diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Urutkan berdasarkan:

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Anda sedang melihat daftar Hotel Bintang 1 di Solo
tampilkan semua hotel Tampilkan semua hotel

Most Reviewed di SOLO

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi SOLO

Solo (atau yang dikenal juga sebagai Surakarta), merupakan sebuah wilayah otonom dengan status kota di Provinsi Jawa Tengah. Solo berbatasan dengan  Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah timur dan barat, dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah selatan. Bersama dengan Yogyakarta, Solo (atau Surakarta) merupakan pewaris Kerajaan Mataram yang dipecah melalui Perjanjian Giyanti pada tahun 1755. Sisi timur kota Solo dialiri oleh sungai. Sungai inilah yang menginspirasi terciptanya lagu Bengawan Solo gubahan Gesang.  Kota ini memiliki iklim tropis dengan suhu rata-rata sekitar 30 derajat Celsius dengan suhu tertinggi  adalah 32,5 derajat Celcius dan suhu terendah adalah 21,0 derajat Celsius.

Salah satu produk khas kota Solo adalah batik.  Sentra kerajinan batik dan perdagangan batik di Solo antara lain dapat dijumpai di Laweyan dan Kauman. Pasar Klewer dan beberapa pasar tradisional lain di Solo. Solo memang memiliki banyak pasar tradisional. Salah satu pasar yang kerap menjadi sasaran wisatawan adalah pasar barang antik Pasar Triwindu/Windu Jenar (setiap Sabtu malam diubah menjadi Pasar Ngarsopuro) dan juga Pasar Keris dan Cinderamata Alun-Alun Utara Keraton Surakarta. Adapun pusat bisnis kota Solo terletak di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Anda dapat menemukan bank, pusat perbelanjaan, hotel, dan restoran, hingga berbagai tempat wisata. Selain batik, salah satu industri besar yang terkenal di Solo adalah Jamu Air Mancur.

Baca: Solo sampe full…!! =)

Objek Wisata di SOLO

Museum Batik Kuno Danar Hadi, dibuka pada 2002. Di museum ini, Klikers bakal menemukan koleksi kain batik yang mencapai 10,000 helai dan diakui oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai museum dengan koleksi batik terbanyak, di antaranya batik Belanda, yaitu batik yang dipengaruhi oleh budaya Eropa dan dibuat oleh orang-orang Belanda yang menetap di Indonesia pada zaman kolonial.

Benteng Vastenburg, merupakan peninggalan Belanda dan didirikan pada 1745 atas perintah Gubernur Jenderal Baron Van Imhoff. Sebagaimana benteng Vredeburg di Jogja, Benteng Vastenburg juga berfungsi tempat Belanda untuk mengawasi roda pemerintahan penguasa Surakarta, khususnya Keraton Kasunanan Surakarta.

Kampung Batik Laweyan. Di sini terdapat ratusan perajin batik yang menjual berbagai motif, seperti Tirto Tejo dan Truntum dengan harga yang bervariasi. Konon, kampung batik ini sudah ada sejak zaman kerajaan Kasultanan Pajang pada 1546 Masehi. Maka jangan heran jika di kawasan ini pembuatan batik maupun butiknya terdapat di rumah-rumah arsitektur Jawa kuno dan Eropa kuno atau perpaduan keduanya.

Taman Balekambang adalah taman yang dibangun oleh Raja di Pura Mangkunegaran, KGPAA (Kanjeng Gusti Adipati Arya) Mangkunegara VII untuk kedua putrinya, yaitu GRAy (Gusti Raden Ayu) Partini dan GRAy Partinah. Taman ini terbagi dua juga diberi nama sesuai dengan nama kedua putri, yaitu Partinah Bosch yang merupakan semacam hutan kota, dan Partini Tuin, yang merupakan kolam air. Taman ini terletak di Jl. Ahmad Yani, Surakarta dengan area seluas 9,8 Ha dan dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00 WIB setiap hari.

Taman Sriwedari. Di Kompleks taman ini terdapat beberapa tempat wisata yang nyaman untuk keluarga, yakni THR (Taman Hiburan Rakyat), dan Gedung Wayang Orang. Tiket untuk masuk di kedua tempat itu boleh terbilang murah karena harga rakyat. Bahkan setiap malam, pertunjukan wayang orang selalu digelar.

Makanan khas SOLO

Nasi liwet, Beras yang dimasak dengan kuah kaldu ayam membuat nasinya terasa gurih. Nasi gurih ini lalu disajikan dengan sayur labu siam yang sedikit pedas, telur pindang rebus, daging ayam suwir, kumut (kuah santan yang dikentalkan). Nasi liwet ini biasanya disajikan dalam pincuk daun pisang.

Sate buntel merupakan sate khas Solo yang terbuat dari daging kambing atau daging sapi bagian perut atau iga. Daging yang dicincang dan sudah dibumbui lalu dibungkus selaput membran daging yang lalu dililitkan pada tusukan bambu baru dibakar.

Cambuk rambak, merupakan ketupat nasi yang disajikan dengan saus yang terbuat dari wijen yang digoreng bersama santan kelapa, santan kelapa, cabai, bawang putih, kemiri dan gula merah. Cabuk rambak biasanya disajikan dalam pincuk daun pisang dan dinikmati bersama kerupuk karak.

Pecel ndeso, terdiri dari nasi merah yang disajikan dengan suwiran ayam serta sayuran yang direbus seperti daun bayam, daun singkong, daun pepaya, kacang panjang, kembang turi, kecipir, kecambah, dan petai cina (melanding).

Tengkleng adalah kuliner khas Solo berupa sejenis sup dengan bahan utama daging kambing. Mirip dengan gulai kambing, namun kuah pada tengkleng lebih encer dan tidak menggunakan santan.

Baca:

Sedapnya 10 Makanan Selingan Unik di Solo

12 Kuliner Khas Solo yang Ngangenin

Gurihnya Gudeg Ceker Margoyudan Solo

Thengkleng sapi Colomadu, menu rekomended usai tiba di Bandara Solo

195.020 195.020