diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Most Reviewed di SLEMAN

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi SLEMAN

Sleman merupakan sebuah Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana terdapat berbagai perguruan tinggi yang terkenal berdiri di sini, di antaranya Universitas Negeri Yogyakarta dan Unversitas Gadjah Mada. Daerah Sleman terdiri dari dataran tinggi di bagian utara dan dataran rendah di bagian Selatan. Gunung berapi yang masih aktif dan paling berbahaya di Pulau Jawa, yaitu Gunung Merapi terdapat di bagian utara dari Kabupaten Sleman. Selain Gunung Merapi, ada satu buah yang menjadi identitas dan kebanggaan dari masyarakat Sleman, yaitu buah salak pondoh. Buah salak yang biasanya terkenal dengan rasa sepat, ditepis dengan kehadiran salak pondoh yang rasanya manis dan tidak sepat. Inilah yang membuat salak pondoh menjadi tanaman khas dari Kabupaten Sleman.

Objek Wisata di SLEMAN

Candi Prambanan atau dikenal dengan sebutan lain yaitu Candi Loro Jonggrang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi yang masuk sebagai salah satu Situs Warisan Dunia Unesco ini dinobatkan sebagai salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Lokasi kompleks candi ini masuk ke dalam 3 daerah yaitu Desa Bokoharjo, Prambanan dan Sleman, kurang lebih 17 kilometer arah timur laut kota Yogyakarta. Sebagai salah satu candi termegah, Candi Prambanan menjadi daya tarik bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Candi Ratu Boko merupakan situs purbakala yang terletak di sebuah bukit, kurang lebih 3 km sebelah selatan Candi Prambanan. Situs seluas 25 hektar ini diduga kuat sebagai bekas keraton dan pemukiman penduduk. Pada situs ini Anda dapat menemukan gerbang masuk, pendopo, tempat tinggal, kolam pemandian layaknya sebuah tempat pemukiman. Letaknya yang berada di atas bukit membuat situs ini unik karena umumnya keraton-keraton lain di Jawa didirikan di tempat yang relatif landai. 

Candi Ijo adalah candi yang berada di sebuah bukit di daerah perbukitan Batur Agung. Lokasinya kurang lebih 4 km arah tenggara Candi Ratu Boko dan memiliki luas area 0,8 hektar. Disebut Ijo karena bukit tempat candi ini berdiiri disebut Gumuk Ijo. 

Museum Gunung Merapi merupakan wisata pendidikan yang difungsikan untuk menyebarluaskan informasi mengenai kegunungapian. Tak hanya itu, museum yang diresmikan pada tahun 2009 ini juga didirikan sebagai media dalam meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat mengenai manfaat dan ancaman dari letusan gunung berapi. Museum ini berlokasi di Jalan Boyong, Dusun Banteng, Kabupaten Sleman.

Museum Affandi cocok bagi Anda yang senang dengan wisata seni. Koleksi ratusan lukisan karya besar maestro pelukis terkenal Affandi dipamerkan di sini. Terletak di Jalan Laksda Adisucipto No. 167, di area museum ini pula terdapat bangunan rumah tempat pelukis Affandi dan keluarganya. Selain karya Affandi, terdapat pula karya-karya seni dari para pelukis Indonesia lainnya seperti Barli, Basuki Abdullah, Sudjojono, dan lain-lain.

Museum Dapur Tradisional merupakan museum yang unik yang memamerkan segala jenis peralatan masak tradisional. Berlokasi di desa wisata Kembangarum, museum yang unik ini penggagasnya adalah seorang warga Kabupaten Sleman yang tergugah karena semakin hilangnya minta masyarakat terhadap masakan asli pedesaan.

 

Makanan khas SLEMAN

Jadah tempe Mbah Carik. Jadah tempe adalah salah satu makanan khas Sleman yang tidak dapat Anda temui di sembarang tempat. Anda hanya dapat menemukannya di sekitar tempat wisata Kaliurang. jadah tempe merupakan makanan yang terbuat dari olahan ketan dicampur kelapa dan tempe maupun tahu yang dibacem. Salah satu jadah tempe yang terkenal adalah Mbah Carik yang berada di aral wisata Kaliurang. Konon makanan ini disukai oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX, yang sejak itu jadah tempe Mbah Carik ini menjadi terkenal. Hanya dengan mengeluarkan kocek 10.000 - 20.000 rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati makanan gurih manis yang akan lebih nikmat apabila dikombinasi dengan rasa pedas cabe rawit.

Ayam Goreng Kalasan. Ayam goreng yang terkenal ini ciri khasnya adalah kremesnya. Rasa gurih dan wangi bawang putih pada kremesnya membuat pencentus ayam goreng ini yaitu Mbok Berek, pernah dikunjungi oleh Presiden RI Pertama Ir. Soekarno. Desa Bendan, Candisari menjadi sentra produksi ayam gorem Kalasan. Terdapat kurang lebih 50 orang penjual ayam goreng di daerah ini yang menjual dengan harga 40.000 - 50.000 per ekor.

Gudeg Mbarek. Kalau Anda belum tahu apa itu gudeg, gudeg adalah sayuran berwarna coklat gelas dengan rasa manis yang terbuat dari nangka muda. Bumbu rempah membuat rasa guded sangat khas. Ada dua sentra gudeg yang terkenal di Yogyakarta yaitu Barek dan Wijilan. Sebetulnya gudeg Wijilan berasal dari Barek juga. Kawasan Barek terletak di sebelah utara Gedung Pusat UGM. Beberapa rumah makan yang dapat merepresentasikan gudeg asli Yogyakarta yaitu gudeg Barek antara lain Gudeg Yu Djum, Gudeg Yu Narni dan Bu Hj. Ahmad.

180.000 2.635.387