diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+6222-5420-022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Urutkan berdasarkan:

{{item.name}}
star-on

  • wifi pool resto

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Anda sedang melihat daftar Hotel Murah di Cianjur
tampilkan semua hotel Tampilkan semua hotel

Most Reviewed di CIANJUR

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi CIANJUR

Cianjur merupakan kota kecamatan di provinsi Jawa Barat yang merupakan ibukota dari Kabupaten Cianjur. Sebelah utara Cianjur memiliki hawa yang dingin, sementara bagian selatannya hawanya lebih sejuk. Sebelah utara Cianjur berbatasan dengan Bogor, sebelah selatannya dengan Samudra Indonesia, sebelah baratnya berbatasan dengan Sukabumi, di timur dengan Bandung dan Garut, dan di timur laut dengan Purwakarta. Cianjur pertama kali didirikan oleh Aria Wirata Nudatar. Dalam legenda masyarakat Cianjur, Kanjeng Dalem Aria wiratnudatar ini adalah Dalem (Bupati) petama sekaligus penyebar Agama Islam di Cianjur. Makam pendiri Cianjur saat ini sering dikunjungi oleh orang-orang baik dari dalam Kabupaten Cianjur maupun sekitarnya. 

Di Cianjur terdapat Istana Kepresidenan, yaitu Istana Cipanas. Cianjur terkenal dengan manisannya, berasnya yang pulen, makanan ringan dan juga tauco. 

 

Objek Wisata di CIANJUR

Situs Gunung Padang merupakan situs peninggalan jaman megalitikum yang merupakan kompleks pundan berundak terbesar di kawasan Asia Tenggara. Beberapa kalangan percaya Situs Gunung Padang ada kaitannya dengan piramida di Mesir karena bentuknya mirip.

Taman Bunga Nusantara terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi. Di Taman Bunga Nusantara yang memiliki luas 35 ha, kita dapat melihat berbagai tanaman bunga. Pengunjung dapat berkeliling kompleks taman yang luas dengan mobil Wira-wiri, Garden Tram, dan Dotto Trains.

Kebun Raya Cibodas terletak di kompleks Gunung Gede Pangrango. Kebun Raya Cibodas memiliki berbagai fasilitas penunjang wisata, yaitu antara lain: playing ground untuk anak-anak, shelter, pendopo, teater alam terbuka, serta camping ground seluas 3 hektar.

Tirta Jangari, sebuah warung makan yang terletak di Waduk Cirata. Selain bersantap di warung makan apung, pengunjung juga dapat mengelilingi danau dengan menyewa perahu nelayan. 

Makanan khas CIANJUR

Geco, merupakan singkatan dari toge dan tauco. Geco merupakan ketupat, tahu kuning, mie kuning, dan taoge yang disajikan dengan kuah tauco dan berbagai bumbu.

Ikan bakar cianjur, yaitu ikan gurame yang digoreng setengah kering dan dimasak dengan bumbu kuning khas Sunda dengan campuran rempah-rempah.

Ongol-ongol, merupakan camilan khas cianjur yang terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan gula aren. Bagian luarnya ditaburi dengan kelapa parut. Citarasanya manis berpadu dengan gurihnya kelapa parut.

Bubur ayam cianjur, terdiri dari isian kacang, seledri, bawang goreng, suwiran daging ayam, dan kerupuk. Bubur ayam cianjur dinikmati juga dengan ati, ampela, dan usus yang telah dimasak bersama bumbu basah warna kuning dan dilengkapi dengan gorengan risol.