diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Most Reviewed di JAMBI

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi JAMBI

Jambi adalah salah satu provinsi di Pulau Sumatra yang terletak di pesisir timur di bagian tengah. Ibukota dari Provinsi Jambi adalah Kota Jambi. Secara geografis, Jambi berbatasan dengan provinsi Riau di sebelah utara, Selat Berhala di sebelah timur, provinsi Sumatra Selatan di sebelah selatan, dan provinsi Sumatra Barat dan provinsi Bengkulu di sebelah baratnya. Jambi yang memiliki sumber daya alam yang melimpah ini menjadikannya sangat mendukung suplai bahan baku dan bahan kebutuhan dari kota-kota di sekelilingnya. 60% wilayah Jambi merupakan kawasan perkebunan dan kehutanan, dengan dominasi perkebunan karet dan kelapa sawit. Jambi juga menyimpan potensi kekayaan alam berupa gas bumi, minyak bumi, batubara dan timah putih. 

Objek Wisata di JAMBI

Candi Muaro Jambi merupakan kompleks percandian agama Hindu-Buddha terluas di Indonesia. Candi Muaro Jambi terletak di Desa Nuaro Jambi, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Indonesia, kira-kira 26km arah timur kota Jambi. Menurut penelitian para arkeolog, kompleks Candi Muaro Jambi ini dulunya digunakan sebagai pusat kerajaan kuno. 

Danau Kaco terletak di Kabupaten Kerinci, di dalam Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Kaco artinya kaca. Danau ini dinamakan Danau Kaca karena permukaannya airnya yang sebening kaca. Pada saat gelap gulita – apalagi pada saat bulan purnama – Danau Kaco ini akan memancarkan cahaya terang.

Danau Gunung Tujuh. Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu danau tertinggi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, danau ini dikelilingi tujuh buah gunung. 

Masjid Agung Al Falah. Dikenal juga dengan nama Masjid Seribu Tiang. Namun pada kenyataannya, hanya ada 256 buah tiang. Masjid ini memiliki bentuk bangunan seperti pendopo terbuka dengan banyak tiang penyangga dan satu kubah besar di atasnya. 

Makanan khas JAMBI

Tempoyak, terbuat dari buah durian yang difermentasi. Biasanya dikonsumsi sebagai lauk untuk makan nasi.

Nasi gemuk, memiliki tampilan yang seperti nasi uduk sehingga orang kerap menyebutnya sebagai nasi uduk jambi. Perbedaannya dengan nasi uduk terletak pada pelengkapnya. Pelengkap santap nasi gemuk biasanya adalah kacang goreng, mentimun, bawang goreng, sambal terasi, telur rebus, dan telur goreng.

Kue gandus, terbuat dari terbuat dari tepung beras, santan dan sagu. Cara membuatnya, adonan tepung dicampur dengan bumbu bawang putih dan cabe lalu dicetak berbentuk bulat. Bagian atasnya lalu ditaburi ebi, ayam, daging giling dan abon ikan sebagai pelengkap.

Kue Srikaya, terbuat dari tape dan santan yang diberi pewarna hijau dan daun pandan sebagai pengharum. Adonan yang telah ditambahkan gula dan rempah-rempah lalu dicetak dalam mangkuk daun pisang dan dikukus hingga matang.

Kue Burgo, terbuat dari campuran tepung beras dan sagu tani. Bentuknya mirip dengan dadar gulung dengna tekstur kenyal dan gurih. Kue burgo yang telah dipotong-potong lalu dihidangkan bersama kuah santan yang terbuat dari kaldu ikan dan udang dengan pelengkap bawang goreng.

400.000 1.165.000