GRATIS Voucher KlikHotel Rp 50.000!


Kalau gratis, saya tidak mau

Tidur Nyenyak, Makan Enak di Jambuluwuk Malioboro!

Yogyakarta selalu ngangenin!
Yogyakarta punya magnet tersendiri, yang selalu menarik saya selalu ingin kembali lagi ke sana.
Hhhmmmm….. dan akhirnya sayapun nekad berangkat sendiri naik kereta api ke Yogyakarta demi melepas rindu.

Nginep mana di Yogyakarta?
Bicara tentang Yogyakarta, hal pertama yang terlintas di pikiran saya adalah Malioboro. Malioboro menjadi pusat dari segala keramaian dan keseruan di Yogyakarta, mulai dari wisata belanja sampai wisata kuliner semua tersedia di sini. Jadi tempat yang paling strategis untuk menginap di Yogyakarta pastinya di sekitaran Malioboro.

Baca juga: 5 Makanan Wajib Coba di Malioboro

Lobby - Jambuluwuk Malioboro

Pilihan saya pun jatuh pada Hotel Jambuluwuk Malioboro, lokasinya strategis, cukup jauh namun cukup dekat dari Malioboro. Apa nih maksudnya? Jambuluwuk Malioboro tidak berada di tempat paling happening di Malioboro, melainkan di pinggiran Malioboro, jadi tidak perlu khawatir tidak bisa tidur karena keramaian yang berisik.

Jambuluwuk Malioboro

Di Jambuluwuk Malioboro, semua tamu hotel dijamin bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman, soalnya jalanan depan dan sekitar hotel relatif sepi. Tapi untuk mencapai Malioboro pun tidak terlalu jauh, bisa ditempuh dengan berjalan kaki, maupun naik becak yang selalu tersedia di depan hotel.

Jambuluwuk Malioboro

Jambuluwuk Malioboro terletak di Jalan Gajah Mada no 67, Yogyakarta, merupakan hotel keren berbintang 4, dengan 144 kamar tidur yang nyaman. Hotel yang dibangun pada tahun 2010 ini memadukan konsep modern dengan unsur tradisional, terasa homey sekali!

Room - Jambuluwuk Malioboro

Saya juga terkesan dengan kamarnya yang sangat luas, terasa begitu leluasa, ingin rasanya kembali menginap di sini sambil membawa serta anak-anak. Jambuluwuk Malioboro merupakan family hotel yang sangat sesuai untuk liburan keluarga, selain kamarnya yang relatif besar, juga punya fasilitas kolam renang dan kids club, tempat bermain anak-anak dengan segala rupa mainan asik di dalamnya, dijamin anak-anak bakalan betah menginap di sini.

Baca Juga:  Rekomendasi 10 Hotel Murah Meriah di Bogor

Jambuluwuk Malioboro

Kolam renang Jambuluwuk Malioboro tidak terlalu besar, namun adem dikelilingi oleh tanaman hijau yang rimbun plus ada air terjun mini, asik buat sekadar berendam menikmati hidup dan tentunya main air, yeay!

Swimming Pool - Jambuluwuk Malioboro

Para tamu hotel Jambuluwuk juga dimanjakan dengan fasilitas free 15 menit massage alias pijat di Melah Spa untuk 2 orang, lumayan banget buat refreshing mind, body and soul, melepas pegal dan lelah setelah seharian berkelana di Malioboro.

Melah Spa - Jambuluwuk Malioboro

Dan yang paling saya suka dari Jambuluwuk Malioboro adalah buffet breakfastnya, buat si Helen yang suka makan ini, makan yang enak penting banget buat memulai hari, hohoho…

Jambuluwuk Malioboro

Jambuluwuk Malioboro punya pilihan makanan pagi yang sangat komplit, mulai dari tradisional sampai international, dari aneka makanan bule macam omelete, kentang, susis, salad, pastry, yoghurt, berlanjut ke ala oriental seperti mie, tempura, sushi dan miso soup, masih ada pula sentuhan tradisional dengan aneka makanan khas indonesia seperti gudeg, kue-kue tradisional bahkan jamu-jamuan. Komplit banget lah!
Eh, jangan lupa untuk mencicipi Nasi Luwuk, hidangan khas hotel Jambuluwuk, nasi gurih yang disajikan dengan masakan kerang, rendang dan tumis sayuran yang enak banget!

Jambuluwuk Malioboro

Jambuluwuk Maliboro juga saya nobatkan sebagai hotel dengan pilihan juice paling banyak, sempat terkesima juga waktu pertama kali melihat deretan aneka juice yang tersedia di sini. Breakfast di hotel manapun, mulai dari hotel kategori bunga-bungaan sampai yang bertaburan bintang, belum pernah saya temukan yang pilihan juicenya sekomplit di sini, mantap!

Jambuluwuk Malioboro

Eits, jangan lupa juga mesti coba juga aneka kue tradisionalnya yak…
Kue-kue di Jambuluwuk Malioboro enak banget dan banyak pilihannya, apalagi buat sambil nemenin minum kopi, cocok bener! Pokoknya breakfast di sini bikin betah, aseli asik buat nongkrong berlama-lama sambil baca koran, update status, dan tentunya mulut tidak berhenti nguyah #oops

Baca Juga:  7 Rekomendasi Hotel Keluarga di Cirebon

Breakfast - Jambuluwuk Malioboro

Jambuluwuk Malioboro

Para tamu Jambuluwuk Malioboro juga bisa menikmati ngopi-ngopi sore nan cantik di Batik Lounge, lounge yang sangat nyaman dengan sofa-sofa besarnya, sambil memanfaatkan fasilitas Free WIFI yang disediakan. WIFI di Jambuluwuk Malioboro lumayan cepat lho, jadi bisa sekalian buat update segala rupa app dan donlot ini itu, hihihi…

Batik Lounge - Jambuluwuk Malioboro

Berminat ke Yogyakarta dalam waktu dekat?
Ayo menginap di Jambuluwuk Malioboro, pesan langsung di sini, asik banget deh apalagi kalo anda suka makan seperti saya, dijamin anda akan tidur nyenyak dan makan enak!

Btw, ngomong-ngomong soal makan, di samping Jambuluwuk Malioboro ada si Mbok yang jualan gudeg, harganya murah dan rasanya enak, wajib coba kalau menginap di sini. Petunjuk arah: keluar dari hotel Jambuluwuk langsung jalan ke kanan, lokasi si mbok tepat di muka gang kecil di sebelah hotel.

MA 27 copy

Untuk referensi hotel yang lain di seputaran Yogyakarta, baca juga: 7 Hotel Terbaik di Yogyakarta, atau jika anda berminat menginap di sekitar Malioboro, baca dulu yang ini: 7 Hotel Favorit di Malioboro.

Selamat Liburan di Yogyakarta, jangan lupa ajak-ajak sayah!

Jambuluwuk Malioboro

Hotel Jambuluwuk Malioboro
Jalan Gajah Mada no 67, Yogyakarta
Daerah Istimewa Yogyakarta – 55171

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

Facebook Comment

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in buffet breakfast, hotel yogyakarta, jambuluwuk malioboro, Kuliner Yogyakarta
5 Makanan Wajib Coba di Malioboro

Yogyakarta si kota budaya, merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan...

Close