GRATIS Voucher KlikHotel Rp 50.000!


Kalau gratis, saya tidak mau

5 Tempat Wisata Hits di Bogor Terbaru

Bogor selama ini sudah dikenal sebagai kota tujuan wisata terutama bagi wisatawan lokal. Terletak di daerah yang sejuk serta memiliki pemandangan yang indah membuat Bogor disukai oleh wisatawan dari kota-kota besar seperti Jakarta. Kota Bogor sendiri terus berkembang dengan memunculkan berbagai tempat wisata baru. Bagi yang belum tahu, berikut ini tempat wisata hits di Bogor terbaru.

1. Little Venice

Little Venice Bogor
Little Venice Bogor. Sumber foto: http://www.bobocantik.com/

Little Venice terdapat di Kota Bunga, dengan konsep menyajikan tampilan Kota Venesia dari Italia. Jadi di sini pengunjung akan merasakan indahnya Kota Venesia meski berada di Indonesia. Awalnya Little Venice sebenarnya berupa penginapan namun kemudian diperluas sehingga menjadi kawasan wisata.

Selain bangunan ala Kota Venesia, di sini juga terdapat beberapa wahana terutama wahana air yang bisa dinikmati. Wahana tersebut antara lain perahu, rubber boat, kapal missisipi, perahu naga, banana boat, gondola, dan sepeda air. Gondola yang merupakan alat transportasi sungai khas Venesia menjadi wahana andalan yang disukai para pengunjung.

Berada di kawasan Kota Bunga, pengunjung tak hanya bisa menikmati Little Venice saja. Di sini juga ada berbagai miniatur kota lain dari Eropa dan Asia. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian saja di tempat ini. Beberapa fasilitas pendukungnya antara lain kolam renang, kolam pancing, penginapan, arena bermain anak, dan lain-lain.

2. Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding
Fly Indonesia Paragliding. Sumber foto: http://www.flypuncak.com

Fly Indonesia Paragliding
Fly Indonesia Paragliding. Sumber foto: http://www.flypuncak.com

Fly Indonesia Paragliding
Fly Indonesia Paragliding. Sumber foto: http://www.flypuncak.com

Bagi yang ingin tantangan atau ingin menguji nyali di ketinggian, Bogor memiliki tempat wisata untuk paragliding. Tempat wisata hits di Bogor ini juga diperuntukkan bagi yang belum perpengalaman. Pemula juga bisa merasakan sensasi tandem flying dengan didampingi oleh seorang instruktur. Jadi tidak perlu takut karena ada orang berpengalaman yang menemani saat melayang-layang di ketinggian.

Baca Juga:  Mau Ikutan Trend Melayang di Langit? Ini Wisata Adrenalin di Bandung

Dengan tandem flying kita tidak perlu harus belajar untuk meluncur ataupun mengendalikan sayap. Jadi hanya perlu keberanian untuk duduk dan menikmati pemandangan dari atas. Meskipun demikian pilot yang menemani akan memberikan kesempatan bagi kita/penumpang untuk mencoba memegang kemudi sayap. Tapi tak semua penumpang akan mendapatkan kesempatan ini karena tergantung pada kondisi saat penerbangan.

Melakukan kegiatan paragliding butuh persiapan sederhana. Misalnya kita perlu memakai sepatu serta pakaian yang nyaman. Saat berada di ketinggian biasanya angin kencang dan udara dingin akan menerpa tubuh sehingga pakaian yang tepat perlu digunakan. Di Bogor, kita bisa menikmati paragliding di atas perkebunan teh Gunung Mas yang indah.

3. Panorama Pabangbon

Panorama Pabangbon
Panorama Pabangbon. Sumber foto: https://sportourism.id

Panorama Pabangbon
Panorama Pabangbon. Sumber foto: https://www.instagram.com/ogankaiwa/

Panorama Pabangbon merupakan obyek wisata alam yang berada di Leuwiliang, Bogor. Terdapat rumah pohon pinus dengan pemandangan Gunung Halimun. Memiliki pemandangan yang indah membuat tempat ini menjadi spot favorit untuk berfoto baik berselfie ataupun memotret keindahan alam. Tiket masuknya sendiri cukup murah, yaitu hanya 10 ribu rupiah saja.

Selain bersantai di rumah pohon pinus, para pengunjung bisa menikmati wahana lainnya antara lain perahu selfie, hammock, serta flying fox. Perahu selfie cocok bagi ayng suka berfoto atau swafoto dengan pemandangan lautan hijau. Flying fox bagi yang ingin wahana yang sedikit menantang. Saat melakukan kegiatan flying fox, pengunjung dapat berhenti di tengah jalan untuk berfoto di ketinggian dengan latar belakang pemandangan bukit yang hijau.

Ada juga hammmock yaitu kain yang digantungkan di antara pohon. Pengunjung bisa tiduran atau duduk di hammock tersebut. Ini juga cocok digunakan sebagai tempat berfoto dengan kain hammock yang berwarna-warni.

4. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek
Pemandian Air Panas Gunung Peyek. Sumber foto: https://www.instagram.com/Si_giegie/

Pemandian Air Panas Gunung Peyek merupakan tempat wisata hits di Bogor yang terletak di Ciseeng. Di sini ada tiga kolam air panas alami yang mengalir sepanjang ahun. Dari kejauhan tempat ini tampak seperti gundukan putih gunung kapur sehingga kemudian dikenal sebagai Gunung Peyek. Lokasinya sendiri sebenarnya tidak berada di kaki gunung atau elrenng melaikan di tengah persawahan milik warga.

Baca Juga:  5 Spot Foto Keren di Floating Market Lembang

Berada di tengah persawahan, ternyata cukup sulit untuk bisa mencapai ke tempat ini. Pengunjung perlu melewati pematang sawah dan bertanya pada warga karena lokasinya memang sebenarnya belum dikelola untuk umum. Lubang atau kolam air panas alami yang terdapat di sana juga tidak begitu besar. Jika ramai maka kita perlu antre dengan pengunjung lainnya untuk bisa menikmati berendam di kolam air panas.

Sebenarnya lokasinya tak terlalu jauh dari tempat wisata air panas Tirta Sanita. Jika kita ingin tempat yang sudah dikelola dengan baik maka bisa pergi ke Tirta Sanita namun jika ingin suasananya yang lebih berbeda dan alami maka bisa mencoba ke Gunung Peyek.

5. Gunung Pancar

Pepohonan pinus di Gunung Pancar
Pepohonan pinus di Gunung Pancar. Sumber foto: www.initempatwisata.com

Menjelajahi hutan dengan berspeda di Gunung Pancar
Menjelajahi hutan dengan berspeda di Gunung Pancar. Sumber foto: www.initempatwisata.com

Gunung Pacar di Bogor menyuguhkan wisata alam pegunungan lengkap dengan pemandian air panas. Berada di ketinggian 300-800 meter dpl, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat ini. Udara sejuk serta pemandangan hutan yang hijau akan menyambut para pengunjung. Salah satu ciri khas dari tempat ini adalah hutan pohon pinus yang indah.

Tak hanya menikmati pemandangan, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas seperti hiking, bersepeda, outbond, camping, ataupun fun games. Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang merupakan tempat wisata hits di Bogor menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjung melakukan beragam fasilitas. Selain itu terdapat juga pemandian air hangat Giritirta. Pengunjung dapat memilih menggunakan kolam umum ataupun pribadi.

Karena pemandangannya yang indah maka tempat ini juga banyak disukai pecinta fotografi. Foto prewedding juga bisa dilakukan di sini. Tiket masuknya sendiri cukup murah, yaitu antara Rp. 7.500 sampai dengan Rp. 15.000. Bagi yang ingin berkemah ada tambahan biaya dengan pilihan fasilitas pelengkap, biayanya mulai dari Rp. 80.000 sampai Rp. 290.000.

Facebook Comment

Related Post

More in Fly Indonesia Paragliding, gunung pancar, little venice, Panorama Pabangbon, Pemandian Air Panas Gunung Peyek
wisata di cianjur
7 Tempat Wisata Keren Ini Ada di Cianjur Lho!

Klikers, mungkin Anda akan berpikir dua kali ketika ada yang mengajak untuk liburan ke Cianjur. Ya, kabupaten yang terletak antara...

Close