Banner Trigana air Klikhotel
CUSTOMER CARE
Senin - Minggu (08.00 - 21.00)
+6222 5420 022
+62 878 8544 0022
BBM Klikhotel 53DE907B / 52AF25C7
cs@klikhotel.com
Line Klikhotel klikhotel
www.facebook.com/klikhotel
www.twitter.com/klikhotel
PARTNER MASKAPAI
Logo Airasia Klikhotel Airasia
Logo Batik air Klikhotel Batik air
Logo Citilink Klikhotel Citilink
Logo Garuda indonesia Klikhotel Garuda indonesia
Logo Kalstar Klikhotel Kalstar
Logo Lionair Klikhotel Lionair
Logo Sriwijaya air Klikhotel Sriwijaya air
Logo Tiger air Klikhotel Tiger air
Logo Transnusa air Klikhotel Transnusa air
Logo Trigana air Klikhotel Trigana air
Logo Wings air Klikhotel Wings air
Logo Xpressair Klikhotel Xpressair
Logo Trigana air

CONTACT

Trigana air

Komplek Puri Sentra Niaga Jakarta 13620. Jl. Wiraloka Blok D 68-69-70. Kalimalang.

Call center :
(021) 8604867 - 8604868 - 8604869 - 8604870

Lihat Selengkapnya
Logo Trigana air

PROFIL

 

TRIGANA AIR

Trigana mulai operasi pada awal tahun 1991 dengan 2 pesawat Beechcraft SUPER-KING AIR B - 200C (SKA B-200C) dan 2 helikopter Bell - 412SP, yang diproduksi oleh IPTN (Industri Pesawat Terbang Indonesia ), Bandung. Trigana AIR SERVICE dengan cepat menanggapi permintaan yang tinggi untuk kebutuhan transportasi Indonesia .

Klien pertama Trigana Air pada bulan Maret 1991 adalah PT Mapindo yang menggunakan SKA B-200C untuk pemetaan kehutanan di semua pulau-pulau Indonesia. Proyek tersebut menghasilkan fotografi udara pertama dengan presisi tinggi dan terbaik yang pernah dilakukan di dalam negeri. Keberhasilan proyek ini menyebabkan penambahan 3 pesawat lain untuk klien dengan layanan yang sama. Operasi lain kemudian dikembangkan dengan tambahan helikopter Bell - 412 SP pada November 1991. Pesawat ini dioperasikan oleh MAXUS Oil (Perusahaan explorasi minyak yang dikontrak oleh Pertamina) di Pabelokan, Kepulauan Seribu, di sebelah utara Jakarta. Armada helikopter Bell 412 disediakan untuk layanan transportasi kru dan logistik, dengan standar operasi dan pemeliharaan yang sangat tinggi .

Keberhasilan fotografi pemetaan menyebabkan klien memutuskan untuk memiliki pesawat sendiri, sehingga manajemen Trigana Air mengubah haluan dengan memberikan layanan yang berbeda. Manajemen Trigana Air mengoperasikan pesawat yang sangat berbeda untuk menggantikan SKA - B200, yaitu pesawat F-27. Pesawat F-27 beroperasi di Jakarta untuk mengangkut penumpang dan cargo, bekerja sama dengan CONOCO (perusahaan minyak) dan Sempati Air (perusahaan penerbangan domestik)

Logo Trigana air

PHOTO GALLERY TRIGANA AIR

Gambar Trigana air
Gambar Trigana air
Gambar Trigana air
Gambar Trigana air
Logo Trigana air

FASILITAS TRIGANA AIR

Fasilitas Trigana air Klikhotel - Bagasi 10Kg Fasilitas Trigana air Klikhotel - Free Tax Fasilitas Trigana air Klikhotel - Free Meal
  • Free 10 Kg untuk Kelas Economy
  • Free Airport Tax
  • Free Meal
Logo Trigana air

PETUNJUK CHECK-IN TRIGANA AIR

Trigana Air tidak menyediakan layanan web check in. Check-in harus dilakukan langsung di bandara.

Check-in

Mohon membawa dokumen tiket dan Kartu Identitas (KTP/SIM/Passport) yang berlaku untuk identifikasi pada saat di loket check-in.

  1. Loket Check-in akan buka 2 (dua) jam dan tutup 45 menit sebelum jadwal jam keberangkatan.
  2. Penumpang yang datang/hadir kurang dari 30 menit sebelum waktu jadwal keberangkatan tidak akan diterima untuk perjalanan.
  3. Penumpang yang telah check-in diwajibkan berada di ruang tunggu keberangkatan paling lambat 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.
  4. Penumpang tertinggal pesawat karena tidak berada di ruang tunggu, pengangkut tidak bertanggung jawab atas kelalaian tersebut dan tiket penumpang akan dikenakan biaya pembatalan (Cancelation) apabila ingin diuangkan atau dikenakan kondisi pembukuan kembali (Re-book) apabila ingin digunakan kembali.
  5. Dalam rangka mempertahankan jadwal, pintu gerbang keberangkatan akan ditutup 15 menit sebelum waktu keberangkatan.

Pengangkutan Penderita Cacat

  1. Penumpang yang menderita cacat yang membutuhkan bantuan khusus harus memberitahukan kebutuhan khususnya kepada Perusahaan Pengangkut pada saat booking. Perusahaan Pengangkut akan mengangkut Penumpang tersebut jika telah mengatur semua kebutuhan khusus Penumpang tersebut. Jika Penumpang tersebut tidak memberitahukan kebutuhan khususnya pada saat booking, Perusahaan Pengangkut akan tetap berupaya untuk mengakomodasi kebutuhan khusus Penumpang tersebut. Penumpang penderita cacat yang telah memberitahu Perusahaan Pengangkut mengenai kebutuhan khususnya pada saat booking dan telah diterima oleh Perusahaan Pengangkut tidak akan ditolak untuk diangkut karena kondisi cacat atau kebutuhan khususnya. Akan tetapi, peraturan Perusahaan Pengangkut atau pemerintah dapat berlaku untuk pengangkutan Penumpang penderita cacat.
  2. Perusahaan Pengangkut dapat meminta Penumpang penderita cacat untuk melakukan perjalanan bersama Asistennya sendiri jika memang diperlukan untuk alasan keselamatan atau jika Penumpang tersebut tidak dapat menjalankan proses evakuasinya sendiri atau tidak dapat mengerti instruksi-instruksi keselamatan.

Pemberitahuan 
Untuk Syarat & Ketentuan ini bisa dilihat di website www.trigana-air.com

Logo Trigana air

REBOOKING, PEMBATALAN DAN REFUND TRIGANA AIR

Pembukuan kembali / Re-book

Pembukuan ulang dilakukan apabila ada perubahan tanggal/waktu keberangkatan dengan mempunyai 3 (tiga ) ketentuan dasar, yaitu:

a.      Pembukuan ulang/re-book kurang dari kurun waktu 24 jam dari keberangkatanUntuk re-book kurang dari kurun waktu 24 jam dikenakan biaya pembatalan (cancellation fee) 50% dan Admin fee Rp. 50.000,- untuk per penumpang/per tiket.Jika re-book kelas yang sama tidak tersedia, maka dikenakan tambah bayar selisih naik kelas (up-grade).

b.     Pembukuan ulang/re-book lebih dari kurun waktu 24 jam dari keberangkatanUntuk re-book lebih dari kurun waktu 24 jam tidak dikenakan biaya pembatalan (cancelation fee) selama jenis kelas yang sama masih tersedia.Jika re-book kelas yang sama tidak tersedia, maka dikenakan tambah bayar selisih naik kelas (up-grade) dan dikenakan Admin fee Rp. 50.000,-.

c.     Pembukuan ulang/re-book yang dilakukan pada tanggal keberangkatan dikenakan biaya pembatalan (cancelation fee) 75% dari basic fare dan Admin fee sebesar Rp. 50.000,-Jika re-book kelas yang sama tidak tersedia, maka dikenakan tambah bayar selisih naik kelas (up-grade) dan dikenakan Admin fee Rp. 50.000,-.

 

3. Penguangan kembali/Refund

a.     Penguangan kembali / re-fund hanya bisa dilakukan di tempat asal dokumen/ticket dikeluarkan.

b.     Re-fund oleh penumpang langsung kekantor cabang disertai fotokopi kartu identitas diri (KTP/SIM/Passport) sesuai nama yang tertera di ticket, atau surat kuasa kepada yang menguangkan.

c.     Tiket yang diuangkan masih dalam masa berlaku / valid.

d.     Proses penguangan kembali / re-fund adalah 1 (satu) minggu sejak tanggal tanda terima.

 

4. Pembatalan/Cancellation

Pembatalan pembukuan / cancelation terbagi dalam 3 (tiga) kategori, yaitu:

a.     Pembatalan kurang dari 24 jam dari tanggal keberangkatan, dikenakan biaya pembatalan (CF) 50 % dari basic fare dan Admin Fee Rp. 50.000,-

b.     Pembatalan lebih dari 24 jam dari tanggal keberangkatan, dikenakan biaya pembatalan (CF) 25% dari basic fare dan Admin Fee Rp. 50.000,-

c.     Pembatalan yang dilakukan pada tanggal keberangkatan dikenakan biaya pembatalan (CF) 75% dari basic fare dan Admin Fee Rp. 50.000,-

 

5. No-show

Penumpang yang penerbangannya telah dikonfirmasi tetapi tidak muncul/tidak berangkat dan tidak dibatalkan waktu check-in ditutup disebut sebagai "No Show".

No-show dapat terjadi dalam kondisi, yaitu :
No-Show yang terjadi SETELAH CHECK-IN, jika ini terjadi maka tiket dinyatakan TELAH DIGUNAKAN / TERBANG dan dinyatakan tidak berlaku untuk terbang lagi.