Mau harga lebih MURAH?

loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia

{{item.name}}
star-on

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
bisa lebih murah
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
bisa lebih murah
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 25 Maret 2020 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Anda sedang melihat daftar Hotel Bintang di Bogor
tampilkan semua hotel Tampilkan semua hotel

Most Reviewed di BOGOR

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi BOGOR

Kota Bogor terletak di provinsi Jawa Barat, 59 km selatan kota Jakarta. Bogor memiliki curah hujan yang tinggi sehingga dijuluki sebagai Kota Hujan. Pada jaman kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan sebutan Buitenzorg yang artinya “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”. Kota Bogor yang terletak di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede ini memiliki hawa yang cukup sejuk. Suhu udara rata-rata di Bogor adalah 26 °C dan kelembaban udaranya kurang lebih 70%. Angin laut dari Laut Jawa membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor sehingga uap air langsung terkondensasi dan menjadi hujan. Hampir setiap hari turun hujan di Bogor. Keunikan iklim lokal kota Bogor ini membuat Bogor dimanfaatkan sebagai pusat penelitian botani dan pertanian, hingga jaman kolonial Belanda hingga hari ini.

Bogor memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan juga kuliner yang lezat. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta menjadikan Bogor sebagai destinasi favorit untuk berlibur di akhir pekan. 

Objek Wisata di BOGOR

Kebun Raya Bogor memiliki luas 87 hektar dengan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang ramai dikunjungi, terutama hari Sabtu dan Minggu. Salah satu daya tarik Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai yang saat mendekati mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Bunga yang dapat mencapai ketinggian 3 meter ini merupakan bunga terbesar di dunia perbungaan. Selain itu masih ada Griya Anggrek yang memiliki 10.000 spesimen anggrek, berbagai macam tanaman obat, kantung semar, teratai raksasa, pohon raja, dan banyak lagi.

Agrowisata Gunung Mas terletak di permulaan deretan perkebunan teh di Puncak bila Anda datang dari arah Gadog/Bogor. Di Gunung Mas, Anda dapat berkuda mengelilingi kebun teh ataupun berjalan kaki (tea walk), mengunjungi pabrik teh (dengan pemandu), menginap di penginapan, ataupun berenang di kolam renang Tirta Mas. Di pabrik teh, Anda dapat menyaksikan proses pengolahan teh, mulai dari daun hingga menjadi teh dalam kemasan.

Jungleland Adventure Themes Park merupakan tempat wisata tematik terbesar di Indonesia, di mana setiap bulan mereka selalu menyuguhkan tema yang berbeda. Jungleland ini berlokasi di Kompleks Sentul Nirwana, Bogor. Di dalamnya terdapat lebih dari 31 wahan dan atraksi yang berdiri di lahan seluas 35 hektar. Jungleland Adventure Themes Park ini terbagi menjadi lima zona, yaitu: Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, Explora, dan Science Centre. 

Kebun Raya Cibodas terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur. Kebun Raya Cibodas didirikan pada tahun 1952 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Cibodas ini menjadi tempat koleksi ex situ (di luar habitat) bagi tumbuh-tumbuhan tropis basah dataran tinggi. Di sini juga terdapat Taman Lumut Cibodas yang memiliki 216 jenis lumut dan lumut hati. Jika Anda datang di bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus, Anda dapat melihat bunga sakura Himalaya bermekaran.

Kelenteng Hok Tek Bio merupakan kelenteng tertua di kota Bogor. Kelenteng Hok Tek Bio ini dibangun di sekitar abad ke-18 dan 19. Dalam bahasa China Hokkian, Hok Tek Bio artinya rumah ibadah yang berlimpah rejeki dan kebajikan. Kelenteng Hok Tek Bio ini menjadi tempat peribadatan bagi penganut tiga ajaran Sam Kauw, yaitu Konghucu, Tao, dan Buddha. Struktur bangunan yang didominasi warna merah ini mirip seperti burung wallet yang merupakan gaya arsitektur klasik yang banyak ditemukan di Tiongkok Selatan pada abad 18 dan 19. Kelenteng Hok Tek Bio ini terletak di Jl Suryakencana No 1, Bogor, dekat dengan Pasar Bogor.

Kampung Bamboe berlokasi 18 Km dari gerbang tol Bogor  di kawasan yang diapit Gunung Pangrango dan Gunung Salak. Anda akan menemukan nuansa pedesaan di Kampung Bamboe ini, hamparan sawah dan kebun yang hijau asri dilengkapi dengan ternak, burung dan hewan pedesaan. Aktivitas yang dapat Anda nikmati selama di tempat ini antara lain : paintball, camping ground, arung jeram di sungai Citarum, outbound, ATV track, bicycle track, dan kolam renang. Anda juga dapat mencoba kegiatan bertani, membajak sawah, berkebun, beternak, memancing, lapangan bola lumpur, lapangan futsal alam, dan banyak lagi.

Makanan khas BOGOR

Toge goreng ini sebenarnya tidak dimasak dengan cara digoreng, melainkan direbus. Toge direbus, dicampur dengan mie telor kuning dan irisan tahu goreng (terkadang juga ditambah ketupat). Campuran ini lalu disiram dengan bumbu berbahan dasar oncom dan tauco dan diberi tambahan kecap manis. Rasanya sangat sedap dengan sensasi manis dan asin.

Bapatong merupakan singkatan dari Bakso Kupat Gentong. Ketupat yang dipotong bentuk dadu disajikan dengan bakso ditambah dengan daging iga sapi yang dipotong-potong dan kuah bakso dari kaldu sapi. 

Doclang, mirip dengan kupat tahu dan lontong sayur. Doclang ini terdiri dari pesor, irisan tahu goreng, irisan kentang rebus goreng, telur rebus, bumbu kacang cair, kecap dan kerupuk atau emping tangkil. 

Cungkring adalah kuliner khas Bogor berupa potongan kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak dengan bumbu kuning dan diguyur dengan bumbu kacang yang rasanya manis. Makanan yang bentuknya mirip dengan sate ini biasanya disantap dengan nasi ketan putih bercampur kelapa parut, atau bisa juga disantap bersama tempe atau oncom goreng tepung. 

Asinan jagung bakar, yaitu jagung manis yang telah dibakar lalu dipipil (dilepaskan dari bonggolnya) dan dicampurkan dengan kuah air cabai yang dicampur cuka dan gula. Rasanya sangat unik, citarasa manis, asam, dan pedas berpadu menjadi satu.

Baca:

Lezatnya Macaroni Panggang Dekat Kebun Raya Bogor

10 Kuliner Khas Bogor yang Menggoyang Lidah

336.880 1.389.080
Pesan sekarang untuk melihat
harga yang lebih murah!
Lanjut »
Promo harga khusus sedang berlaku di hotel
ini. Pesan sekarang!