Mau Ikutan Trend Melayang di Langit? Ini Wisata Adrenalin di Bandung

Melayang-layang di udara bisa jadi salah satu keingginan manusia yang sulit terwujud. Meskipun sudah ada pesawat terbang, namun sensasi melayang sesungguhnya bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata adrenalin di Bandung berikut ini. Memang wahana berikut tidak benar-benar membuat kita melayang di udara, namun sensasi berada di atas ketinggian tetap bisa kita rasakan. Bagi para pemberani coba datangi wahana dengan trend melayang di langit di berbagai tempat di Bandung:

1. Sensasi Jadi Aladdin di Dago Dream Park, Bandung

Sensasi Jadi Aladdin di Dago Dream Park
Sensasi Jadi Aladdin di Dago Dream Park. Sumber foto: idntimes.com

Sepeda Terbang
Sepeda Terbang Di Dago Dream Park. Sumber foto: idntimes.com

Merasakan sensasi melayang di udara dengan permadani terbang seperti halnya Aladdin dan Putri Jasmine bisa kita rasakan di Bandung. Wisata adrenalin di Bandung ini berada di Dago Dream Park. Tempat wisata ini memadukan konsep keindahan alam dengan wahana permainan. Wahana permainan yang ditawarkan pun tak hanya untuk dewasa tapi ada juga yang untuk anak-anak. Jadi tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga.

Salah satu wahana wisata yang memicu adrenalin dari tempat ini adalah Karpet Aladin. Pengunjung bisa merasakan duduk di Karpet Aladdin yang berada di atas ketinggian. Jangan khawatir karena karpet tersebut berada di atas tali yang aman. Akan ada fotografer yang siap untuk memotret. Meskipun pada kenyataannya ada tali pengaman, namun nanti akan langsung diedit fotonya sehingga pengunjung dapat terlihat seperti melayang di atas karpet.

Selain karpet Aladdin tersedia beragam wahana lainnya seperti sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan lain-lain. Tiket masuknya hanya Rp. 20.000, namun beberapa wahana memiliki biaya masuk tambahan. Wahana sepeda angkasa juga cukup menguji adrenalin karena perlu keberanian untuk melakukannya di atas tali dan di atas ketinggian.

2. Sky Tree, Sky Swing & Sky Biking/Zip Bike di The Lodge Maribaya

Sky Tree, Sky Swing & Sky Biking/Zip Bike di The Lodge Maribaya
Sky Tree, Sky Swing & Sky Biking/Zip Bike di The Lodge Maribaya. Sumber foto: lembang.co

The Lodge Maribaya merupakan sebuah area perkemahan yang dibuka untuk umum sejak awal 2016. Ini juga merupakan obyek wisata adrenalin di Bandung. Di sini terdapat 3 permainan unggulan yang sama-sama berhubungan dengan ketinggian, yaitu Sky Tree, Sky Swing, dan Sky Bike. Pengunjung bisa membeli tiket permainan di Warung Sunset yang berada di bagian bawah bukit.

Sky Tree, merupakan wahana tempat peristirahatan di pohon yang cukup tinggi. Pengunjung perlu menggunakan sabuk pengaman agar dapat naik ke atas pohon melalui tangga bambu. Pengunjung dapat naik bersama pasangan, maksimal 2 orang dengan usia minimal 15 tahun. Banyak yang kemudian menjadi tempat ini sebagai spot foto. Pemandangan pepohonan dari ketinggian memberikan sensasi yang berbeda. Biaya per orang yaitu Rp. 10.000 untuk sekali naik.

Sky Swing, merupakan wahana ayunan tinggi. Pengunjung cukup duduk dan berpegangan pada tali ayunan. Ayunan tersebut nantinya akan digerakkan oleh peugas. Biaya untuk menaiki wahana ini sebesar Rp. 15.000.

Sky Bike, atau Zip Bika merupakan permainan sepeda yang berada di ketinggian. Sepeda yang dinaiki berada di atas ketinggian dengan berjalan melalui tali. Pengendara akan diberi tali pengaman serta helm. Bagi yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba wahana ini dengan biaya Rp. 20.000 saja.

3. Hammocking di Atas Tebing Gunung Masigit

Berkemah di Atas Tebing Gunung Masigit
Hammocking di Atas Tebing Gunung Masigit. Sumber foto:backpackerjakarta.com

Berkemah di Atas Tebing Gunung Masigit
Hammocking di Atas Tebing Gunung Masigit. Sumber foto: backpackerjakarta.com

Gunung Masigit yang terletak di Padalarang merupakan kawasan wisata alam yang perlu dikunjungi jika kita berlibur ke Bandung. Terutama bagi yang ingin berkemah dan mencoba hammocking di tebing gunung. Ya, tempat ini menyediakan fasilitas hammocking yang berupa hammock di atas tebing. 

Hammocking di ketinggian memang membutuhkan keberanian serta keahlian khusus, namun bagi pemula bisa mencoba hammocking pada ketinggian 100 meter saja. Banyak wisatawan yang sudah mencoba aktivitas ini. Wisata yang memicu adrenalin ini sangat patut
dicoba.

Hammocking yang tersedia di tebing Gunung Masigit aman dilakukan asalkan dengan panduan operator profesional yang telah disediakan. Peralatan yang digunakan sudah teruji aman dan berkualitas. Dari ketinggian, kita dapat melihat aktivitas para penambang batu kapur serta keindahan pedesaan. Ada juga pemandangan tebing indah yang dikenal sebagai lokasi panjat tebing.

Sebelum menaiki hammock, pengunjung perlu berjalan ke atas selama 10-15 menit melalui jalur tracking yang tersedia. Biaya untuk melakukan hammocking ternyata tidak murah, namun sensasinya serta foto yang didapat tentu sebanding dengan harga yang dibayarkan.

4. Rope jumping, Rajamandala

Rope jumping, Rajamandala
Rope jumping, Rajamandala. Sumber foto: uliners-cimahi.blogspot.co.id

Rope jumping, Rajamandala
Rope jumping, Rajamandala. Sumber foto: uliners-cimahi.blogspot.co.id

Rajamandala merupakan nama jembatan yang menghubungkan antara Bandung Barat dan Cianjur. Tempat ini menjadi obyek wisata adrenalin di Bandung. Pada akhir pekan, jembatan ini sering digunakan untuk olahraga ekstrim khususnya rope jumping. Rode jumping
merupakan olahraga seperti bungee jumping namun menggunakan peralatan panjat tebing yaitu tali kernmantel, seat harness, dan lain-lain. Meskipun menggunakan alat yang tergolong lebih murah harganya tapi tetap aman untuk digunakan.

Bagi yang ingin mencoba rope jumping maka perlu menyiapkan nyali yang besar. Kita perlu meloncat dari ketinggian 30 meter di atas Sungai Citarum. Tak hanya meloncat saja, tapi berayun dari kanan ke kiri berulang kali. Meskipun tampak menakutkan tapi tetap saja
aktivitas ini memiliki peminat tersendiri. Bahkan wisatawan dari luar kota juga datang untuk sekedar mencoba merasakan rope jumping. Di Jembatan Rajamandala, ada komunitas Uliners Bandung yang aktif melakukan kegiatan rope jumping.

Jika benar-benar ingin melakukan rope jumping di tempat ini maka tidak bisa sendirian. Kita perlu mengajak teman atau kerabat karena syarat minimalnya adalah 10 peserta. Pihak pengelola telah menyediakan perlengkapan yang aman. Namun yang paling penting tentu
saja keberanian untuk bisa meloncat dari ketinggian. Wisata yang memicu adrenalin ini memang layak untuk dicoba untuk para pemberani.

Penasaran dengan wisata adrenalin yang lain? Masih ada 6 Wisata Adrenalin di Bandung, Berani Coba?

Facebook Comment

Related Post

Read previous post:
Makan Ceker Ayam, Siapa Takut?

Ngga kalah enak dengan dimsum popular, Angsio kaki ayam, Indonesia punya aneka olahan istimewa dari bahan ceker. Meskipun beberapa orang...

Close