Mari Berburu 10 Warung Babi Guling Terenak di Bali!

Salah satu kuliner wajib di Bali adalah babi guling. Bagi kalian yang non muslim/vegetarian, sayang banget kalau sampai nggak mencicipi babi guling saat berlibur di Bali. Daging babi yang terasa juicy disajikan dengan nasi putih, kulit babi crispy, lawar, dan sop disajikan seperti nasi rames dengan rasa lezat yang kaya akan rempah. Hmm… juara! Di Bali banyak banget warung babi guling yang bisa kamu coba. Supaya Klikers nggak bingung, berikut rekomendasi 10 warung babi guling terenak di Bali versi kami:

1. Babi Guling Ibu Oka

Warung Babi Guling Ibu Oka Cabang Peliatan
Warung Babi Guling Ibu Oka Cabang Peliatan
Babi Guling Ibu Oka
Babi Guling Ibu Oka

Salah satu babi guling terenak di Bali ada di Warung Babi Guling Ibu Oka. Warung Babi Guling Ibu Oka ini sudah memiliki beberapa cabang di Bali. Namun yang paling nyaman kayaknya yang di cabang Jl Raya Mas Peliatan, Ubud, Bali karena “warungnya” menempati bangunan berlantai dua bergaya restoran yang modern dan luas. Sementara pusatnya yang berlokasi di Jalan Suweta, Ubud, tidak terlalu luas dan Anda harus siap untuk mengantri di pinggir jalan. Untuk urusan rasa, walaupun ada beberapa yang berkomentar bahwa Babi Guling Bu Oka ini rasanya sudah tidak original Bali, menurut saya pribadi sih enak banget.

2. Babi Guling Pak Malen

bigul pak malen

Babi Guling Pak Malen
Babi Guling Pak Malen

Buat yang tidak terlalu doyan pedas, Warung Babi Guling Pak Malen juga bisa menjadi pilihan untuk Anda. Warung Babi Guling Pak Malen terletak di Jalan Sunset Road No. 5 Seminyak, Kuta dan buka mulai pukul 9 pagi hingga jam 6 sore. Nasi dan lauk pauk babi di warung ini disajikan terpisah. Warung Babi Guling Pak Malen juga menyajikan sop yang terbuat dari rebusan daging dan tulang babi yang dicampur dengan base genep. Base genep ini adalah bumbu yang terdiri dari campuran bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas, jahe, ketumbar, kemiri, kunyit, dan daun salam. Nikmat banget untuk mereka yang doyan pedas.

3. Babi Guling Pak Dobiel

bigul pa dobiel

Babi Guling Pak Dobiel
Babi Guling Pak Dobiel

Warung babi guling terenak di Bali salah satunya ada di daerah Nusa Dua. Namanya Warung Babi Guling Pak Dobiel. Warung yang berlokasi di Jalan Srikandi, Siligita Nusa Dua ini tidak terlalu luas dan sederhana saja. Namun, tempatnya selalu ramai dikunjungi orang. Warung Babi Guling Pak Dobiel ini disebut-sebut memiliki rasa yang masih original Bali. Pak Dobiel ini juga melayani pesanan babi guling satu ekor. Pesanan babi guling ekoran ini biasanya membanjir pada hari raya keagamaan umat hindu di Bali. Harganya tentu saja tergantung besar/kecilnya babi. Warung Pak Dobiel buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore.

4. Babi Guling Candra
bigul candra

babi guling chandra
babi guling chandra

Nah, buat Anda yang doyan pedas, bisa pilih Babi Guling Candra! Warung Babi Guling Candra berlokasi di Jl Teuku Umar, Denpasar. Kalau rata-rata warung babi guling hanya buka sampai sore, maka Warung Babi Guling Candra ini buka hingga pukul sepuluh malam. Babi gulingnya diolah dengan cara yang masih tradisional. Babi dipanggang di atas bara api ukuran sedang dengan bahan bakar sabut kelapa. Rasa sambel di Warung Babi Guling Candra ini sudah terkenal pedas banget! Warung Babi Guling Candra ini juga melayani pemesanan nasi bungkus dan nasi kotak.

5. Babi Guling Men Agus

Babi Guling Men Agus
Babi Guling Men Agus

Jika Anda mau berkunjung ke Tanah Lot, singgahlah dahulu di Canggu. Di Canggu ada salah satu babi guling terenak di Bali. Namanya Babi Guling Men Agus. Babi Guling Men Agus ini sudah terkenal karena kelezatannya. Sate babinya disajikan dengan bumbu kacang, kulit babinya crispy tapi tetap empuk. Selain harganya bersahabat di kantong, bersantap di Warung Babi Guling Men Agus juga memanjakan mata. Bagaimana tidak? Anda dapat menyantap babi guling sembari menikmati keindahan pemandangan sawah.

6. Babi Guling Nadi Jaya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

babi guling nadi jaya
babi guling nadi jaya

Salah satu babi guling terenak di Bali yang porsinya besar banget adalah Babi Guling Nadi Jaya. Warung Babi Guling Nadi Jaya ini berlokasi di Jalan Kubu Anyar 1 Br Anyar Kerobokan, daerah Kuta. Babi guling Nadi Jaya ini biasanya juga disajikan dengan sop babi yang sedap banget. Menu favorit lainnya di Babi Guling Nadi Jaya ini adalah sate lilit babi. Warung Babi Guling Nadi Jaya ini buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

7. Babi Guling Bu Dayu

bigul bu dayu

babi guling bu dayu
babi guling bu dayu

Warung babi guling terenak di Bali yang juga berlokasi di daerah Kuta selain Babi Guling Nadi Jaya adalah Warung Babi Guling Bu Dayu. Lokasi tepatnya yaitu di daerah Pasar Kuta, Jl Raya Kuta, di depan Kantor BCA Kuta. Warung Babi Guling Bu Dayu ini baru buka di malam hari, sekitar pukul enam sore sampai tengah malam. Rasa babi gulingnya masih autentik banget rasa masakan bali. Citarasa rempah-rempahnya kuat dan rasa pedasnya lumayan kenceng. Selain babi guling, menu lain yang terkenal di Warung Babi Guling Bu Dayu adalah Balung Kuah.

8. Babi Guling Negari

bigul negari

babi Guling Negari
babi Guling Negari

Warung Babi Guling Negari berlokasi di Jl Ratna VIII No 20, Gianyar. Babi guling Negari ini disajikan dalam porsi besar dan lauk pauknya pun banyak. Babi Guling Negari ini terkenal dengan rasa sausnya yang sedap banget dan kulit babinya yang disajikan dalam ukuran besar. Harganya juga cukup bersahabat dengan kantong.

9. Babi Guling Sanur

warung_babi_guling_sanur

babi guling sanur
babi guling sanur

Warung babi guling terenak di Bali yang ini berlokasi di Jl By Pass Ngurah Rai, Denpasar. Di Warung Babi Guling Sanur, nasi putih, lauk pauk dan sup-nya disajikan terpisah. Daging babinya dikasih cukup banyak. Rasanya? Sudah pasti enak banget!

10. Babi Guling Selingsing Cepaka

babi-guling-selingsing-cepaka-grilling-hog

Babi Guling Selingsing Cepaka
Babi Guling Selingsing Cepaka

Mungkin… Inilah warung babi guling terenak di Bali yang paling unik. Bagaimana tidak? Warung Babi Guling Selingsing Cepaka ini mulai buka pada pukul 2 dini hari. Lokasinya pun agak tersembunyi di mana Anda harus menyusuri jalan setapak terlebih dulu. Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan babi guling ini, mulai dari pembakaran hingga pengolahan bumbu-bumbunya. Bersantap di Babi Guling Selingsing Cepaka ini pastinya menjadi pengalaman tersendiri. Warung babi ini berlokasi di Desa Cepaka, Tabanan. Sebaiknya, Anda datang sebelum pukul tiga pagi agar tidak kehabisan.

 

Baca juga:

10 Makanan Tradisional Khas Bali 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *