GRATIS Voucher KlikHotel Rp 50.000!


Kalau gratis, saya tidak mau

Travelling Bareng Pasangan Sebelum Menikah

Usia 20-an dianggap sebagai waktu yang paling tepat untuk travelling. Memang ini masuk akal mengingat beban dan tanggungan di saat lajang tentunya lebih ringan ketimbang setelah menikah. Jika di usia 20-an ini kamu sering travelling bersama teman, sudah saatnya merencanakan travelling bersama pasangan. Terlebih lagi kalau kamu dan pasanganmu sudah akan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Travelling bersama pasangan sebelum menikah penting lho! Ini alasannya!

1. Belajar berkompromi satu sama lain

Kompromi dalam pernikahan itu sangat penting. Ada kalanya kamu dan pasangan berbeda pendapat. Apalagi kalau kamu sudah menjalin hubungan sudah lama. Si dia tentu sudah tidak jaim lagi atau tak selalu rela mengalah hanya demi menyenangkan hati kamu. Dia pengen tidur, sementara kamu pengen jalan-jalan. Dia pengen lihat tempat ini, kamu pengen lihat tempat itu. Saat travelling, situasi seperti ini akan menguji seberapa baik kamu dan pasangan bisa berkompromi dan membuat keputusan bersama. Kamu dan pasangan pun akhirnya akan lebih bisa menerima kekurangan satu sama lain. Ini adalah salah satu kunci agar pernikahan tetap langgeng dan bahagia. 

travelling bareng pasangan
Source: womenpla.net

2. Bekerja sama sebagai tim

Akan ada banyak masalah yang muncul dalam hidup. Setelah menikah, kamu dan pasangan adalah satu tim dalam menghadapi tantangan kehidupan. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Travelling bersama dapat dijadikan sebagai latihan kerja sama agar kamu dan pasangan menjadi tim yang solid sehingga keduanya dapat saling melengkapi. 

travelling bareng
Source: essentialtravel.co.uk

3. Tes kesabaran

Hubungan yang sudah terjalin lama bukan jaminan kamu sudah mengetahui pasangan luar dalam. Saat travelling, kamu bisa melihat bagaimana cara pasangan berkomunikasi dengan orang lain, seperti pelayan di restoran, pramugari, dan lain sebagainya. Dari sini, karakter pasangan yang sebenarnya bisa terlihat, terlebih ketika kamu dan pasangan mengalami hal-hal yang tak diinginkan. Pesawat delay, nunggu bus lama, atau ada barang yang ketinggalan, adalah beberapa hal yang sering bikin bad mood pas travelling. Kamu bisa mengetahui seberapa besar kesabaran pasangan dalam menghadapi hal-hal seperti ini. Kamu juga bisa mengukur seberapa jauh kamu bisa bersabar kalau pasangan menunjukkan respon yang kurang menyenangkan. Selain itu, travelling bersama pasangan juga banyak godaan. Terlebih lagi pas kamu dan si dia terbawa suasana. Seberapa kuat si dia dalam menjaga komitmennya dengan tetap berpegang teguh pada nilai dan norma agama, juga akan semakin terlihat pas kalian ngetrip bersama. 

travelling bareng
Source: huffingtonpost.ca

4. Menguji kemampuan adaptasi

Travelling bersama bermanfaat sebagai momen untuk menguji kemampuan adaptasi. Bepergian ke tempat jauh dan jauh dari hiruk pikuk kota dapat menguji kemampuan adaptasi kamu dan pasangan terhadap hal-hal baru. Hal ini sedikit banyaknya akan sangat berguna ketika kamu dan pasangan menikah dan tinggal di tempat baru. Dengan travelling, kamu pun bisa mengetahui seberapa beranikah si dia untuk menantang diri sendiri dan mencari pengalaman baru meskipun harus melepas zona nyamannya selama ini. 

travelling bareng
Source: kelascinta.com

5. Menambah kenangan manis

Jika momen kencan kamu dan pasangan selama ini hanya monoton di kafe, mall, atau bioskop, sudah saatnya ciptakan kenangan baru dengan travelling. Ke pantai atau naik gunung bersama akan membuat kalian berdua semakin mesra, dan kamu pun pasti ingin mengulanginya lagi karena ikatan emosional antara kamu dan pasangan akan semakin kuat. Foto-foto travelling di saat muda juga akan menjadi kenangan luar biasa di masa tua.

travelling bareng
Source: travelblog.viator.com

Sudah yakin menjadikan si dia sebagai teman hidup bersama? Coba ajak travelling bareng dulu!
 

Facebook Comment

Related Post

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aktivitas travelling
Liburan mau kemana? Bikin rencana yang matang dulu ya.
Liburan yang Terencana

Mau ngapain aja di sana? Ini pertanyaan mendasar kalau orang mau pergi liburan. Apalagi sebentar lagi bulan Juni, anak sekolah...

Close