Melawan Gravitasi di Upside Down World Bali

Pernah membayangkan jika dunia Anda tiba-tiba terbalik macam Alice in Wonderland? Saat lantai menjadi atap dan atap menjadi lantai? Atau, pernahkah Anda membayangkan bagaimana tubuh Anda bisa melawan gravitasi macam di bulan? Sekalipun kini banyak isu bahwa Neil Amstrong tidak pernah mendarat di bulan dan bumi itu sebenarnya datar (#eh?), tapi kita pasti masih tetap penasaran: bagaimana sih rasanya melayang melawan gravitasi? Nah, di Upside Down World Bali, Anda bisa mengalaminya. Minimal, Anda bisa membawa pulang oleh-oleh berbagai foto Anda sedang melawan gravitasi bumi. Penasaran? Yuk, simak!

Upside Down World Bali
Upside Down World Bali

Upside Down World Bali ini adalah sebuah wahana wisata baru dengan konsep yang unik, yaitu: dunia terbalik. Upside Down World Bali ini dibuka pada bulan Maret 2016. Lokasinya di Jalan Bypass Ngurah Rai Pemogan Nomor 726, Denpasar. Setiap Anda yang suka selfie atau foto-foto, dijamin akan girang banget saat berada di sini. Upside Down World ini menghadirkan konsep rumah terbalik. Semua ruangannya didesain terbalik, lengkap dengan furniture dan perabotan-perabotannya. Mulai dari ruang tidur, ruang makan, dapur, kamar mandi, ruang 3D, hingga taman – semuanya terbalik. Ada juga sebuah ruangan dengan interior khas Bali. Lebih uniknya, setiap furniture yang ada di sini adalah asli! Semua furniture asli tersebut ditempel di langit-langit dalam posisi terbalik. Furniture dan desainnya pun cantik dan manis.

siap melawan gravitasi??
siap melawan gravitasi??

Saat pertama kali memasuki rumah terbalik Upside Down World ini, biasanya sih pengunjung akan merasa gamang atau bingung. Tapi jangan khawatir karena di sini ada Guest Assistant yang akan menemani Anda berkeliling. Berbeda dengan berfoto di trick art museum, berfoto di Upside Down World akan memancing kreativitas dan imajinasi Anda. Anda harus bisa kreatif bagaimana caranya supaya foto terbalik Anda nggak kelihatan bohongan. Ekspresi wajah Anda pun harus mendukung. Usahakan wajah Anda bisa kelihatan kaget, girang, ataupun takut. Ya, seolah-olah dunia Anda sungguh-sungguh terjungkir. Bukan cuma pose terbalik, Anda juga bisa berpose seolah Anda menempel di dinding seperti spiderman.

upside down 3
semua perabotnya asli lho!

Selain kreativitas dan tanpa jaim (jaga image), hal lain yang diperlukan saat Anda berada di Upside Down World Bali ini adalah stretching alias peregangan, supaya otot-otot tubuh lebih flexible saat Anda mencari pose terbaik. Hohoho. Buat Anda yang berambut panjang, saya sarankan rambut Anda tidak digerai supaya fotonya terlihat lebih betulan (dalam posisi terbalik, rambut Anda seharusnya jatuh ke bawah). Ikuti juga setiap aturan dan tata tertib yang ditetapkan Upside Down World Bali ini.

jangan lupa wajah ekspresifmu!
jangan lupa wajah ekspresifmu!

Upside Down World Bali ini buka setiap hari pukul 09.00 – 22.00. Harga tiket masuknya agak tinggi, yaitu Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak.

Upside Down World Kini Hadir di Jogja, lho!

Pssst… Ada kabar gembira, nih! Buat Anda yang penasaran dengan Upside Down World, mereka baru saja membuka cabang lain di Jogjakarta, lho! Sejak tanggal 4 Juli kemarin, Upside Down World juga hadir di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Harga tiket masuknya sedikit lebih murah dibanding Upside Down World Bali, yaitu Rp 80.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak di bawah 135 cm.

Jadi, tunggu apa lagi? Tak peduli bumi itu bulat atau datar, di Upside Down World kita bisa (menghasilkan foto-foto keren) melawan gravitasi. 

 

*sumber foto: instagram @upsidedownworldbali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *