkrong. Selain itu, di sini juga terdapat dua mesin dart (permainan lempar anak panah) yang seru jika dimainkan bersama-sama. Menyajikan menu lezat hingga perut kenyang dan hati senang, District 29 pastinya tidak akan Anda lewatkan, bukan? Kunjungilah District 29 setiap Senin sampai Kamis pukul 10.00-23.00 dan akhir pekan pukul 10.00-24.00.

Lokasi District 29 Eatery and Drink
Jl. Bungur No.29,
Cipedes, Sukajadi,
Bandung, Jawa Barat 40162

4. Greenteaholic

Nasi goreng Mozzarella
Nasi goreng Mozzarella. Sumber foto: IG @eatoutbdg

Pizza Seblak Mozzarella
Pizza Seblak Mozzarella. Sumber foto: IG @bandungfoodsociety

Pastinya Anda tidak asing dengan seblak, yang belakangan ini menjadi menu yang cukup populer di Bandung. Greenteaholic adalah tempat yang tepat untuk menemukan seblak dan aneka jenis dessert yang unik dan enak. Seblak basah dibuat dari kerupuk basak yang dicampur dengan aneka sayuran, telur, daging ayam, ceker, atau sosis. Ditambah topping keju mozzarella, seblak basah Greenteaholic menjadi menu yang tidak boleh ditinggalkan kelezatannya.

Datanglah Greenteaholic di Jalan Ternate No.5. Kini, kafe Greenteaholic memiliki konsep kekinian sehingga interiornya sangat cocok untuk dijadikan latar belakang swafoto.

Alamat Greenteaholic
Jl. Ternate No.5,
Citarum, Bandung Wetan,
Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia

5. Bebek Pak Joss

Bebek Saos Telur Asin
Bebek Saos Telur Asin. Sumber foto: https://foodnotebdg.com

Bebek Oven Mozarella
Bebek Oven Mozarella. Sumber foto: https://jurnalicha.wordpress.com

Makanan yang diberi lelehan keju mozzarella memang menjadi hit akhir-akhir ini. Tapi ternyata, tidak semua makanan enak diberi tambahan topping mozzarella. Namun, menu yang satu ini dijamin akan membuat air liur Anda menetes. Menu bebek yang tersedia di sini banyak pilihannya, mulai dari bebek bakar, bebek goreng, bebek penyet, sampai bebek panggang yang sedang populer belakangan ini. Bebek panggang mozzarella tersedia dalam porsi setengah ekor atau satu ekor.

Bebek panggang mozzarella tidak hanya enak karena tambahan lelehan keju yang begitu menggoda saat disajikan, tapi juga karena proses memasaknya yang membutuhkan waktu pemanggangan hingga satu jam. Daging bebek begitu empuk hingga ke tulang, ditambah saus manis, rasanya semakin nikmat. Kunjungi, dan buktikan sendiri kenikmatannya!

Lokasi Bebek Pak Joss  
Ruko Pelangi, Jl. Terusan. Jakarta,
Antapani Kulon, Antapani
Kota Bandung, Jawa Barat 40291

6. Takolada

Okonomiyaki Mozzarella
Okonomiyaki Mozzarella. Sumber foto: @foodismm

Pizza Seblak Mozzarella
Pizza Samyang dengan topping mozzarella. Sumber foto: @bullyyourbelly

Menu keju meleleh yang terakhir bisa Anda temukan di Takolada. Takolada sebenarnya kepanjangan dari takoyaki lada (yang artinya pedas dalam Bahasa Sunda). Takolada memang kedai spesialis camilan khas Jepang. Kini, Takolada memiliki menu favorit baru, yaitu okonomiyaki mozzarella yang hargaya Rp22.000,00. Isian sosis dengan lelehan mozzarella yang legit dijamin membuat dobel enaknya.

Kunjungilah Kedai Takolada, Anda bisa puas menikmati menu camilan khas Jepang sambil berswafoto dengan latar belakang interior kedai berkonsep superhero.

Lokasi Kedai Takolada
Jl. Kalimantan No.12,
Merdeka, Sumur Bandung,
Kota Bandung, Jawa Barat 40115

7. Kafe Madtari

Topping kejunya begitu banyak membuat mie sampai susah diaduk
Topping kejunya begitu banyak membuat mie sampai susah diaduk. Sumber foto: http://kuliner.panduanwisata.id

Kafe Madtari terkenal dengan menu kuliner Bandung dengan kejunya yang melimpah. Salah satu menu andalannya adalah indomie telor kornet keju yang menjadi favorit banyak pelanggan. Topping kejunya yang begitu banyak membuat mie sampai susah diaduk!

Meskipun Kafe Madtari sepintas mirip seperti warung kaki lima dan harga makanannya cenderung murah, menu makanannya tidak kalah nikmat. Menu lain dengan tambahan topping keju yang tidak kalah melimpah antara lain roti bakar, pisang panggang, juga aneka roti lapis. Kafe Madtari memiliki tiga cabang, yaitu di Jalan Teuku Umar No.1, Jalan Surapati No.72, dan Jalan Dr. Otten No.11. Kafe ini buka 24 jam sehingga ramai oleh pengunjung yang ingin begadang atau sekadar menikmati suasana ramai Bandung di malam hari.

Lokasi Kafe Madtari
Jl. Ranggagading No. 10, Tamansari, Bandung Wetan,
Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia

Jadi, menu kuliner Bandung dengan lelehan keju mana yang membuat perut Anda keroncongan? Ayo serbu segera!