diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Most Reviewed di PADANG

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi PADANG

Padang adalah ibu kota Provinsi Sumatra Barat. Kota Padang juga merupakan kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra. Kota Padang menjadi pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia. 70% dari keseluruhan areal kota Padang merupakan perbukitan dan kawasan hutan lindung. Suhu udara di Padang sendiri cukup tinggi, berkisar antara 23 °C–32 °C pada siang hari dan 22 °C–28 °C pada malam hari, dengan kelembaban berkisar antara 78%–81%. Sejarah kota Padang tak terlepas dari peranannya sebagai kawasan rantau Minangkabau. Berawal dari perkampungan nelayan di muara Batang Arau lalu berkembang menjadi bandar pelabuhan yang ramai setelah masuknya Belanda di bawah bendera VOC. Selama masa penjajahan Belanda, kota Padang menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi, dan rempah-rempah.

Salah satu keunikan kota Padang terletak pada arsitekturnya. Kota Padang berhasil mengembangkan arsitektur modern sekaligus tetap mempertahankan arsitektur tradisional. Bukan hanya pada bangunan. Anda dapat melihat gapura-gapura di berbagai ruas jalan memiliki ciri khas atap gonjong. Atap gonjong ini merepresentasikan makna filosofis Minangkabau. Adapun perekonomian kota Padang didukung oleh sektor pariwisata dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition atau Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran). Salah satu tempat wisata di Padang yang sangat terkenal adalah Pantai Air Manis dengan legenda Malin Kundang-nya dan Jembatan Siti Nurbaya dari kisah cinta Siti Nurbaya. Selain terkenal dengan pariwisatanya, Padang juga dikenal berkat kelezatan kulinernya. Salah satunya tentu saja adalah rendang.

Objek Wisata di PADANG

Pantai Air Manis. Berlokasi di Kelurahan Aie Mani, Kecamatan Padang Selatan. Di pantai ini, Anda dapat melihat batu berbentuk laki-laki yang tengah bersujud menghadap tanah. Konon, batu itu adalah Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya.

Jam Gadang. Terletak di Bukittinggi, jam ini dibangun pada tahun 1926 sebagai hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker, sekretaris Fort de Kock (sekarang Kota Bukittinggi) pada masa pemerintahan Hindia – Belanda.Yang melegenda lagi dari tempat ini adalah jam ini digerakkan secara mekanik oleh mesin yang hanya dibuat dua unit di dunia, yaitu jam Gadang dan Big Ben di London Inggris. 

Lembah Harau. Berada di Desa Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Berkunjung ke sini seakan melihat paparan lembah yang asri dipagari dinding batu yang tinggi. Berkunjung ke tempat ini, Anda akan ditemani suasana mengharubiru dikelilingi batuan yang besar dan warna hijau pepohonan yang memanjakan mata.

Makanan khas PADANG

Rendang. Terbuat dari daging dengan citarasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat.

Asam Padeh. Daging ikan dibumbui dengan asam jawa, cabe, dan berbagai rempah lain. Rasa masakan asam padeh ini tentunya bercitara asam dan pedas.

Pangek Cubadak. Pangek artinya gulai yang dimasak kering, sedangkan cubadak adalah nangka muda. Nangka muda yang dibuat gulai dengan menggunakan bumbu-bumbu cabai merah, bawang merah, bawang putih, lengkuas, sereh, kemiri, terasi, daun jeruk, dan santan tentunya. Proses memasaknya membutuhkan waktu yang cukup lama karena dimasak sampai kering. 

Itiak lado mudo adalah gulai bebek muda yang direndam dengan cabe hijau khas Bukittinggi. 

Galamai adalah makanan kecil yang terbuat dari tepung beras ketan, gula aren, dan santan. Penganan yang berwarna hitam pekat dan rasanya manis ini mirip dodol atau jenang.

349.999 550.000