diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+62 22 542 0022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia

{{item.name}}
star-on

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Anda sedang melihat daftar Hotel Bintang 5 di Balikpapan
tampilkan semua hotel Tampilkan semua hotel

Most Reviewed di BALIKPAPAN

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi BALIKPAPAN

Balikpapan adalah salah satu kota di Kalimantan Timur. Nama asli Balikpapan adalah Bilipapan atau Balikkappan. Balikpapan sering disebut sebagai Kota Minyak dan Bumi Manuntung. Julukan Kota Minyak ini tak lepas dari banyaknya sumber-sumber minyak di Balikpapan dan daerah sekitarnya. Pada masa penjajahan Belanda, pemerintah Hindia Belanda membeli daerah Balikpapan dan daerah sekitarnya (Samboja, Sanga-Sanga dan Muara Badak) dari Sultan Kutai Kertanegara dan mendirikan kilang minyak untuk mendukung usaha pertambangan. Aktivitas pertambangan minyak ini pun mendorong perpindahan penduduk dari Jawa ke Kalimantan. Hingga saat ini, industri minyak dan gas menjadi salah satu industri yang menopang perekonomian Balikpapan.

Secara geografis , 85% wilayah Balikpapan merupakan wilayah berbukit-bukit dan 12% nya merupakan daerah datar yang sempit terutama berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) dan sungai kecil serta pesisir pantai. Sebagian besar tanahnya merupakan tanah gambut dan tanah merah yang kurang subur. Cukup memprihatinkan bahwa tahun demi tahun kawasan hutan kota di Balikpapan kian menyusut. Kerusakan hutan juga menyebabkan Balikpapan rentan mengalami banjir dan longsor setiap kali terjadi hujan deras. Satwa beruang madu yang menjadi maskot Balikpapan saat ini sudah terancam punah. Selain beruang madu, satwa lain di Balikpapan yang terancam punah adalah bekantan, uwa-uwa Kalimantan, orangutan Kalimantan, trenggiling dan musang air Benne.

Objek Wisata di BALIKPAPAN

Pantai Kemala terletak di pusat kota Balikpapan, di Jalan Sudirman. Pantai Kemala ini memiliki karakteristik pasir putih, ombak yang tidak besar, dan deretan pohon kelapa di sepanjang pantai. Di Pantai Kemala, selain sekedar bermain air, terdapat fasilitas watersport seperti jetski dan banana boat.

Pantai Lamaru ini terletak di Desa Teritip, kira-kira 14 km atau 30 menit berkendara dari pusat kota Balikpapan. Pantai Lamaru memiliki karakteristik kontur pasir yang cukup landai dan tidak banyak terumbu karang. Pasirnya membentang seluas sekitar 2 km, sangat menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain pasir dan melakukan permainan lainnya. Ombak di Pantai Lamaru ini pun relatif tenang sehingga tidak berbahaya.

Bukit Bangkirai merupakan hutan hujan tropis yang masih alami. Di hutan ini memang terdapat banyak pohon bangkirai, bahkan ada pohon bangkirai yang usianya sudah mencapai 150 tahun. Wisata alam Bukit Bangkirai ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada restoran, cottage bergaya rumah adat panggung, dan juga kolam renang.  Di sini juga ada jalan setapak  yang berfungsi sebagai Adventure Jungle Tracking dan sarana pengamatan flora/fauna.

Jembatan Ulin Kariangau berada di Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, kurang lebih 11 km dari pusat kota Balikpapan. Jembatan ini merupakan jembatan yang terbuat dari kayu ulin sepanjang 800 meter dan lebar 2 meter.

Makanan khas BALIKPAPAN

Kepiting Kenari, jika berkunjung ke Balikpapan, jangan lupa untuk mencicipi berbagai olahan kepiting. Mulai dari kepiting saus lada hitam, kepiting goreng, kepiting rebus, dan kepiting saus tiram. Restoran Kepiting Kenari adalah salah satu restoran kepiting terbaik di Balikpapan. Restoran ini berlokasi di Jalan Iswahyudi, tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Sepinggan.

Kepiting Dandito, Selain Restoran Kepiting Kenari, Anda juga harus mencicipi aneka olahan kepiting khas Balikpapan di Restoran Kepiting Dandito. Restoran ini juga sama terletak di Jalan Iswahyudi.

Bonting. Bonting atau abon kepiting merupakan kuliner khas Balikpapan yang juga menjadi oleh-oleh khas dari kota ini. Enak banget untuk disantap sebagai lauk untuk nasi putih. Bonting dapat diperoleh di sekitar Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan Marsma R. Iswahyudi.

Amplang Kuku Macan, merupakan cemilan khas Balikpapan yang terbuat dari ikan pipih dan ikan belinda. Dinamakan kuku macan karena bentuknya yang pipih gemuk. 

Artikel Terkait

7 Tempat Wisata di Balikpapan 

931.000 931.000
Pesan sekarang untuk melihat
harga yang lebih murah!
Lanjut »
Promo harga khusus sedang berlaku di hotel
ini. Pesan sekarang!