Song Fa Bak Kut Teh Yang Kesohor Itu!

Bak Kut Teh yang satu ini emang aseli bikin penasaran. Kalau ngomongin Bak Kut teh, pastinya yang kepikir pertama kali adalah Song Fa Bak Kut Teh, emang lagi kekinian banget deh!

Eh, pastinya udah pada tau Song Fa Bak Kut Teh kan?
Song Fa Bak Kut Teh ini asalnya dari Singapore, udah buka sejak tahun 1969, dan sekarang punya beberapa cabang baik di tempat asalnya Singapore, maupun di negara tetangga tercinta yaitu Indonesia. Asikkkkk….
Dan nama besar Song Fa Bak Kut Teh pastinya bikin saya tambah penasaran lagi, memang apa sih bedanya Song Fa dengan Bak Kut Teh lain?

Langsung saja kita serbuuuuuu!!! Yuk Mari…
Ini dia Menu Song Fa Bak Kut Teh, cukup selembar kertas menu sederhana, tapi komplit dengan gambar menu yang mouth watering alias bikin ngeces, wakakaka…

Song Fa Bak Kut Teh

Ada Menu apa saja di Song Fa Bak Kut Teh?
Soup Dishes, terdiri dari berbagai pilihan soup rempah, mulai dari si Bak Kut Teh itu sendiri alias Pork Ribs Soup, sampai segala rupa jeroan babi, seperti: Kidney, Liver, Stomach, Tail dan ada juga Pork Tenderloin plus Fish Soup. Atau kita bisa pesan soup kombinasi 2 mix atau 3 mix, tinggal pilih sesuai selera mau campuran yang mana aja. Untuk semua pilihan soup ini tersedia 2 ukuran ada Small dan Large, beneran fleksibel banget. Mau makan sendirian atau rame-rame tetep bisa enjoy!

Song Fa Bak Kut Teh
Pork Ribs Soup (Large), IDR 88k

Tadaaaaa…. ini dia Song Fa Bak Kut Teh yang kesohor itu, untuk porsi besar katanya terdiri dari 3 tulang besar, sementara porsi kecil terdiri dari 2 tulang saja. Potongan iga besar-besar yang sungguh menggugah selera, dengan tekstur lembut gurih nan enak. Dan yang istimewa tentunya terletak di kuah soupnya, kuah soup Song Fa Bak Kut Teh terasa benar harum rempah plus pedas mericanya, aseli bikin angeetttttttt!

Song Fa Bak Kut Teh
2 Mix Soup ~ Kidney & Stomach (Small), IDR 60k

Kenikmatan tersediri makan Bak Kut Teh adalah menyeruput kuahnya, jika terasa kurang asin atau kurang pedas, di setiap meja tersedia kecap, sambal, dan merica yang bisa ditambahkan sendiri. Dan serunya lagi, boleh bebas refill kuah juga donk, hihihi… Mantap pisan nih, secara kuahnya memang bikin nagih, disiram ke nasi atau diminum gitu aja juga terasa nikmat pake banget!

Song Fa Bak Kut Teh
Braised Pork Belly, IDR 68k

Masih ada Braised Dishes, yang terdiri dari perbabian masak kecap, hohoho… Ini juga ga kalah mantap dari Soup Dishesnya. Ada berbagai pilihan seperti Pig’s Trotter, Intestine, Pork Belly, juga Chicken Feet dan Beancurd. Menu masak kecap begini emang paling asik buat teman makan nasi, kuah kecapnya itu aseli legit menggigit. Sama seperti Soup Dishes, menu Braised Dishes juga tersedia dalam 2 ukuran, Small dan Large. Fleksibel banget yak!

Song Fa Bak Kut Teh
Dough Fritters (Large), IDR 18k

Dan yang terakhir ada Side Dishes, terdiri dari aneka menu pendamping, seperti Cakwe, Mee Sua, Bubur, Ground Nuts, Sayur Asin juga berbagai tumis sayuran Cai Xin, Xiao Bai Cai dan Kai Lan. Cakwe merupakan makanan pendamping wajib kalau makan bak kut teh, cakwe ini asik sekali dicelup ke kuah soup panas atau dicocol ke kuah kecap, enak deh!

Song Fa Bak Kut Teh
Teh Tarik (Cold), IDR 18k Barley, IDR 15k

Nah, minuman yang tersedia di Song Fa Bak Kut Teh, tentunya ala kopitiam Singapore gitu. Ada kopi, teh, teh tarik, barley, susu kedelai, lemon tea dan sejenisnya. Juga tersedia Chinese Tea dan Premium Chinese Tea, yang disajikan dalam poci dan cangkir cantik nan imut. Eh ada Dessert juga lho.. Almond Pudding dan Cheng Teng. Komplit lah pokoknya!

Nge Bak Kut Teh di Song Fa yuk!
Kuah Bak Kut Teh nya memang juara, pantesan aja selalu ramai bahkan harus antri…
Buat para tamu dari luar kota Jakarta, bisa sekalian nginep di sekitar Mall Central Park, langsung aja pesan hotelnya di sini!

Song Fa Bak Kut Teh

Song Fa Bak Kut Teh
Mall Central Park, Lantai 3 Unit 123
Jalan Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat
phone: 021 –  29201020
jam buka: 10.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *