diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Most Reviewed di CILEGON

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi CILEGON

Kota Cilegon, mendengar nama kota ini yang langsung terlintas di pikiran adalah kawasan industri Krakatau Steel serta udara kota yang cenderung panas dan gersang. Kota Cilegon memang lebih dikenal sebagai kota industri, atau sebutan lain bagi kota ini adalah Kota Baja. Kota Cilegon merupakan daerah penghasil baja terbesar di Asia Tenggara, yaitu sebanyak 6 juta ton baja setiap tahunnya yang dihasilkan di kawasan industri Krakatau Steel. Di kota ini banyak terdapat objek vital negara seperti Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Cigading Habeam Center, PLTU Suryalaya dan PLTU Krakatau Daya Listrik, Krakatau Tirta Industri Water Treatment Plant serta rencana pembangunan jembatan Selat Sunda dan rencana pembangunan kawasan berikat Selat Sunda.

Pada dasarnya kota Cilegon ini merupakan kota yang dikelilingi pantai sehingga udara di kota ini terasa sedikit panas terutama di siang hari. Namun seiring kota Cilegon membuka diri menjadi kota industri dan semakin banyaknya kawasan industri yang berkembang pesat di kota Cilegon menyebabkan udara di kota ini cenderung lebih panas dan gersang. Namun bukan bearti kota Cilegon tidak menarik untuk dikunjungi, karena terdapat banyak tempat wisata seperti gunung atau pantai, tempat wisata sejarah bahkan tempat wisata kuliner yang bisa dijelajahi jika Anda berkunjung di kota Cilegon.

Objek Wisata di CILEGON

Gunung Batu Lawang atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia bearti Gunung Pintu Batu. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berupa hamparan pegunungan batu granit yang tersusun menyerupai pintu selamat datang, sehingga dinamakan Gunung Batu Lawang.

Gunung Batur sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan alam seperti hiking, berkemah, jogging atau bahkan gantole. Gunung Batur merupakan kawasan wisata yang didesain secara agro, atau biasa disebut agrowisata.

Krakatau Country Club adalah pusat rekreasi yang berada di tengah pusat kota Cilegon, dan sesuai dengan namanya pusat rekreasi ini dikelola oleh anak perusahaan Krakatau Steel. Terdapat berbagai fasilitas lengkap yang bisa Anda nikmati jika berkunjung ke Krakatau Country Club, seperti kolam renang, golf, sauna dan spa, lapangan tenis, hotel bahkan rumah makan. Biasanya pengunjung rutin pusat rekreasi ini adalah para ekspatriat yang bekerja di Krakatau Steel.

Pulau Merak Besar dan Pulau Merak Kecil yang keduanya terletak dekat dengan pelabuhan Merak. Pulau Merak Besar lebih menyerupai pulau alami yang masih asri dan tidak berpenghuni. Disini terdapat aneka jenis flora dan fauna, serta bebatuan koral yang merupakan situs tsunami Gunung Krakatau pada tahun 1883. Sedangkan Pulau Merak Kecil lebih seperti gugusan dari Pulau Merak Besar yang berfungsi sebagai penghalang ombak laut untuk melindungi pelabuhan Merak dari terjangan ombak Selat Sunda. 

Pantai Kelapa Tujuh berlokasi tepat dibalik lereng Gunung Batur, sehingga pantai ini menawarkan pesona pantai yang sejuk dan indah. Di pantai ini juga banyak pedagang kaki lima yang berderet menjual aneka camilan dan juga tentunya air kelapa muda.

Pantai Pulorida jika sekilas terdengar seperti Pantai Florida. Namun sebenarnya arti dari Pulorida sendiri adalah Pulau Ridho, karena memang diseberang pulau ini terdapat pulau yang bernama Pulorida. Pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga aman jika Anda ingin berenang di pantai ini. Pemandangan pantai ini pun sangat indah, walau sesekali agak sedikit terganggu akan adanya kapal tongkang pengangkut batu bara yang terparkir di sekitar pantai.

Makanan khas CILEGON

Rabeg Cilegon adalah hidangan yang dahulu biasanya disajikan untuk para sultan Banten, atau hidangan yang disajikan pada acara-acara khusus seperti pernikahan, sunatan atau akikah. Masakan ini biasanya menggunakan daging kambing dan sepintas terlihat seperti semur namun dengan kuah yang lebih encer. Aroma wangi lada, kayu manis dan bawang yang keluar dari masakan ini sangat menggugah selera dan sangat enak disantap ketika masih panas.

Sate Bebek Cibeber adalah salah satu masakan favorit warga Cilegon, dan yang paling terkenal adalah sate bebek yang berasal dari Cibeber ini. Sate bebek dibuat dari daging bebek yang dipotong-potong dan dicampur dengan aneka bumbu rempah, kemudian disusun rapih di tusukan sate terlebih dahulu sebelum akhirnya dibakar seperti layaknya sate kambing, sapi ataupun ayam.

Bekakak Ayam Kranggot ini lebih seperti ayam bakar namun memiliki citarasa sedikit pedas dan manis. Biasanya bekakak ayam kranggot ini disajikan untuk acara tertentu seperti pernikahan, khitanan atau akikah. Dan biasanya ayam yang digunakan untuk masakan ini adalah ayam kampung.

Gipang adalah sejenis camilan ringan yang terbuat dari beras ketan. Cara pembuatan camilan ringan ini sangat rumit namun camilan ini tetap jadi favorit dan sudah menjadi ciri khas oleh-oleh dari kota Cilegon.

Sate Bandeng merupakan olahan dari ikan bandeng yang dahulu dikenalkan oleh Sultan Maulana Hasanudin Banten dengan maksud agar tamu undangannya tidak disulitkan oleh duri ikan bandeng yang banyak dan kecil-kecil. Proses pembuatan awal sate bandeng ini adalah dengan menghancurkan ikan bandeng tanpa merusak kulitnya. Jika semua daging telah hancur, dagingnya dikeluarkan dan dblender bersama aneka bumbu rempah, dan dimasukan kembali ke kulit bandeng sebelumnya. Selanjutnya sate bandeng dijepitkan diantara dua bilah bambu kemudian dibakar. 

841.177 1.028.500