diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Urutkan berdasarkan:

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Most Reviewed di BLITAR

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Ulasan dan Rekomendasi Hotel di BLITAR

Blitar merupakan sebuah kota yang terletak di bagian selatan provinsi Jawa Timur, sekitar 167 km sebelah barat daya Surabaya dan 80 km sebelah barat Malang. Kota Blitar terkenal sebagai tempat dimakamkannya Presiden Soekarno. Kota Blitar disebut juga sebagai Kota Peta (Pembela Tanah Air) karena di bawah kepimpinanan Soeprijadi, Laskar Peta melakukan perlawanan terhadap Jepang untuk pertama kalinya pada tanggal 14 Februari 1945 yang menginspirasi timbulnya perlawanan menuju kemerdekaan di daerah lain. Tak heran bila semangat kepahlawan yang mengakar di sejarah Blitar ini mempengaruhi pariwisata Blitar. Pariwisata di Blitar tak lepas dari nilai sejarah yang masih kental tergurat di kota Blitar. Beberapa tempat wisata sejarah di Blitar antara lain adalah: Makam Bung Karno, Perpustakaan dan Museum Bung Karno, dan Istana Gebang (Ndalem Gebang). 

Objek Wisata di BLITAR

Candi Penataran, adalah Candi Hindu yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Candi ini sudah berdiri sejak jaman Kerajaan Kediri.

Pantai Tambakrejo, berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai yang memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar ini dekat dengan Tempat Pelelangan Ikan. Wisatawan  dapat membeli ikan di sana.

Pantai Pasetran Gondo Mayit, berada di sisi timur Pantai Tambakrejo. Suasananya lebih tenang dan masih alami jika dibandingkan dengan Pantai Tambakrejo.

Arung Jeram Soko, wisatawan akan ditantang untuk mengarungi sungai sepanjang 9 km dengan tingkat kesulitan grade 2 dan 3. Sepanjang perjalanan, ada 6 kanal yang akan dilewati dengan kedalaman antara 3 sampai 10 meter.

Makanan khas BLITAR

Sego pecel, nasi pecel khas blitar ini memiliki ciri khas tekstur bumbu pecel kacang yang halus dan agak berminyak dengan cita rasa manis dan gurih. Sego pecel khas Blitar ini sering disajikan bersama  tempe goreng, rempeyek kacang, rempeyek ebi, rempeyek kedelai.

Peyek uceng. Uceng adalah ikan air tawar berbentuk bulat panjang seukuran jari kelingking yang biasanya hidup di sungai. Peyek uceng ini terbuat dari uceng, tepung beras, tepung sagu, santan, dan daun jeruk. Rasanya gurih dan renyah.

Wajik kletik, terbuat dari bahan dasar gula kelapa, beras ketan yang dibungkus dengan kulit jagung. Rasanya manis dengan tekstur kasar dan kletik-kletik di lidah.

Geti, adalah makanan khas Blitar yang terbuat dari kacang, wijen, dan gula merah.

Es Plered, plered terbuat dari tepung beras yang diberi pewarna merah muda agar terlihat menarik. Plered yang rasanya hambar ini diguyur dengan santan dan gula sirup.
 

Nasi Ampok, terbuat dari butiran jagung yang ditumbuk halus yang disantap bersama lauk pauk seperti ikan gereh, sambal goreng isi daun pepaya, terong, dan terancam (parutan kelapa mirip urap). 

250.000 390.000