Ollino Garden Hotel, Sangat Strategis di Pusat Malang

Keindahan beragam objek wisata di Malang semakin sering terdengar. Kota di Jawa Timur yang disebut kota apel ini memang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga edukasi berkonsep theme park yang modern. Jika Anda berencana mengeksplorasi Kota Malang dalam waktu dekat, pastikan Anda telah memilih penginapan yang menunjang kenyamanan liburan. Salah satu hotel yang bisa menjadi pilihan adalah  Ollino Garden Hotel.

hotel di pusat malang
Facade – Ollino Garden Hotel Malang

LOKASI

Ollino Garden Hotel merupakan merupakan salah satu hotel bintang 3 di Malang yang siap mengakomodasi kebutuhan traveller, keluarga hingga para pebisnis. Lokasinya sangat strategis di pusat Kota Malang. Tepatnya di Jl. Aris munandar No. 41-45 [lihat peta]. Dari lokasi tersebut, para tamu mendapatkan kemudahan akses ke berbagai pusat keramaian kota Malang, mulai dari instansi pemerintahan hingga pusat hiburan, seperti Alun-alun Malang dan Malang Olympic Garden (MOG). Sangat cocok untuk dijadikan markas penjelahan kota Malang dan menikmati Malang seperti warga lokal. 

Ollino Garden Hotel dapat dijangkau hanya 5 menit dari Stasiun Malang, 15 menit dari Terminal Bus Arjosari, dan sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Abdul Rachman Saleh.

LOBBY

Tampak depan hotel empat lantai ini bergaya istana ala Eropa klasik. "Garden" pada nama hotel diterjemahkan lewat taman di bagian depan hotel, yang didominasi oleh pohon-pohon palem. Memasuki lobby hotel, Anda akan melihat pilar-pilar berukuran besar dan tinggi, serta patung malaikat kecil yang menjadi ciri khas arsitektur Eropa klasik yang diusung hotel 4 lantai ini. Pilar-pilar, yang tingginya hampir setinggi atap lantai 2, selain membuat  kesan kokoh, sekaligus membawa suasana lega dan lebar pada ruang lobby hotel yang menyatu dengan restaurant. Tema garden sekali lagi ditegaskan lewat banyak pepohonan berbatang tinggi di area lobby & restaurant, yang menciptakan kesan indah dan segar pada ruangan.

hotel di pusat malang
Lobby area – Ollino Garden Hotel

Yang tidak kalah seru, selain sofa-sofa besar yang mengundang untuk duduk-duduk santai, Anda juga dapat menemukan meja billiard dan ping pong, yang dapat menjadi alternatif hiburan di kala senggang.

hotel di pusat malang
Billiard – table tennis – Ollino Garden Hotel

TEMPAT WISATA

Bila datang ke Malang khusus untuk rekreasi, menginap di Ollino Garden Hotel sangat pas. Lokasinya yang di pusat kota, memudahkan untuk menjangkau banyak lokasi menarik dan aneka jajanan khas Malang. Bahkan beberapa lokasi menarik bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki saja.

Salah satu tempat wisata di dekat hotel yang sedang hits adalah Jodipan, sebuah kampung yang dicat warna-warni di Kelurahan Jodipan. Dari kejauhan warna-warninya tampak cantik. Tak heran, saat ini Jodipan sedang popular sebagai tempat untuk berselfie ria. Kampung Jodipan ini hanya berjarak 500 m dari hotel dan bisa dijangkau dengan 10 menit jalan kaki.

hotel di pusat malang
Kampung warna-warni Jodipan – Malang (source: indonesia-heritage.net)

Yang tak kalah seru adalah Alun-alun kota Malang, yang baru direvitalisasi. Jaraknya hanya 500 meter dari hotel. Waktu malam hari, pemandangannya lebih menarik dengan adanya air mancur menari yang semakin cantik dengan gemerlap cahaya dari lampu warna-warni.

hotel di pusat malang
Malam hari di Alun-alun Malang (source: halomalang.com)

Buat Anda yang gemar wisata kuliner, Toko Oen yang legendaris, yang sudah berdiri sejak tahun 1930 juga wajib dikunjungi. Jaraknya hanya 600 m saja dari Ollino Garden Hotel. Selain itu, masih banyak jajanan yang bertebaran di sekitar hotel, yang menjamin Anda tidak pernah kelaparan. Ada Cui Mie Gloria, Tahwa & Ronde Titoni, Pecel Kawi, dan Tahu Campur Pak Iwan Jagalan.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi tempat wisata di Kota Batu, mengunjungi aneka theme park yang terkenal seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park, Museum Angkut, dan Secret Zoo. Ollino Garden Hotel dan hotel-hotel di Malang lainnya masih bisa dijadikan alternatif tempat menginap.  For your information, rate hotel di Kota Batu relatif lebih mahal daripada hotel di kota Malang. Oleh karena itu, cukup banyak banyak wisatawan yang memilih menginap di kota Malang, mengingat jarak dari Malang ke Batu hanya sekitar 30 – 45 menit berkendara.

KAMAR

Tak hanya strategis, kamar-kamar di Ollino Garden Hotel juga dirancang dengan interior modern minimalis untuk menunjang kenyamanan para tamunya selama menginap. Tersedia 87 kamar dengan tipe dan luas yang berbeda, yang terdiri dari 49 Superior Room, 23 Deluxe Silver Room, 9 Deluxe Gold Room, 2 Suite Room, 2 Family Suite Room, 1 Romantic Room, dan 1 President Suite.

Superior Room dirancang dengan tempat tidur twin sharing dan double bed disertai AC, wifi, TV layar datar 32 inch, air mineral serta kamar mandi air hangat dan air dingin dengan standing shower dan room amenities.

hotel di pusat malang
Superior room – Ollino Garden Hotel

hotel di pusat malang
Deluxe silver – Ollino Garden Hotel

Deluxe Silver Room dirancang dengan tempat tidur twin sharing dan double bed disertai AC, wifi, TV layar datar 32 inch, air mineral, water jug elektrik, mini bar, kamar mandi air panas dan air dingin dengan bathtub, room amenities, serta beberapa kamarnya memiliki private balcony disertai view Gunung Bromo atau Sungai Brantas.

Bila Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda, pesanlah tipe kamar Deluxe Gold Room yang menghadap ke utara. Saat pagi hari, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Bromo dan cahaya matahari dari balkon kamar. Pemandangan yang unik di tengah suasana hiruk pikuk kota di sekitar hotel. Mood booster yang bagus untuk memulai hari petualangan Anda di Malang 😀

hotel di pusat malang
Deluxe gold – Ollino Garden Hotel

Suite Room dan Romantic Room dirancang dengan tempat tidur King Size. Fasilitas kamarnya adalah AC, wifi, TV layar datar 32 inch, air mineral, water jug elektrik, mini bar, room amenities, serta kamar mandi air panas dan air dingin dengan bathtub.

hotel di pusat malang
Suite room – Ollino Garden Hotel

Family Suite merupakan modifikasi dua kamar dengan dua pintu yang saling berhubungan. Kamar ini dirancang dengan tempat tidur twin sharing dan double bed. Fasilitas kamarnya adalah AC, TV layar datar 32 inch, wifi, air mineral serta kamar mandi air hangat dan air dingin dengan standing shower dan room amenities.

hotel di pusat malang
Family room – Ollino Garden Hotel

President Suite memiliki ruang tamu yang mewah dengan pengaturan tempat tidur King Size. Fasilitas kamarnya adalah meja rias, wifi, AC, TV layar datar 32’’, air mineral, water jug elektrik, mini bar, room amenities, serta kamar mandi air panas dan air dingin dengan jacuzzy.

hotel di pusat malang
President suite – Ollino Garden Hotel

RESTAURANT & CAFE

Untuk bersantap saat sarapan, makan siang, ataupun makan malam, Ollino Garden Hotel juga memiliki restoran dan kedai kopi yang menyediakan aneka menu khas Indonesia dan China. Dengan interior futuristik, tata ruangnya menghadap langsung ke halaman luar sehingga menciptakan atmosfir yang nyaman.

hotel di pusat malang
Coffee shop – Ollino Garden Hotel

BREAKFAST

Menu untuk buffet breakfast yang disediakan di Ollino Garden Hotel adalah menu lokal, seperti nasi goreng, bubur, mie goreng, soto, dan sebagainya. Selain menu dengan citarasa lokal, tersedia pula sereal, buah segar, jus buah serta roti panggang lengkap dengan aneka selai.

hotel di pusat malang
Breakfast menu – Ollino Garden Hotel

MEETING ROOM & BALLROOM

Ollino Garden Hotel juga memiliki fasilitas meeting room dan ballroom yang bisa disewa untuk berbagai pertemuan bisnis dan acara perjamuan mulai dari pesta ulang tahun, pesta pernikahan, hingga perayaan wisuda. Ada satu lagi yang ditawarkan oleh Ollino Garden Hotel, yaitu pelayanan staf profesional yang ramah dan cepat tanggap melayani para tamunya.

hotel di pusat malang
Athena Ballroom – Ollino Garden Hotel

So, buat Anda yang ke Malang dan mencari penginapan di lokasi strategis, Ollino Garden Hotel bisa jadi pilihan untuk akomodasi wisata ataupun bisnis. Soal harga? Mulai dari Rp. 400.000,- per malamnya.

hotel di pusat malang

Facebook Comment

Related Post

One Comment

  • Brenton

    Ulasan yg teramat mantap. Dijelaskan dengan jelas dan gamblang serta nyaman ditelaah. Senang sekali berkunjung di blog Anda… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
6 Wisata Adrenalin di Bandung, Berani Coba?

Sudah bukan rahasia lagi kalau di Bandung banyak tempat wisata. Jalan-jalan ke alam terbuka, edutainment, theme park, kuliner, hingga belanja,...

Close