54 Rasa Mary Anne’s Artisan Ice Cream

Mary Anne's Ice Cream.
Mary Anne’s Ice Cream.

Pengen coba makan es krim dengan 54 rasa? Di sinilah tempatnya! Mary Anne’s Artisan Ice Cream yang berlokasi di Jl. Kebon Sari No.2, Gowongan, Jetis, Yogyakarta.  Resto yang dulunya hanya menjual es krim dan pancake kini juga menjual berbagai menu makanan. Interior resto yang bergaya vintage classic, terkesan teduh dan nyaman langsung menyingkirkan rasa panas dan dahaga yang menyerang saya siang itu yang sedang berada dekat Tugu Jogja. Mary Anne’s Artisan Ice Cream hanya terletak kira-kira 150 meter dari Tugu Jogja. Walau memang agak menjorok ke daIam, tapi penanda jalannya terletak berhadapan langsung dengan Hotel Phoenix Jogja di Jl. Jend. Sudirman, jalan utama di kota gudeg ini.

Berbagai rasa es krim.
Berbagai rasa es krim.

Dengan jumlah jenis es krim yang begitu banyak, Mary Anne’s Artisan Ice Cream sudah mendapat rekor MURI untuk jumlah itu. Saya aja bingung mau pilih apa, karena mix n match nya begitu banyak. Kita bisa memilih paket rasa es krim yang sudah ditentukan, maupun memilih sendiri rasa apa saja yang ingin kita masukkan dalam gelas es krim kita. Ada ruangan dengan 4 freezer besar yang menampilkan berbagai rasa es krim yang kita inginkan. Tentu saja makin banyak rasa es krim, makin mahal harga yang harus kita bayar.

Mau rasa apa coba?
Mau rasa apa coba?
Banyak pilihan 'kan?
Banyak pilihan ‘kan?
Hmmm.. yang mana ya?
Hmmm.. yang mana ya?

Ada rasa Mango, Blackberry, Peach, Chocolate Cake, Sneakers, Brownies, Ovaltine, Almond Vanilla, Goodime, Strawberry Yogurt, Coconut Cookies, Three Musketeers, Cheese Cake Nutella, My Amere – Rum Raisin, Taro, Loackers, Mint Goodtime, Bailets, Red Velvet, Avo Nutella, Cotton Candy, dan banyaakk lagi..

Dan dengan banyaknya pilihan rasa itu saya makin lama memilih. Akhirnya daripada saya kecewa karena lapar  dan haus menunggu, mending pakai cara cepat dengan mencoba dulu rasa yang bisa saya terima. Rasa peach, vanila dan mango saya gabung untuk mendapatkan rasa segar melanda yang dapat menyembuhkan keluhan saya terhadap teriknya matahari Jogja siang itu.

Inilah es krim pilihan saya.
Inilah es krim pilihan saya.

Untuk kita yang ingin menyelamatkan diri dari panas matahari, Klikers bisa memilih makan di ruangan-ruangan ber-AC yang didesain cantik setiap ruangannya. Setiap ruangan punya nama sendiri dan punya keunikan desain interior. Ada yang bergaya retro, ada yang bergaya klasik, ada yang vintage, ada yang minimalis, ada juga ruang terbuka di bagian belakang resto yang langsung beratap langit. Ruangan ini cocok kalau kita ingin datang sore atau malam hari sembari menikmati langit malam dan makan enak di Mary Anne’s Artisan Ice Cream.

Interior depan Mary Anne's Artisan Ice Cream.
Interior depan Mary Anne’s Artisan Ice Cream.
Outdoor yang nyaman untuk makan es krim sore hari.
Outdoor yang nyaman untuk makan es krim sore hari.

Selain es krim, Mary Anne’s juga menyajikan jenis makanan Western dan Easter antara lain Steak, Pancake, Pasta, Asian Dishes, Salad, Fish n’ Chips, Champagne Duck Breast, Hainan Chicken Roast, juga berbagai minuman soda seperti Mojito.

Dengan cabang yang sudah dibuka di Solo, Semarang dan Purwokerto, es krim Mary Anne’s Artisan Ice Cream yang berpusat di Jogja ini  dimulai dari harga 15 ribuan, sampai seratus ribuan, ‘kan tergantung banyaknya rasa yang Anda pilih!?!…. Menu makanannya memang kurang pas dengan kantong mahasiswa tapi untuk Anda yang sudah kerja atau berkeluarga sesekali datang ke sini untuk memanjakan lidah, layaklah.

Dipilih-dipilih....
Dipilih-dipilih….

Ngomong-ngomong, apa bedanya ice cream biasa dengan artisan ice cream? Es krim biasa dapat dibuat dengan mesin, tapi artisan es krim membutuhkan keahlian dan sentuhan khusus si pembuat es krim untuk mengaduk dan menyajikan es krim dengan lebih banyak sentuhan tangan. Bukan berarti diaduk pake tangan lo ya, tapi jika biasanya es krim diaduk dengan mesin khusus, nah yang artisan ini diaduk pake tenaga manusia. Seperti kalau bikin kue ga pake mixer untuk mengaduk bahan-bahan tapi memakai tangan (atau sendok yang dipegang dengan tangan) untuk mengaduk semua bahan. Butuh tenaga yang banyak untuk mengaduk es krim dengan 54 rasa lo!

Satu porsi es krim rasa Oreo dan Vanilla.
Satu porsi es krim rasa Oreo dan Vanilla.

Orang biasa mencari menu atau suasana kan kalau mau makan, di Mary Anne’s Artisan Ice Cream, saya rasa dua-duanya bisa kita dapatkan. Semoga Anda bisa menikmatinya, tapi yakinlah mulailah dulu dengan satu porsi es krim!

(Jaclyn Litaay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *