Lima Restoran Bergaya Container Asyik Buat Makan dan Nongkrong

Sekarang ini ada banyak café dan restoran yang bisa kita temui di setiap kota di Indonesia. Tidak hanya berlomba-lomba menjajakan makanan yang unik dan enak, namun juga saling adu kreativitas dalam hal interior. Salah satunya yang sedang booming adalah bermunculannya restoran bergaya container di Indonesia. Setelah kami telusuri ternyata ada sedikitnya lima restoran unik yang mengambil interior dengan container style, mau tahu di mana saja?

1. Container Grill, Gading Serpong

Container Grill, Gading Serpong
Container Grill, Gading Serpong. Sumber foto: www.marimangan.com

Bar di dalam restoran
Bar di dalam restoran. Sumber foto: www.culinarybonanza.com

Meja di area luar
Meja di area luar. Sumber foto: www.culinarybonanza.com

Menu andalan, Grilled Tenderloin
Menu andalan, Grilled Tenderloin. Sumber foto: www.culinarybonanza.com

Menu Fish & Chips
Menu Fish and Chips. Sumber foto: www.culinarybonanza.com

Buat kamu yang suka main ke Summarecon Mall, pastinya tahu banget dong tempat ini, karena lokasi café ini tepat di depan mall tersebut.

Interiornya yang menarik telah memikat hati banyak orang untuk berkunjung ke café ini. Awalnya jelas untuk menikmati desain interiornya yang unik, lalu jepret-jepret dan upload ke instagram, biar dianggap kekinian. Setelahnya tentu saja untuk menikmati menu-menu yang disajikan. Kafe ini mengusung konsep western food, jadi jangan cari cilok di sini, Klikers

Kamu bisa pesan pasta, salad, hamburger, French fries dan masih banyak lagi menu makanan ala western. Di sini, makanannya banyak yang mengandung pork alias babi. Jadi buat para penganut agama islam, bisa tanya dulu ke pelayannya makanan mana yang aman untuk dikonsumsi. Karena menunya memang mengusung konsep western, maka jangan heran kalau harga yang dibanderol pun cukup tinggi, yaitu berkisar antara tiga puluh ribu hingga seratus dua puluh ribu. Namun tenang saja, kamu bakal terpuaskan kok.

2. Food Container

Food Container, One Stop Eating Center
Food Container, One Stop Eating Center. Sumber foto: Foody.id

Beberapa makanan yang tersedia di Food Container
Beberapa makanan yang tersedia di Food Container. Sumber foto: IG @anakjajan

Dari Container Grill, kini kita pindah ke Food Container yang desain interiornya tidak kalah menggemaskan untuk selfie, wefie dan dipajang di sosial media. Pemilik Food Container, Wayana Iron mengungkapkan bahwa awalnya Food Container hanyalah food court biasa, namun dengan saran dari para pelanggannya, Wayana pun mengubah konsepnya dari One Stop Eat Service menjadi Full Hangout Place.

Awalnya tempat makanan ini menyajikan banyak pilihan menu unik, namun ternyata menu-menu tersebut belum memuaskan pelanggan. Pelanggan bilang bahwa ingin lebih banyak menu, sambil ngobrol sambil cicip-cicip setiap menu yang ada. Akhirnya Wayana pun kini menyediakan 15 kedai makanan dengan pilihan makanan Jepang, Indonesia dan Barat.

Tempat makan yang luasnya kurang lebih 280 meter persegi ini bagaikan sebuah container yang penuh dengan kedai makanan di tiap pinggirnya, dan kursi serta meja sebagai tempat makan dan nongkrong para pelanggan. Dengan luasnya yang cukup besar, tempat makan ini bisa menampung kurang lebih 120 pengunjung. Harga makanan dan minumannya yang murah meriah membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Mulai dari lima ribu rupiah kamu sudah bisa nongkrong asyik bareng teman-temanmu.

Janjian sama teman di tempat ini pun nggak bakal takut bosan, karena disediakan mainan seperti lego dan monopoly untuk membunuh waktu. Penasaran sama tempat keren ini? Langsung saja banting setir ke Jalan Lebak Bulus Raya No 30A, Jakarta Selatan. Perhatikan jam bukanya ya, dari jam sepuluh pagi sampai jam Sembilan malam.

3. Day & Nite Eatery and Grocery.

Keunikan Day & Nite Eatery and Grocery
Keunikan Day and Nite Eatery and Grocery. Sumber foto: www.shafiraira.com

Interior
Interior Day and Nite Eatery and Grocery. Sumber foto: www.selerakita.id

Burung-burung yang ada di area
Burung-burung yang ada di area. Sumber foto: Foody.id

Beberapa menu yang tersedia
Beberapa menu yang tersedia. Sumber foto: Foody.id

Lokasi Day & Nite Eatery & Grocery tidak di Jakarta, melainkan di Bandung, tepatnya di Jalan Akaza Utama No 9 Pramestha Resort Town Dago Giri.

Sebagai kota yang merupakan surganya kuliner, nampaknya Bandung tetap menjadi nomor satu untuk urusan tempat makan enak dengan view yang ciamik. Day & Nite Eatery and Grocery ini merupakan salah satu tempat makan yang interiornya sangat unik, mengusung konsep semi modern industrial dimana banyak container ditumpuk hingga menjadi sebuah ruangan yang luas.

Namun juga tetap memperhatikan lingkungan, nampak sekali dengan adanya beberapa pohon di sekitar yang membuat lokasi tetap adem dan nyaman. Keunikan lainnya adalah terdapat kebun binatang mini dengan banyak burung cantik yang bakal bikin anak-anak betah makan di tempat ini. Untuk bisa berkenalan dengan burung-burung cantik ini, kita harus bayar tiket masuk terlebih dahulu.

Restoran ini terdiri dari empat lantai, tampak depan terdapat jendela-jendela model swing yang bisa memberikan angin segar bagi pelanggan yang sedang menikmati makanannya di dalam cargo. Pilihan makanannya pun beraneka ragam, ada menu Indonesia dan western yang harganya standar harga café dan resto. Beberapa pelanggan mengungkapkan cukup lama untuk menunggu makanan siap disajikan, namun mereka tetap menikmatinya karena tempatnya yang cozy. Restoran yang satu ini cocok untuk berbagai kalangan, dari anak muda hingga yang sudah berkeluarga.

4. Container Kebab Baba Rafi

Container Kebab Baba Rafi merupakan inovasi terbaru dari Kebab Baba Rafi
Container Kebab Baba Rafi merupakan inovasi terbaru dari Kebab Baba Rafi. Sumber foto: karyabule.blogspot.co.id

Aneka Jenis Kebab, Burger dan Hotdog menjadi menu andalan yang ditawarkan Container Kebab Baba Rafi di Bilangan Pondok Labu Jakarta Selatan
Aneka Jenis Kebab, Burger dan Hotdog menjadi menu andalan yang ditawarkan Container Kebab Baba Rafi di Bilangan Pondok Labu Jakarta Selatan. Sumber foto:karyabule.blogspot.co.id

Black Kebab menjadi salah satu menu andalan terbaru dari Kebab Baba Rafi
Black Kebab menjadi salah satu menu andalan terbaru dari Kebab Baba Rafi. Sumber foto: Twitter @Iradiojakarta

Fresh Milk menjadi sajian minuman yang segar dan sangat pas menjadi teman untuk menyantap kebab
Fresh Milk menjadi sajian minuman yang segar dan sangat pas menjadi teman untuk menyantap kebab. Sumber foto: karyabule.blogspot.co.id

Tempat keempat yaitu Container Kebab Baba Rafi yang terletak di Jl. RS.Fatmawati no. 33, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Siapa yang tak kenal dengan Kebab Baba Rafi sebagai pioneer kebab pertama di Indonesia? Nilam Sari dan Hendy sebagai pemilik Baba Rafi memang selalu berinovasi, salah satunya adalah dengan membangun Container Kebab yang tidak hanya jadi tempat makan namun juga tempat nongkrong yang asyik.

Bedanya Container Kebab Baba Rafi dengan anjungan Baba Rafi yang biasa kita temui di jalan tentu saja tempatnya lebih cozy, dan pilihan menunya pun lebih beragam. Pengunjung bahkan dipersilakan untuk memilih dan menambahkan topping favorit pada menu pilihannya. Selain itu Baba Rafi juga mengeluarkan varian kebab baru yaitu Black Kebab yang tortilanya dibuat dari arang bambu sehingga efektif untuk melakukan detox.

Selain menambah varian menu, Baba Rafi juga mengubah konsep warna dari merah kuning menjadi hitam kuning sehingga nampak lebih elegan dan fresh. Seakan menggambarkan kematangan usia Baba Rafi yang kini memasuki angka tiga belas tahun. Nah, buat pecinta kebab bisa langsung meluncur ke Pondok Labu dan cabang-cabang lainnya antara lain Jl. Bendungan Walahar No. 32 Benhil, Jakarta Selatan dan  Jl. Kisamaun No. 162 Tangerang, Banten,

5.  Rustico Kitchen n Bar, Semarang

Interior Rustico Kitchen and Bar
Interior Rustico Kitchen and Bar. Sumber foto: www.hellosemarang.com 

Suasana Rustico Kitchen n Bar
Suasana Rustico Kitchen n Bar. Sumber foto: www.hellosemarang.com

Menu andalan, Chicken Grill Pizza
Menu andalan, Chicken Grill Pizza. Sumber foto: www.hellosemarang.com/

Varian mocktail yang creamy dan fruity
Varian mocktail yang creamy dan fruity. Sumber foto:www. seputarsemarang.com 

Tak mau kalah dengan Jakarta dan Bandung, di Semarang pun bisa kita temukan restoran bergaya container bernama Rustico Kitchen n Bar. Desain interiornya yang ciamik membuat para pengunjung betah dan berlama-lama di sini. Ada banyak tempat duduk dengan berbagai macam gaya di dalam gedung berbentuk container ini.

Mengusung menu western food, Rustico Kitchen n Bar terkenal dengan pilihan pizza-nya yang enak dan yummy. Dari pizza gurih hingga ke pizza cokelat yang manis. Keunikan lain dari Rustico ini ialah kita bisa menyaksikan pizzanya dibuat secara langsung. Berbeda dengan tempat makan pizza lainnya, di Rustico kita akan melihat pizza diolah dan dipanggang secara tradisional. Sangat klasik. Selain bisa menikmati proses pembuatan pizza, kita juga bisa menyaksikan bartender memamerkan gayanya mengolah minuman.

Jika kita pertama kali masuk ke tempat ini, kita pasti dibuat bingung di manakah lokasi tempat makannya. Kita akan disambut dengan sebuah lift yang akan membawa kita ke lantai tiga. Di sana kita bisa melihat tempat makan yang nyaman buat nongkrong bersama teman dan keluarga. Namun bagi yang beragama islam, harap bertanya dulu kepada pelayan menu apa sajakah yang aman dikonsumsi, karena ada beberapa menu yang mengandung babi di sini.

Nah, dari lima restoran bergaya container ini mana yang cocok untuk kamu? Selamat memilih dan nongkrong asyik ya, Klikers.

Facebook Comment
Read previous post:
Wisata Seru di Alam Sutra, Serpong

Serpong selama ini hanya dikenal sebagai kota bisnis & tempat tinggal. Namun ternyata ada satu area yang dikenal sebagai Alam...

Close