diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Urutkan berdasarkan:

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Anda sedang melihat daftar Hotel Bintang 5 di Pangandaran
tampilkan semua hotel Tampilkan semua hotel

Most Reviewed di PANGANDARAN

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi PANGANDARAN

Kabupaten Pangandaran merupakan kabupaten di provinsi Jawa Barat. Ibu kota Pangandaran adalah Parigi. Kabupaten Pangandaran berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan kota Banjar di Utara, Kabupaten Cilacap di timur, Samudra Hindia di Selatan, Kabupaten Tasikmalaya di barat. Pada awalnya, Desa Pangandaran dibuka dan ditempati oleh para nelayan dari Suku Sunda. Pangandaran dipilih untuk menjadi tempat tinggal karena gelombang lautnya yang kecil sehingga memudahkan untuk mencari ikan. Gelombang laut yang kecil ini dikarenakan adanya daratan yang menjorok ke laut atau tanjung. Tanjung ini menghalangi ombak besar sampai ke pantai. Para nelayan lalu menjadikan tempat tersebut untuk menyimpan perahu (dalam bahasa sundanya: andar). Setelah sekian lama makin banyak yang berdatangan ke tempat ini dan menetap sehingga menjadi sebuah perkampungan yang disebut Pangandaran. Pangandaran berasal dari dua kata “pangan” dan “daran”. Pangan artinya makanan dan daran artinya pendatang. Jadi, Pangandaran memiliki arti kurang lebih “sumber makanan bagi para pendatang”.

Saat ini Pangandaran menjadi salah satu tujuan wisata pantai yang cukup favorit bagi penduduk Jawa Barat.

Objek Wisata di PANGANDARAN

Pantai Pangandaran, Pantainya landai dengan hamparan pasir putih. Air lautnya pun cukup bersih dan aman untuk berenang. Selain berenang, Anda juga dapat melakukan berbagai akitivitas lain, seperti: memancing, berkeliling dengan sepeda, para sailing, jet ski, dan naik perahu.

Pantai Keusik Luhur, di sini Anda dapat menjumpai panorama laut sekaligus panorama pegunungan. Pantai Keusik Luhur berada di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, kira-kira 15 km dari Green Canyon. Pemberian nama Keusik Luhur ini dikarenakan gelombang laut akan mengangkat pasir ke atas batu karang. Dalam bahasa sunda, “keusik” artinya pasir dan “luhur” artinya tinggi. 

Green Canyon (Cukang Taneuh), Sesuai dengan namanya, di Green Canyon terdapat sebuah jembatan selebar 3 meter yang berada di atas tebing kembar di tepi sungai. Air sungainya sendiri tampak berwarna hijau tosca. 

Cagar Alam Pananjung, memiliki beraneka-ragam kekayaan flora dan fauna. Daya tarik lainnya adalah goa alam dan goa-goa peninggalan Jepang.

Pantai Madasari, memiliki panorama alam berupa pulau-pulau kecil yang berpadu dengan bebatuan karang dan jajaran pohon ketapang di sepanjang pantai. Pantai ini memiliki ombak yang cocok untuk berselancar, namun untuk pelancar yang sudah profesional. 

Makanan khas PANGANDARAN

Pindang Gunung Pangandaran, sejenis sup ikan berkuah dengan bumbu khas sunda. Ikan kakap merah dimasak dengan berbagai rempah seperti honje atau kecombrang dan daun kedondong sebagai penyedap. Citarasanya asam pedas dengan aroma rempah yang khas.