Sate Khas Senayan Nan Legendaris!

Sate Khas Senayan

Salah satu kuliner Jakarta yang legendaris adalah Sate Khas Senayan, berdiri sejak 1974 dan mampu bertahan hingga sekarang, bahkan dengan puluhan cabang yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta dan sekitarnya seperti Tangerang, Bekasi, Depok, Cinere juga Cibubur. Outlet pertama Sate Khas Senayan berdiri di daerah Kebayoran Jakarta dengan nama Satay House Senayan, yang menjual aneka sate sebagai menu utamanya. Selanjutnya rumah makan ini terus berkembang maju dengan lebih banyak variasi makanan khas dari seluruh penjuru Indonesia dan akhirnya mengganti nama menjadi Sate Khas Senayan yang kita kenal saat ini.

Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan merupakan salah satu rumah makan favorite kami jika berkunjung ke Jakarta. Sekarang kita bisa menemukan Sate Khas Senayan di mall-mall besar Jakarta, sebut saja Grand Indonesia, Baywalk Mall, Emporium Pluit, Artha Gading Mall, Mall Taman Anggrek, FX Lifestyle X’nter, Cilandak Town Square, Lotte Shopping Avenue, bahkan di AEON Mall yang paling kekinian itu. Selain outlet di Mall, Sate Khas Senayan juga punya banyak outlet yang berada di luar mall. Pokoknya kalau muter-muter di Jakarta, pasti deh keliatan ada outlet Sate Khas Senayan!

Sate Khas Senayan

Liburan kami kali ini ke Jakarta, pastinya tidak lupa buat mampir ke Sate Khas Senayan, selain satenya yang luar biasa maknyus plus ngangenin, saya juga suka sekali dengan ambience restorannya. Terlebih pada sentuhan etnik tradisional desain interior ruangan yang begitu anggun dan klasik, serasa berada di rumah bangsawan!

Sate Khas Senayan
Sate Ayam Campur, IDR 54k
(daging & kulit ayam)

Ini dia hidangan Sate Khas Senayan yang legendaris itu!

Ada beberapa pilihan Sate, diantaranya: Sate Kambing, Sate Kambing Buntel, Sate Kambing Campur, Sate Manis Sapi, Sate Ayam/Kulit, Sate Ayam Buntel, Sate Ayam Bumbu Blora, dan Sate Lilit, dengan harga berkisar dari 25-104 ribu Rupiah per porsi. 1 porsi Sate terdiri dari 3, 5 atau 10 tusuk sate, tinggal pilih aja mau yang mana! Sate Khas Senayan ini sungguh enak, apalagi bumbu kacang halusnya yang bikin nagih, pokoknya kalau ke Jakarta kudu coba deh!

Sate Khas Senayan
Nasi Begana, IDR 51k

Meskipun namanya Sate Khas Senayan, tapi tidak melulu sedia sate lho.. Ada sederetan set menu nasi tradisional yang begitu menggoda! Mulai dari Nasi Bali, Nasi Kuning Campur, Nasi Krawu, Nasi Uduk, Nasi Cobek, Nasi Begana, Nasi Langgi, Nasi Gudeg, Nasi Liwet, sampai Nasi Pecel Komplit, dengan kisaran harga dari 43-59 ribu Rupiah. Setiap menu nasi hadir dalam porsi super besar, 1 piring besar penuh dengan nasi dengan lauk-pauknya yang tampak begitu menggoda.

Sate Khas Senayan
Nasi Cobek, IDR 52k

Nah, selain Nasi-nasian, Sate Khas Senayan masih punya aneka jajanan dan camilan tradisional yang tidak kalah menarik, ada Tahu Kipas, Rujak Cingur, Tahu Pong, Tahu Telur, Gado Gado, Perkedel Jagung, Sosis Solo, Risoles dan lain-lain. Eits, ada aneka Wedang juga lho: Wedang Angsle, Wedang Ronde dan Wedang Tape, komplit bener yak!

Sate Khas Senayan
Wedang Angsle, IDR 30k

Pilihan Menu Minumannya juga ga kalah banyak, mulai dari aneka jus buah seperti Jus Jeruk, Jus Alpukat, Jus Durian, Jus Sirsak, Jus Strawberry, Jus Jeruk Nipis, Es Kelapa, sampai aneka Es Manis Segar, diantaranya: Es Coklat Kacang Merah, Es Campur, Es Merah Delima, Es Cincau, juga Es Cendol Durian. Harga aneka minuman ini dari 23-39 ribu Rupiah.

Sate Khas Senayan
Es Cendol Durian, IDR 35k

Suka dengan cita rasa makanan Nusantara?
Ga perlu jauh-jauh keliling Indonesia, tinggal merapat yuk ke Sate Khas Senayan, pilihan makanan Indonesianya banyak dan enak-enak. Mampir aja ke cabangnya Sate Khas Senayan yang tersebar di seantero Jakarta!

Sate Khas Senayan

 

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *