diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+62 22 542 0022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia

{{item.name}}
star-on

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
bisa lebih murah
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
bisa lebih murah
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Most Reviewed di MATARAM

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi MATARAM

Mataram merupakan ibukota dari Nusa Tenggara Barat. Mayoritas penduduk Mataram adalah dari suku sasak. Suku lainnya yang menghuni kota Mataram adalah suku bali, tionghoa, melayu, dan arab. Agama yang menjadi mayoritas di Mataram adalah Islam. Sebagian besar masyarakatnya masih menganut adat istiadat sasak dan juga adat bali. Secara geografis, kota Mataram terletak pada ketinggian kurang dari 50 mdpl. Struktur geologinya sebagian besar adalah jenis tanah liat dan tanah endapan tuff yang merupakan endapan alluvial yang berasal dari aktivitas Gunung Rinjani. Suhu udara di kota Mataram berkisar antara 20.4 °C - 32.10 °C.

Eksotisme alam Pulau Lombok – dengan kota Mataram sebagai pusatnya – membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Beberapa tempat wisata yang paling terkenal di Lombok adalah a Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Pantai Kuta, dan Gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Lombok juga terkenal dengan wisata budayanya, seperti Kuburan Tionghoa Bintaro, Taman Mayura, Pura Meru, Pura Segara, Museum Nusa Tenggara 

Objek Wisata di MATARAM

Pantai Senggigi, berada di pesisir barat Pulau Lombok. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dengan warna pasir yang bergradasi dari hitam ke putih. Ombaknya tenang dan airnya pun jernih dan bersih. Di Pantai Senggigi, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang, berjemur, bermain, dan juga snorkeling.

Pantai Tanjung Aan terletak sekitar 3 km dari Pantai Kuta Lombok dengan garis pantai kurang lebih sepanjang 2 km. Karakteristik ombaknya relatif tenang. Uniknya, Pantai Tanjung Aan ini memiliki dua jenis pasir, yaitu pasir yang berbentuk butiran merica dan dan pasir putih. Kedua pasir pantai ini dipisahkan oleh sebuah batu karang berukuran besar.

Pura Batu Bolong, berdiri di atas bebatuan hitam yang memiliki lubang di tengahnya. Posisinya yang menjorok ke laut sekilas akan mengingatkan kita akan Pura Tanah Lot. Dari Pura Batu Bolong ini, Anda dapat memandang Gunung Agung di Bali. Karena Pura Batu Bolong ini adalah tempat beribadah, maka para wisatawan wajib untuk menjaga kesopanan.

Dusun Sade, merupakan perkampungan asli Suku Sasak. Di Dusun Sade, Anda dapat melihat rumah-rumah tradisional Suku Sasak yang terbuat dari kayu dan bilik bambu serta beratap jerami. Uniknya, lantai rumah tradisional ini dilumuri dengan kotoran kerbau.

Danau Segara Anak, merupakan danau kawah dari Gunung Rinjani. Danau ini memiliki air yang terlihat sangat biru sehingga beberapa orang meyakini bahwa Danau Segara Anak ini sesungguhnya merupakan bagian dari laut yang terpecah ke atas pulau. Uniknya lagi, di tengah Danau ini terdapat sebuah gunung yang bernama Gunung Baru Jari. 

Transportasi MATARAM

Cidomo, adalah alat transportasi di Lombok berupa kereta yang ditarik dengan kuda. Cidomo ini mirip dengan delman. Namun, tidak seperti roda kereta delman yang terbuat dari kayu, roda kereta cidomo menggunakan ban mobil bekas.

Makanan khas MATARAM

Ayam taliwang, yaitu ayam kampung muda yang diberi bumbu terasi, santan dan sambal lalu dibakar dengan batok kelapa.

Plecing Kangkung, terbuat dari kangkung segar yang direbus dan diberi sambel terasi, tauge, kacang dan perasanan limau. 

Beberuk, makanan khas Lombok ini dibuat dari irisan terong, kacang panjang dan dibanjur dengan sambal terasi yang pedas dengan irisan bawang merah.

Sate Tanjung, namanya diperoleh dari lokasi tempat dijualnya, yaitu di kecamatan Tanjung di Lombok Utara. Terbuat dari ikan cakalang, lalu dipotong kecil-kecil dan dipisahkan dari tulang. Ikan tersebut lalu diberi bumbu rempah-rempah, santan dan jeruk limau. 

219.127 481.580
Pesan sekarang untuk melihat
harga yang lebih murah!
Lanjut »
Promo harga khusus sedang berlaku di hotel
ini. Pesan sekarang!
x
2.000.000 Klikhotel Point Reward
GRATIS untuk member
Belum punya account? Daftar di sini