GRATIS Voucher KlikHotel Rp 50.000!


Kalau gratis, saya tidak mau

5 Spot Foto Keren di Floating Market Lembang

Floating Market di Lembang merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lembang, Bandung. Keindahan alam serta fasilitas pasar terapung yang terdapat di tempat ini memberikan suasana berbeda bagi pengunjung. Selain berbelanja, ada banyak fasilitas lain yang bisa menjadi spot foto keren. Berikut ini 5 spot foto keren di Floating Market Lembang.

1. Rainbow Garden

Rainbow Garden Floating Market
Rainbow Garden Floating Market. Sumber foto www.wisatajabar.com

Rainbow Garden menjadi salah satu spot favorit bagi pecinta foto. Rainbow Garden berada di Jl. Grand Hotel No. 33 E. Tempat yang memiliki luas sekitar 1 hektar ini menyajikan kebun bunga warna-warni. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan kebun bunga yang menyerupai pelangi ini. Selain sedap dipandang, ternyata 80% bunga yang terdapat di tempat ini dapat dimakan atau edible flowers. Rainbow Garden sendiri baru dibuka pada Februari 2017 lalu. Diberi nama Rainbow Garden karena susunan bunga yang ditampilkan berwarna-warni seperti halnya pelangi.

Terletak di daerah dataran tinggi Lembang yang dekat dengan Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu membuat udaranya sejuk dan segar. Keindahan kebun bunga Rainbow Garden sendiri sering dibandingkan dengan keindahan taman bunga yang ada di Jepang. Selain berfoto, kita bisa membeli tanaman organik yang dibudidayakan di sana.

2. Kota Mini dengan Desain Unik Ala Eropa

Kota Mini dengan Desain Unik Ala Eropa
Kota Mini dengan Desain Unik Ala Eropa. Sumber foto: http://travel.kompas.com

Kota Mini yang berada di lokasi Floating Market Lembang terletak di Jl. Baruajak No. 194. Tempat ini didesain ala Eropa sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk berfoto. Bangunan-bangunan seperti kantor polisi, kafe, dan lain-lain dibuat menyerupai bangunan yang ada di Eropa. Tak hanya bangunan namun tempat ini juga cukup asri karena banyak bunga dan tanaman hijau.

Kota mini ala Eropa ini juga tersedia lengkap beserta pegawai yang mengenakan pakaian tradisional Eropa. Para pengunjung bahkan bisa menyewa pakaian yang sudah disediakan dan berfoto bersama. Ada juga tempat Cat House bagi para pecinta kucing. Di sana kita bisa bermain dan memberi makan kucing. Pecinta boneka juga akan jatuh cinta dengan adanya Bear House yang berisi ratusan boneka beruang yang imut dan lucu. Boneka tersebut memiliki berbagai ukuran dari besar sampai kecil.

Baca Juga:  Lima Restoran Bergaya Container Asyik Buat Makan dan Nongkrong

Cooking clas di Kota Mini
Cooking clas di Kota Mini. Sumber foto: indonesia.tripcanvas.co

Bagi yang membawa anak-anak, ternyata tempat ini juga menyediakan cooking academy. Kelas memasak yang disediakan akan mengajarkan anak-anak untuk membuat berbagai makanan ringan seperti pizza, sandwich, risoles, martabak, dan lain-lain.

3. Taman Miniature Kereta Api

Taman miniature kereta api
Taman miniature kereta api. Sumber foto:www.floating-market-bandung.com

Taman miniature kereta api
Taman miniature kereta api. Sumber foto:www.floating-market-bandung.com

Pecinta kereta api dan miniatur bisa datang ke Taman Miniatur Kereta Api Lembang. Tempat ini disebutkan sebagai taman miniatur kereta api yang terbesar di Indonesia. Berada di Floating Market Lembang, tempat ini memberikan sesuatu yang berbeda. Sebelum datang ke tempat ini kita dapat menikmati pemandangan Danau Situ Amar.

Taman Miniatur Kereta Api dibuat senyata mungkin dengan adanya bangunan miniatur serta pohon-pohon kecil di samping rel kereta dan kereta api miniatur. Tak hanya landscape datar saja, namun disajikan jalur kereta api miniatur di lembah, gunung, serta jembatan. Anak-anak terutama akan tertarik menyaksikan miniatur kereta api ini. Orang dewasa juga bisa belajar banyak tentang kereta api. Tersedia informasi mengenai sejarah kereta api di Indonesia serta dunia. Tampilan yang menarik dan unik juga membuat tempat ini layak menjadi spot foto yang keren.

4. Kolam Renang Outdoor + Hijab Swimming Pool

hijab swimming pool
Hijab Swimming Pool – Floating Market Lembang (Instagram @ciebangciebung)

hijab swimming pool
Hijab Swimming Pool (Instagram @petypraditaa)

 

Floating Market yang ada di Lembang menyajikan tempat wisata yang sangat lengkap apalagi dengan adanya wahana kolam renang outdoor serta hijab swimming pool. Jadi ada dua pilihan, yaitu kolam renang indoor dan outdoor. Kolam renang outdoor bisa dipakai untuk umum dan anak-anak.

Anak-anak bisa bermain air di kolam renang yang khusus anak. Sedangkan orang dewasa bisa menggunakan fasilitas kolam renang dewasa. Nah, bagi yang berhijab disediakan kolam renang indoor khusus. Jadi meskipun berhijab, kita bisa berenang dengan lebih leluasa karena ditempatkan secara khusus di dalam ruangan. Hijab Swimming Pool ini memiliki panjang 20 meter, lebar 7 meter, dan kedalaman 120-140 cm.

Baca Juga:  5 Hotel Backpacker Terbaik di Bandung

Pengunjung juga tak perlu khawatir jika tidak membawa atau memiliki baju renang. Di sini disediakan tempat penyewaan baju renang khusus untuk muslimah yang mengenakan hijab. Ada juga fasilitas air panas serta tempat ibadah berupa mushola.

5. Pasar Terapung & Wahana Permainan Air

Danau di Floating Market. Sumber foto
Danau di Floating Market. Sumber foto: sheratonbandung.com

Suasana pasar kuliner di Floating Market
Suasana pasar kuliner di Floating Market. Sumber foto: sheratonbandung.com

Floating Market di Lembang menyajikan berbagai wahana wisata yang menarik. Namun obyek utamanya adalah pasar terapung sesuai dengan dengan namanya. Pasar Terapung dapat dijumpai pada hari Jumat sampai dengan minggu. Di sini penjual dan pembeli akan melakukan transaksi di atas air.

Namun transaksi yang dilakukan tidak menggunakan uang biasa namun menggunakan koin dengan nominal beragam mulai dari Rp. 5.000, Rp, 10.000, dan seterusnya. Pengunjung dapat berbelanja aneka jajanan, makanan, serta suvenir. Tiket masuknya sendiri adalah Rp. 10.000 per orang. Tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas minuman di pintu masuk.

Selain berbelanja, pengunjung dapat menyewa sepeda air dan kano untuk menjelajahi danau. Keindahan danau bisa dinikmati sembari mengayuh dayung perahu di danau. Harga sewa sepeda air dan kano sebesar Rp. 50.000 untuk dua orang. Sedangkan perahu sampan bisa disewa dengan harga Rp. 70.000 untuk 4 orang. Floating Market ini memang awalnya berupa danau kecil yang kemudian disulap menjadi pasar apung dan tambahan fasilitas air lainnya.

Wisata Floating Market Lembang sangat cocok untuk wisata keluarga. Ada beragam wahana yang bisa dinikmati seharian penuh. Spot foto keren yang tersebar di obyek wisata ini pastinya juga menjadi salah satu alasan untuk datang ke sini.

Kalau takut kena macet, cobain 6 rekomendasi jalan tikus menuju Lembang, yang ada disini 

Facebook Comment

Related Post

More in floating market lembang, Kolam Renang Outdoor + Hijab Swimming Pool, Kota Mini dengan Desain Unik Ala Eropa, Pasar Terapung & Wahana Permainan Air, Rainbow Garden
Pasar Apung Ternyata Ada yang Modern! Yuk, Telusuri!

Anda yang termasuk generasi 90-an tentu tidak asing dengan ilustrasi berikut: seorang nenek yang sedang duduk di atas perahu dengan...

Close