Pengalaman menginap yang menyenangkan di Atria Hotel Gading Serpong

Tampak depan bangunan Atria  Hotel Gading Serpong
Tampak depan bangunan Atria Hotel Gading Serpong

Saya mengunjungi daerah Gading Serpong untuk urusan pekerjaan di suatu weekend di akhir bulan Agustus. Ternyata menginap di Atria Hotel Gading Serpong tidak hanya memberi istirahat yang memuaskan, namun juga surprise menyenangkan lewat sajian makanannya. I had fun in Gading Serpong!

LOKASI ATRIA HOTEL GADING SERPONG
Mencari lokasi Atria Hotel Gading Serpong sama sekali tidak sulit. Posisinya ada di jantung CBD (Central Business District) Gading Serpong, yang bersebelahan dengan Sumarecon Mall Serpong (SMS).  Posisi gedung Atria Hotel ada di bagian depan, menutupi gedung Atria Residence.  Jarak antara keduanya hanya sekitar 20 meter, dipisahkan oleh lahan parkir berkonsep taman terbuka. 

LOBBY ATRIA HOTEL GADING SERPONG

Spot-spot menarik di lobby Hotel Atria
Spot-spot menarik di lobby Hotel Atria
Kolam renang di lantai 6

Menjelang sore, saya melangkahkan kaki ke kolam renang, yang berada lantai 6.  Ukurannya kecil, tapi cukup nyaman.  Beberapa kursi santai dan bunga-bunga kamboja bisa membangun suansana santai walau pemandangan di sekitarnya berupa pemandangan kota. 

ROOM

Tipe-tipe kamar di Atria Hotel Gading Serpong
Tipe-tipe kamar di Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong memiliki 3 tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe dan Suite. Ada 155 kamar tipe Superior dengan luas 25 m2, 9 kamar tipe Deluxe dengan luas 33 m2 dan yang 9 kamar tipe Suite dengan ukuran kamar terluas, yaitu 50 m2

Kamar superior dengan street view
Kamar superior dengan street view

Saya menginap di kamar tipe superior, kamar 218 dengan pemandangan jalan raya.  Yang paling saya sukai adalah bantalnya, yang banyak & empuk.  Oh iya, kalau menginap dengan paket include breakfast, dapat free mini bar loh.  Penting nih dicatat! Ngga usah ragu makan dan minum yang tersedia di minibar, yang terdiri dari minuman soda (fanta, coca-cola), 2 kotak Buavita dan 1 bungkus Qtela.  Satu lagi, sebagai seorang gadget mania, keberadaan electrical plug sangat penting. Saya selalu membawa electrical plug converter untuk berjaga-jaga.  Di Atria Hotel, peralatan itu tidak dibutuhkan lagi.  Sudah tersedia universal electrical plugs, yang bisa mengakomodasi kebutuhan saya. 

FOOD
Kalau search di Google, sudah banyak Blogger yang me-review hotel-hotel dibawah Group Parador ini. Hampir semuanya meng-expose makanannya. Ternyata setelah mencoba sendiri, "that is so true".  Kebetulan saya punya kesempatan untuk dinner dan breakfast di Mezanine Restaurant, jadi punya 2 kesempatan untuk membuktikannya. 

Dinner

Dinner dengan menu tradisional Tanggerang
Dinner dengan menu tradisional Tanggerang

Kebetulan hari itu sedang ada tamu grup, jadi hotel juga menyediakan dinner buffet.  Menu yang tersedia banyak variasi, hampir selengkap breakfast. Sayur di salad barnya cukup unik, beda dari salad bar yang biasa saya temui.  Ada gherkin (sejenis acar timun), asparagus putih dan capers (sejenis acar dari kuncup bunga).  Menu main course pun banyak.  Ada beef black pepper, rendang fried rice, fish sarden sauce, kailan garlic sauce, chicken kungpao dan hokian noodle.  Saya coba sedikit-sedikit dan sungguhan semuanya enak! Terutama hokian noodle dan chicken kungpao-nya, saya suka!  Kebetulan saya datang bersama anak kecil, ternyata dia suka fish sarden sauce-nya.

Selain menu buffet, saya juga punya kesepatan untuk mencoba 2 kuliner khas tanggerang, yaitu Laksa Benteng dan Bubur Benteng.  Agak berbeda dengan laksa di bayangan saya, ternyata penyajian Laksa Benteng ditemani lontong.  Bubur Benteng-nya tampil beda dengan adanya teman pendamping sate usus, sate ati ampela dan sate telur puyuh. Sajian yang unik! 

Breakfast

Breakfast dengan variasi menu yang komplit
Breakfast dengan variasi menu yang komplit

Menunya banyak! Sempat bingung, mana yang harus dicoba dulu.  Kali itu, main coursenya berupa American Style Breakfast, seperti baked beans, beef bacon, beef sausages, fish with mayonaise, wedges potatoes dan sauted vegetable. Lengkap dengan condiment, aneka sambal (yang ini khas Indonesia).  Stall-nya banyak pilihan.  Ada pancake & crepes dengan aneka topping (irisan almond, peach, saus coklat, madu dan mapple syrup), omelette, bubur, fruit & salad bar, drink (aneka juice, air putih dan susu), soto, chicken curry + tortila, bahkan ada juga vegetarian food stall.  Salah satu yang perlu dihighlight adalah coffee machine di salah satu pojokan. Sebagai pencinta kopi, ini nice surprice. Saya bisa membuat jenis kopi favorit saya dengan mesin yang disediakan. 

Saya simpulkan Atria Hotel menggarap dengan serius experience menginap yang memuaskan untuk customernya. Tidak hanya tidur enak, tapi tamu juga bisa makan enak di hotel. Siapa bilang makanan hotel tidak enak? Atria Hotel Gading Serpong cukup berhasil mengubah pandangan saya. Mungkin saya juga harus mengajak Prof. Renald Kasali ke Hotel Atria Gading Serpong untuk membuktikan kalau makanan hotel ada yang enak wink

Terima kasih Atria Hotel Gading Serpong!  See you next time. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *