Ngeborong di 7 Tempat Wisata Belanja di Bali

Wisata Bali memang lekat dengan pantai. Namun, tak berarti bahwa berwisata ke Bali tak akan membawa oleh-oleh sekoper belanjaan. Terakhir berwisata ke Bali, saya masih ingat bagaimana saya memborong aneka pernak-pernik kalung dan gelang yang cantik dan murah. Shopping is always fun! Hohoho.  Klikers, berikut 7 tempat wisata belanja di Bali rekomendasi dari kami untuk Anda: 

1.    Pasar Sukawati

Pasar Seni Sukawati
Pasar Seni Sukawati

Salah satu tempat wisata belanja di Bali yang tak boleh terlewatkan adalah Pasar Sukawati (atau dikenal juga dengan nama Pasar Seni Sukawati). Di Pasar Sukawati, Anda dapat menemukan segala macam barang, mulai dari baju khas bali, sandal, tas, lukisan, hingga berbagai aksesoris dan cenderamata. Dengan konsep pasar tradisional, Anda harus siap-siap untuk tawar-menawar saat berbelanja di Pasar Sukawati. Pasar Sukawati ini terdiri dari 3 tempat yang berbeda, yaitu Pasar Sukawati 1,2, dan 3 di mana Pasar Sukawati 1-lah yang paling ramai dikunjungi. Tak perlu khawatir karena ketiga pasar ini letaknya cukup berdekatan. Pasar Sukawati berlokasi di Desa Sukawati, Gianyar, Ubud, Bali.  Pasar lokalnya buka pukul 08.00 – 15.00 WITA sedangkan pasar seninya buka pukul 10.00 – 17.00 WITA.

2.    Pasar Ubud

Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud

Selain Pasar Sukawati, tempat wisata belanja di Bali yang juga terletak di daerah Ubud adalah Pasar Ubud. Pasar Ubud ini pernah menjadi salah satu lokasi shooting film “Eat, Pray, Love”, lho! Sejatinya, Pasar Ubud ini adalah pasar tradisional yang menjual berbagai barang kebutuhan warga setempat, namun ternyata turis-turis pun sangat senang berbelanja di sini. Keunikan Pasar Ubud ini adalah setelah siang lalu menjelang sore, pasar ini akan bertransformasi menjadi pasar seni. Anda dapat menemukan aneka barang kesenian khas Bali, aneka kerajinan tangan, tas, topi, perhiasan, lukisan, dan sebagainya. Konon, harga-harga di Pasar Ubud ini lebih murah dibandingkan di pusat perbelanjaan lain. Pasar Ubud ini berlokasi di depan Puri Agung Saren Ubud, di persimpangan Jalan Monkey Forest.

3.    Krisna Bali

Krisna Bali
Krisna Bali

Jika Anda baru ingat bahwa Anda belum sempat beli oleh-oleh padahal hari sudah malam dan Anda akan pulang dengan pesawat… tak perlu panik karena Krisna Bali buka 24 jam. Di Krisna Bali, Anda dapat menemukan berbagai penganan khas Bali, mulai dari pie susu, salak bali, keripik, dan juga kopi khas Bali. Tentu saja ada juga berbagai pakaian khas bali, topi, tas, berbagai aksesoris, lukisan, dan berbagai karya seni khas Bali. Lengkap pokoknya!  Krisna Bali terletak di Jl Raya Tuban, Kuta, Bali, kira-kira hanya 5 menit dari Bandara Ngurah Rai.

4.    Joger

Joger
Joger

Salah satu oleh-oleh yang sangat khas Bali dan tidak akan ditemui di luar Bali adalah kaos Joger. Joger dengan slogannya “Pabrik Kata-kata” ini terkenal dengan kata-kata unik atau nyeleneh pada desain kaos T-Shirt-nya. Selain T-shirt, Joger juga menjual sandal, mug, dan berbagai pernak-pernik khas Joger. Joger yang berdiri sejak tahun 1980 ini pabriknya terletak di Jl Raya Kuta, Bali. Selain di pabriknya langsung, kita juga dapat member produk Joger di Teman Joger (mereka tidak menyebutnya sebagai ‘cabang’, tapi “TEMpat penyamanAN”) di Jln Denpasar – Bedugul, Desa Luwus Baturiti, Tabanan Bali.

5.    Galuh Art Shop

Galuh Art Shop
Galuh Art Shop

Tempat wisata belanja di Bali yang berikutnya adalah Galuh Art Shop. Produk yang terkenal dari Galuh Art Shop ini adalah Batik Galuh dan T-shirt dengan gambar barong, penari bali, topeng, dan obyek-obyek wisata seperti pura. Pakaian dengan gambar-gambar semacam itu memang dapat juga ditemukan di Pasar Sukawati. Tapi yang dijual Galuh Art Shop kualitasnya jauh lebih bagus (dan harganya pun lebih tinggi). Selain T-shirt dan batik, ada juga berbagai pernak-pernik, tas, hiasan dinding, dan lainnya. Galuh Art Shop ini harganya sudah pas, jadi Anda tidak perlu repot tawar-menawar. Galuh Art Shop berlokasi di Jalan Raya Batubulan, Gianyar, Bali.

6.    Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta
Pasar Seni Kuta

Tak lengkap berlibur ke Bali bila tak menjejakkan kaki di Kuta. Saat di Kuta, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat wisata belanja di Bali yang cukup favorit, yaitu: Pasar Seni Kuta. Pasar Seni Kuta memiliki lokasi yang sangat strategis di pusat keramaian pariwisata Bali, dekat dengan Pantai Kuta dan Jalan Kartika Plaza. Produk favorit yang dijual di Pasar Seni Kuta ini adalah kaos-kaos berbahan rayon atau katun tipis. Kaos tipis bermodel singlet dengan logo bir lokal merupakan salah satu barang yang laris dibeli turis asing di Pasar Seni Kuta ini. Barang-barang lain yang juga bisa dibeli di Pasar Seni Kuta ini adalah karya kerajinan seni seperti patung dan ukiran. Pasar Seni Kuta ini buka mulai pukul 9 pagi hingga sekitar jam 7 malam. 

7.    Jalan Legian

Jalan Legian
Jalan Legian

Buat Anda yang lebih senang keluar-masuk toko daripada menyusuri pasar tradisional, jangan lupa untuk menyusuri Jalan Legian. Di sepanjang Jalan Legian, terdapat pertokoan yang menjual mulai dari pakaian hingga pernak-pernik. Mulai dari toko kecil hingga besar, yang bersahabat dengan dompet hingga yang berkelas butik – semuanya ada di Jalan Legian. 

Klikers, itulah 7 tempat wisata belanja di Bali yang bisa Anda kunjungi. Bukan hanya sekedar untuk membeli oleh-oleh, namun juga untuk memuaskan hobi belanja Anda. Hohoho. 

One Comment

  • Lakeshore

    If you are going for finest contents like me, simply visit this web page daily as it offers quality contents, thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *