The Legendary Checo Cafe and Resto Jatinangor

Kawasan Jatinangor memang sudah terkenal sebagai kawasan pendidikan. Kalau Anda mampir kesana, mungkin sekalian lewat saat mau ke Garut atau Sumedang, kawasan ini terlihat seperti “negara mahasiswa”, karena banyak sekali anak muda bergaya khas mahasiswa berlalu lalang sepanjang jalan, banyak juga kuliner yang harganya pas di kantong mereka. Tapi, terkadang mahasiswa juga pasti ingin makan enak walaupun dengan harga yang lumayan dong? Untuk sekali-kali memanjakan perut, mungkin memperbaiki gizi hihi. Inilah cerita Checo Cafe and Resto di Jatinangor.

Checo Cafe Resto disebut-sebut sebagai “The Legendary Place” karena tempat ini bisa disebut tempat makan “mewah” pertama yang ada di Jatinangor, sebelum café-café lainnya bermunculan. Checo Café Resto bertempat di Jalan Raya Jatinangor nomor 83, bersebrangan dengan Griya Jatinangor. Meskipun sekarang banyak pesaingnya, Checo tidak kehabisan akal untuk terus menarik mahasiswa UNPAD, ITB, dan kampus lainnya yang ada di Jatinangor untuk makan dan nongkrong disini.

Yang menjadikan Checo Café ini spesial, adalah banyaknya event musik yang sering bertempat disini. Sangat cocok untuk menjadi “runaway” para mahasiswa dari perkuliahan dan kegiatan kampus, Checo menghadirkan makanan yang enak, varian makanan dan minuman yang unik, dan musik!

Strategi baru yang dibuat Checo untuk tetap jadi tempat makan pilihan mahasiswa di Jatinangor, diantaranya adalah menu baru, dan tempat baru. Baru-baru ini juga, Checo menggandeng Yellow Truck Coffee yang kini ada di dalam restonya! Mantap untuk kamu yang suka ngopi pagi, siang, sore, atau malam.

Yellow Truck

Checo Café and Resto Jatinangor ini punya berbagai macam menu dan harga yang bervariasi.  Mulai dari lite meals semacam Mozzarella Fingers (17.5K) dan BBQ Chicken Wings (23K), makanan Indonesia seperti Bebek Goreng (33K), Ayam Sambal Kantan (27.5K), dan Salmon Dhabu Dhabu (54.5K). Ada juga menu favorit bertema Western seperti Creamy Chicken Nest (37K), Fettuccini with Cream Sauce (26K), dan Panseared Salmon (54.5K). Menu lainnya ada Asian Legendary, Legendary Fried Rice, Fresh Dessert, dan minuman seperti Fresh Juice, Milkshake, dan Flavoured Tea.

Saya suka sekali dengan menu favorit satu ini di Checo Café and Resto: Creamy Chicken Nest. Saya sampai ngidam datang ke sini gara-gara melihat liputannya di NET. 12 waktu itu. Liputan ini sampai khusus membahas Creamy Chicken Nest ini loh! Kata manajernya, dalam satu bulan, ada 1000 porsi Creamy Chicken Nest yang dipesan!

Jadi Creamy Chicken Nest ini isinya adalah dada ayam filet yang dipanggang, bihun putih yang digoreng, tumis bayam, dan kentang goreng wedges yang lembut didalam, renyah di luar. Ayam dan bihun gorengnya disiram dengan saus cream with paprika. Bihun goreng krispi inilah yang disebut sebagi “nest” untuk ayamnya. Yummy!

Creamy Chicken Nest (37K)
Creamy Chicken Nest (37K)

Untuk menu Asian Legendary, saya pilih sapi lada hitam yang dihidangkan dengan nasi. Sapinya lumayan empuk, tapi saus lada hitamnya lebih cocok dengan yang memiliki selera “soft blackpepper” karena lebih ke manis daripada pedasnya. Tapi porsi banyaknya bikin kenyang!

Sapi Lada Hitam (32K)
Sapi Lada Hitam (32K)

Yellow Truck di Checo Cafe and Resto Jatinangor menyediakan kopi dari yang Classic hingga yang Signature, dengan range harga 13-35 ribu saja loh!

Checo

checo

Pokonya makan dan nongkrong di Checo Café and Resto ini saya betah banget. Dekorasi yang membuat nyaman, makanannya yang enak, apalagi kalo sedang ada pemusik yang tampil! Beberapa artis terkenal pernah tampil disini looh, bahkan Tulus pernah memenuhi venue Checo Café and Resto Jatinangor. Keep updated dengan follow sosial media mereka:

Website: Checocaferesto.com

Twitter: @CheCoCafeResto

Instagram: @Checocaferesto

(Reinanissa)